12 Referensi Parfum Pria yang Mungkin Cocok untuk Anda

  • Whatsapp
12 Referensi Parfum Pria yang Mungkin Cocok untuk Anda


Dalam menjaga penampilannya, pria biasanya hanya membutuhkan beberapa komestik, misal saja parfum. Biasanya, para pria banyak sekali pertimbangan dalam memilih parfum. Sebab banyak pertimbangan yang dipikirkan, misal saja mulai wanginya, merek hingga harganya. Nah, untuk itu, artikel kali ini, akan memberikan referensi parfum pria yang mungkin saja cocok dipakai oleh Parents dalam segala jenis aktivitas yang dijalani.

Bacaan Lainnya

12 Referensi Parfum Pria yang Mungkin Cocok untuk Anda

Untuk menunjang penampilannya, parfum biasanya menjadi ciri khas yang tak lepas dari kepribadian para pria. Aroma yang menghiasi tubuhnya menjadi identitas yang mudah diingat oleh orang lain.

Oleh karena itu, penggunaan parfum sangatlah penting, terutama untuk menghindari bau badan yang tidak sedap. Berikut ini, beberapa aroma parfum pria yang disukai oleh banyak wanita dan Parents bisa mencobanya! 

1. Calvin Klein “CK One”

Salah satu referensi parfum pria terbaik adalah Calvin Klein “CK one”. Parfum ini menawarkan aroma yang ringan dan tidak terlalu menyengat sehingga cocok dipakai pada pagi dan siang hari.

Meski begitu, aroma dan wanginya bisa membuat Anda menjadi pusat perhatian. Kesan elegan dan stylish akan menempel pada Anda saat menyemprotkan parfum ini tubuh Anda. Kisaran harga dari pafum ini adalah Rp 500.000. 

2. Chanel “Platinum Egoiste”

Referensi Pafum Pria

Rekomendasi pafum pria yang lainnya adalah Chanel “Platinum Egoiste”. Jenis parfum ini menawarkan aroma yang tidak terlalu menyengat dengan bau cirri khas kayu manis. Harga ditawarkan parfum ini adalah Rp 250.000. 

3. Givenchy “Gentleman”

Jenis parfum ini pun menjadi, referensi parfum pria terbaik selanjutnya. Wanginya, memberikan kesan mewah dan elegan. Makanya, parfum ini cocok juga untuk Anda yang ingin menghadiri acara-acara penting.

Salah satu keistimewaan dari parfum Gentleman dari Givenchy ini  wanginya tidak bisa ditemukan pada parfum lain. Itu sebabnya parfum ini dibandrol dengan harga cukup tinggi, yakni Rp. 850.000-an.

4. Montblanc “Legend”

Referensi Pafum Pria

Jika Anda pencinta wangi buah-buahan yang berpadu dengan aroma kayu, Legend dari Montblanc bisa jadi pilihan parfum pria terbaik untuk Anda. Wangi yang disajikan pada parfum ini, perpaduan dari bergamot, lavender, verbena, buah apel, dan daun nanas. Harga parfum ini berkisar dari Rp544.000.

5. Bvlgari “Pour Homme”

Referensi Pafum Pria

Jenis parfum yang diproduksi oleh Bvlgari ini menawarkan aroma khas teh. Jika Anda bosan dengan aroma parfum yang itu-tu saja, Pour Homme dari Bvlgari ini bisa menjadi pilihannya.

Apalagi wangi dari aroma teh yang khas bisa menenangkan bagi siapa pun yang menghirupnya. Parfum ini dijual mulai dari harga Rp 850.000.

6. Alain Delon “Samourai Eau de Toilette”

Menghadirkan Aroma yang Berbeda, Inilah 12 Referensi Parfum Pria Terbaik

Parfum yang diproduksi di negeri Sakura ini, sudah sangat terkenal dan laris sejak tahun 1995. Perpaduan wangi dari kayu-kayuan, citrus dan bunganya membuat parfum pria ini tidak membosankan.

Bahkan, parfum ini bisa digunakan kapan saja dan cocok untuk berbagai acara. Kisaran harganya pun bersaing mulai dari Rp 470.000. 

7. Hermes “Terre D’Hermes Parfum”

Menghadirkan Aroma yang Berbeda, Inilah 12 Referensi Parfum Pria Terbaik

Mendengar merk Hermes yang terbayang tentunya produk tas mewahnya. Namun ternyata, produk mewah ini memproduksi parfum baik pria maupun wanita. Salah satu produk parfum pria buatan Hermes, pafum wanita dan pria yang bermerek Hermes “Terre D’Hermes Parfum”.

Parfum ini perpaduan wangi grapefruit dan pepper yang sangat segar sehingga mampu membuat Anda jadi pusat perhatian. Ukuran botolnya yang kecil membuat Terre D’Hermes Parfum mudah dibawa ke mana saja. Kisaran harga “Terre D’Hermes Parfum” bisa mencapai Rp1.700.000 per botol.

8. Dolce & Gabbana “Light Blue Cologne”

Menghadirkan Aroma yang Berbeda, Inilah 12 Referensi Parfum Pria Terbaik

Perpaduan aroma citrus yang dimiliki oleh Light Blue Cologne membuatnya cocok digunakan dalam berbagai acara. Wangi yang ditawarkan tidak terlalu menyengat.

Perpaduan dari aroma grapefruit yang berpadu dengan citrus-nya, membuat aromanya mudah diingat. Harga yang ditawarkan dari jenis parfum ini berkisar seputar Rp 380.000.

9. Hugo Boss “Hugo Iced”

Menghadirkan Aroma yang Berbeda, Inilah 12 Referensi Parfum Pria Terbaik

Bagi Anda yang sering berkegiatan di bawah panasnya sinar matahari, parfum pria jenis ini cocok untuk Anda. Aroma mint yang segar dihadirkan untuk membuat hari Anda pun terasa menyegarkan. Harga parfum ini dimulai dari Rp1.765.000.

Artikel terkait ; 12 Rekomendasi Parfum Lokal Kualitas Baik dengan Harga Terjangkau

10. Giorgio Armani “Eau pour Homme”

Menghadirkan Aroma yang Berbeda, Inilah 12 Referensi Parfum Pria Terbaik

Perpaduan aroma woody notecitrus note, dan green note dari Eau pour Homme akan membawa nuansa klasik khas Italia. Salah satu referensi parfum pria terbaik ini juga memiliki aroma lainnya, seperti citrus, cengkeh, dan pala.

Aroma jenis parfum ini yang disukai banyak wanita karena wewangian buah dan rempah yang berpadu dengan sempurna. Harga dari parfum ini sebesar Rp 1.000.000 saja.

11. Bottega Veneta “Pour Homme”

Parfum pria jenis ini memiliki aroma yang anti mainstream, yakni daun cedar dan kapulaga. Parfum ini terinspirasi oleh para pria yang suka berpetualang. Untuk menjajalnya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1.200.000.

12. Kiehl’s Musk Eau de Toilette

Referensi jenis parfum pria terbaik yang terakhir ini adalah Musk Eau de Toilette dari Kiehl’s. Parfum jenis ini menggabungkan wangi yang dapat memanjakan indra penciuman. Perpaduan wanginya seperti buah-buahan sitrus, mawar, ylang-ylang, nerola, dan tentunya musk. Untuk menjajal parfum pria terbaik ini, Anda perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 769.000. 

Artikel terkait ; 7 Cara Memakai Parfum Supaya Awet dan Tahan Lama Seharian

Cara Menggunakan Parfum Agar Tahan Lama

Menghadirkan Aroma yang Berbeda, Inilah 12 Referensi Parfum Pria Terbaik

Untuk mendapatkan aroma dan manfaatnya secara maksimal, penggunaan parfum tidak boleh sembarangan. Ada teknik dalam penyemprotan dan mengetahui titik-titik yang tepat. Nah, agar wanginya tahan lama, ketahui cara menggunakan parfum yang tepat di bawah ini:

  • Semprotkan parfum setelah Anda mandi, tetap tunggu kulit tubuh sampai kering dulu.
  • Baiknya menyemprotkan parfum ke leher dan pergelangan tangan bagian dalam. 
  • Berikan jarak botol parfum sekitar 8-15 sentimeter (cm) saat menyemprotkannya.
  • Cukup semprotkan parfum sebanyak 2-4 kali semprotan. 
  • Hindari mengoleskan cairan pafum ke kulit. 
  • Ketika wanginya sudah mulai hilang, semprotkan lagi ke bagian pergelangan tangan bagian dalam. 

Artikel terkait ; 10 Aroma Parfum Pembangkit Gairah Seksual Suami, Cobain Yuk!

Nah, Parents, itulah referensi parfum pria dan cara penggunaannya agar tahan lama dan memberikan wangi yang memikat. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga :

10 Sneakers Lokal Terbaik Karya Anak Bangsa untuk Ayah dan Bunda

Ayu Dewi Operasi Bibir, Sang Suami: “Aku Nggak Mau Aqila Gede Nanti Nggak Bersyukur”

Ayah Bikin ASI Mamsi Lancar, Yuk Lakukan Ini untuk MAMSI!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *