13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

  • Whatsapp
13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia


Mengisi akhir minggu dengan menonton tayangan favorit itu seru juga ya, Bunda. Tapi tahukah Bunda apa aplikasi nonton film terbaik dan legal?

Bacaan Lainnya

Diakibatkan oleh kondisi pandemi yang tak kunjung usai, akhir pekan yang biasanya kita habiskan dengan jalan-jalan bersama keluarga, kini kita dianjurkan untuk tetap di rumah saja. 

Nah, menonton film bisa jadi salah satu alternatif mengisi waktu, Bunda. Anda tinggal pilih film apa yang bisa ditonton bersama seluruh anggota keluarga dan buat agenda kapan menonton bersama di rumah diadakan.

Ada banyak aplikasi nonton film terbaik dan legal yang bisa Bunda unduh. Enaknya menonton melalui aplikasi itu, Bunda bisa menonton film yang sama berkali-kali dan jika Bunda tak sempat menyelesaikan filmnya, film bisa di-download untuk ditonton di waktu lain saat sudah senggang.

Ini dia 13 aplikasi nonton film terbaik dan legal yang bisa Anda jadikan teman liburan akhir tahun ini.

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal, Referensi untuk Parents!

1. Hooq

Hooq lumayan populer di kalangan pengguna Android karena tampilannya yang menarik. Dan Hooq merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menonton film. Aplikasi ini juga tak hanya bisa dinikmati melalui HP saja, tapi juga melalui layanan TV kabel dan PC sehingga membuat momen menonton menjadi lebih seru.

Semua tayangan di Hooq juga bisa dinikmati secara streaming dan download. Aplikasi ini juga menawarkan cukup banyak tayangan yang sedang ramai dibicarakan dari mulai film-film Hollywood dan serial televisi yang populer.

Artikel terkait: 5 Film Anak Terbaru Tahun 2020, Cocok untuk Tontonan Akhir Pekan

2. Viu

Aplikasi nonton film terbaik

Buat pecinta drama Korea (drakor) pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Selain serial, aplikasi ini juga menyediakan tayangan film dan variety show. Dan tak hanya dari Korea Selatan saja, tayangan-tayangan di dalamnya juga berasal dari berbagai negara Asia, seperti, Indonesia, Thailand, China, dan India. Jadi kalau Bunda bosan nonton drakor, bisa coba menonton yang lainnya.

Viu bisa juga dinikmati secara gratis, tapi harus sabar ‘menghadapi’ iklan yang lumayan banyak bertebaran di tengah-tengah tayangan ya. Untuk menghilangkan iklannya itu, Bunda bisa berlangganan dengan meng-upgrade akun menjadi layanan premium berbayar. Keunggulan lain dari aplikasi Viu adalah, semua tayangannya bisa di-download.

3. Popcornflix

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

Popcornflix digadang-gadang sebagai salah satu aplikasi terbaik dalam memberikan layanan streaming film. Ada banyak jenis tayangan yang disuguhkan pada Popcornflix. Mulai dari film terbaru, film terpopuler, film rekomendasi, drama, horor, dan action.

Selain menayangkan film-film dari berbagai negara, Popcorflix juga menayangkan tayangan original karya sendiri, serta TV show yang sedang trending saat ini.

Artikel terkait: 10 Film Keluarga Netflix untuk Ditonton di Akhir Pekan, Yuk Ajak Si Kecil

4. Iflix

Aplikasi nonton film terbaik

Awalnya Iflix ini hanya bisa dinikmati di Malaysia, tapi kini bisa juga dinikmati di Indonesia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Srilanka. Mirip-mirip dengan Viu, Iflix juga menyediakan streaming film dan tayangan lain.

Iflix sendiri masuk ke Indonesia tahun 2015. Tayangan yang disajikan tak hanya film dan serial TV, tapi juga film-film box office dan tayangan untuk anak-anak. Dan untuk memenuhi selera pasar yang beragam, genre film yang disediakan juga sangat beragam. Ada drama, komedi, aksi, horor, percintaan, sampai thriller.

5. Yidio

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

Mau tahu apa tayangan serial dan film yang sedang trending? Cek di Yidio saja. Yidio menawarkan layanan streaming film dan serial TV yang menjadi trending atau popular saat ini. Selain itu, aplikasi ini juga memuat jadwal televisi-televisi dari luar negeri.

Yidio memberikan fitur menarik agar Bunda bisa lebih menikmati film. Yakni dengan mengadakan fitur Watchlist, di mana Bunda bisa memilih film-film yang ingin ditonton di waktu-waktu ke depan. Dengan begitu, Bunda tak perlu merasa repot lagi memilih film mana yang ingin ditonton dan kelewatan menonton film atau serial favorit. 

6. Tubi TV

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

Sama seperti aplikasi gratis lainnya, Tubi TV juga menyematkan iklan di dalam tayangannya. Tapi, aplikasi ini tidak menyediakan subtitle untuk menerjemahkan bahasa asing. Sayang banget, ya.

Tayangan-tayangan yang ada di Tubi TV memiliki kualitas HD. Selain film-film asing, Bunda juga bisa menikmati film-film indie, kartun, stand up, film klasik, sampai dokumenter.

Artikel terkait: 32 Daftar Pemenang Piala Citra FFI 2020, Manakah Film Terbaik?

7. Cinema Box

Aplikasi nonton film terbaik

Anda bisa menikmati tayangan-tayangan di aplikasi streaming Cinema Box melalui berbagai jenis smartphone. Pilihan filmnya sangat lengkap, pilihan serial TV-nya juga yang terbaik, serta kualitas tayangan yang disediakan memiliki kualitas HD.

Kelebihan Cinema Box lainnya adalah, Bunda tidak perlu mengandalkan internet untuk bisa menyaksikan semua tayangannya. Dengan kata lain, Anda bisa mengunduh film untuk Anda saksikan secara offline dengan cara mengunduhnya.

8. Netflix 

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

Salah satu aplikasi nonton film terbaik dan paling terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Netflix pertamakali hadir tahun 2006. Beragam konten video dari berbagai negara seperti film, drama, serial tv hingga reality show bisa Anda nikmati di aplikasi ini. 

Bukan hanya itu, ada banyak film dan serial khusus Netflix berkualitas yang tidak ditayangkan di aplikasi streaming lainnya. Jadi hanya bisa ditonton di aplikasi satu ini. Dan semua video bisa dinikmati dengan kualitas HD. Untuk bisa mengakses semua film tanpa batas, bisa berlangganan mulai mingguan, bulanan hinggan per tahun. 

9. WeTV 

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

Merupakan platform streaming video yang berasal dari China, WeTV menghadirkan banyak serial dan film dari negara-negara Asia. Serial dan film dari negara Taiwan, Thailand, Jepang bahkan Korea bisa Anda nikmati di sini. Bahkan serial lawas legendaris seperti Winter Sonata juga bisa Anda tonton ulang di aplikasi ini.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga sudah bekerjasama dengan beberapa pembuat film asal Indonesia untuk membuat serial yang hanya ditayangkan di aplikasi ini. Beberapa yang cukup terkenal ialah My Lecturer My Husband yang dibintangi Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina, juga serial adaptasi film seperti Imperfect The Series dan Yowis Ben the Series.

10. Disney+

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

Rasanya dari anak-anak hingga orang dewasa semua suka dengan film yang dikeluarkan oleh Disney. Nah bagi Anda keluarga penggemar Disney, kini semua filmnya bisa Anda nikmati di aplikasi Disney+.

Tidak hanya film-film dari Disney, film superhero besutan Marvel, animasi dari Pixar hingga tayangan National Geographic juga bisa Anda saksikan di sini. 

Saat ada film keluargan Disney terbaru, Anda tidak perlu jauh-jauh ke bioskop. Cukup menonton dari Disney+ bersama keluarga di rumah dengan nyaman. Hemat ongkos deh!

11. iQIYI

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

Aplikasi yang satu ini berasal dari China, maka tak heran bila banyak drama dan film asal China yang ditayangkan di sini. Bagi Anda penggemar Drakor dan serial dari Jepang juga bisa meluapkan hasratnya di sini!

12. MAXstream 

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

MAXstream menyajikan berbagai konten menarik untuk menonton berbagai film pilihan yang seru-seru. Aplikasi ini juga menyajikan serial TV, acara olahraga, hingga kartun. 

Bagi para pengguna provider Telkomsel, Parents bisa mengakses aplikasi ini dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. 

13. Genflix 2.0

13 Aplikasi Nonton Film Terbaik dan Legal di Indonesia

Selanjutnya, ada lai layanan streaming yang menyediakan berbagai macam genre film dan hiburan lainnya, bernama Genflix 2.0

Tidak hanya konten olahraga paling bergengsi, Genflix juga menawarkan penggunanya ribuan film pilihan terbaik dari Hollywood, Thailand, Korea, Eropa, Iran, anime Jepang, serial TV, dan menjadi film terbaru Indonesia.

***

Jadi, itu dia tadi 13 aplikasi nonton film terbaik dan legal. Semua aplikasi ini bisa Anda akses melalui Android dan iOS. Semoga referensi ini bermanfaat. Yuk, download sekarang, Bun!

 

Baca juga:

7 Aplikasi Streaming Film Terbaik untuk Menemani Hari Libur di Rumah

Demi nonton film horor, orangtua tinggalkan anaknya di luar studio bioskop

Lucu Sekaligus Haru, Ini 9 Drama Korea Tentang Keluarga untuk Ditonton Bersama

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *