15 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Sudah Nonton Belum?

  • Whatsapp
banner 468x60


Sudah menjadi rahasia umum bahwa industri perfilman Hollywood merupakan penghasil film-film box office. Dari yang lawas hingga produksi terbaru, sederet film ala Hollywood tersebut menyajikan kisah dan sinematografi yang menarik untuk disimak. Selagi mengisi waktu luang, berikut ini daftar film barat terbaik yang bisa Parents tonton bersama pasangan atau keluarga. Penasaran apa saja?

Bacaan Lainnya
banner 300250

15 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa

1. Titanic

15 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Rekomendasi Tontonan di Waktu Senggang

Gambar: Wikipedia

Titanic merupakan salah satu film romantis terbaik sepanjang zaman. Bahkan meski ditonton berulang kali, film yang diproduksi tahun 1997 ini selalu sukses membuat penontonnya terenyuh dengan kisah cinta Jack dan Rose yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet.

Titanic menceritakan dua sejoli yang bertemu di sebuah kapal pesiar mewah. Jack dan Rose lantas menjalin hubungan romantis, meskipun pada saat itu Rose sudah bertunangan. Namun tragis, keduanya harus terpisah oleh maut lantaran kapal Titanic mengalami kecelakaan dan tenggelam setelah menabrak gunung es.

2. Romeo and Juliet

15 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Rekomendasi Tontonan di Waktu Senggang

Gambar: Wikipedia

Film barat terbaik berikutnya adalah Romeo and Juliet. Masih menceritakan sebuah kisah cinta romantis, film ini diadaptasi dari novel terkenal karangan William Shakespeare.

Kisah Romeo and Juliet diawali pertikaian antara keluarga Montague dan Capulet yang berlangsung cukup lama. Dalam pertikaian panjang tersebut, timbul benih cinta dari salah satu anggota keluarga masing-masing, yaitu Romeo Montague dan Juliet Capulet.

Tentu saja jalinan cinta Romeo dan Juliet tak mendapat restu. Di saat yang sama, Juliet Capulet hendak dijodohkan oleh ayahnya dengan seorang bangsawan Paris. Perjalanan cinta kedua sejoli yang berujung tragis ini sangat menarik untuk diikuti.

3. Avenger Endgame, Film Barat Superhero yang Emosional

15 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Rekomendasi Tontonan di Waktu Senggang

Gambar: Disney.com

Avenger Endgame merupakan konklusi dari seluruh film Avenger. Dalam film ini diceritakan semua superhero sedang dalam kondisi terpuruk dan ada beberapa dari mereka yang menghilang. Namun, para pahlawan yang tersisa itu kemudian bangkit kembali untuk melawan Thanos.

Berbeda dengan film Marvel biasanya, Avenger Endgame seolah ingin memperlihatkan sisi lain dari superhero yang selalu tampak gagah dan kuat. Mereka juga punya sisi lemah. Film ini berhasil memberikan suguhan yang mengaduk-aduk emosi penonton.

4. Gone with The Wind

15 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Rekomendasi Tontonan di Waktu Senggang

Gambar: Hurriyetdailynews.ccom

Kisah romantis yang yang satu ini diadaptasi dari karya Margaret Mitchell. Meski cukup lawas, Gone with The Wind masih sangat layak untuk disaksikan.

Film ini berlatar belakang perang saudara yang terjadi di tahun 1861-1865 dan mengisahkan kisah cinta antara Scarlett O’hara dan Rhett Butler. Scarlett, seorang gadis yang manja dan keras kepala yang tergila-gila dengan Ashley Wilkes yang merupakan calon suami dari sepupunya.

Scarlett lalu patah hati dan bersedia menerima lamaran pria lain meskipun ia tidak mencintainya. Tak berselang lama setelah menikah, sang suami meninggal dan Scarlett pun hidup menjanda. Suatu hari, ia bertemu dengan Rhett Butler di sebuah pesta dan berlanjut menjalin kasih dengannya. 

5. The Wizard of OZ, Film Barat Terbaik sarat Pesan Moral

15 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Rekomendasi Tontonan di Waktu Senggang

Gambar: The Guardian

Film barat terbaik selanjutnya adalah The Wizard of OZ. Film fantasi yang diproduksi di tahun 1939 ini mengisahkan tentang petualangan seorang gadis bernama Dorothy di negeri OZ.

Dalam perjalanan Dorothy untuk menemui sang pemimpin negeri tersebut, yakni penyihir OZ, ia menemui banyak sekali rintangan. Ia juga mendapatkan teman baru yang seru, yaitu Scarecrow, Tin Man, dan Lion.

Film ini dibangun dengan cerita yang seru yang imajinatif. Selain itu, juga sarat akan pesan moral yang dekat dengan kehidupan anak-anak. Meski terkesan sederhana, nyatanya film ini mampu membuat banyak penonton terpukau.

Artikel terkait: 7 Rekomendasi Film Misteri Luar Negeri, Seru dan Bikin Deg-degan

6. Avatar

15 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Rekomendasi Tontonan di Waktu Senggang

Gambar: Wikipedia

Avatar merupakan sebuah film fantasi karya James Cameron yang dulu juga memproduksi film Titanic. Film ini menceritakan tentang nasib manusia di masa depan lantaran mengalami krisis energi. 

Manusia kemudian mencari sumber energi dari planet lain yakni Pandhora, yang diketahui memiliki sumber energi yang sangat besar yang disebut unobtanium. Namun, warga planet setempat yang bernama Na’vi menghadang mereka hingga terjadi konflik. Selain kisah yang menarik, film Avatar juga menyajikan efek visual yang luar biasa.

7. Princess Diaries

film barat terbaik

Gambar: Rotten Tomatoes

Princess Diaries juga merupakan salah satu film barat terbaik. Film ini dibintangi oleh Anne Hathaway sebagai Princess Mia dan Julie Andrews sebagai Queen Clarisse. 

Dikisahkan, Mia, seorang gadis culun yang tinggal di rumah bekas kantor pemadam bersama ibunya yang seorang pelukis. Nasib Mia kemudian berubah setelah ia dinyatakan sebagai pewaris tahta kerajaan Genovia. Mia pun harus memilih antara menjadi remaja biasa atau menjadi putri yang kelak diangkat menjadi ratu.

8. Home Alone

film barat terbaik

Gambar: Hotstar.com

Saat musim liburan, film Home Alone sangat sering ditayangkan di beberapa stasiun televisi. Meski begitu, film yang satu ini selalu seru untuk dinikmati.

Home Alone berkisah tentang petualangan anak kecil bernama Kevin yang tertinggal di rumah saat keluarganya pergi liburan. Dikisahkan, Kevin merupakan seorang anak cerdas yang menciptakan jebakan-jebakan kreatif untuk terhindar dari penjahat yang ingin menculiknya. 

9. Baby’s Day Out

film barat terbaik

Gambar: Rotten Tomatoes

Film barat terbaik yang masih asyik ditonton hingga saat ini adalah Baby’s Day Out yang diproduksi oleh Hughes Entertainment. Film ini mengisahkan tentang Baby Bink, seorang bayi dari keluarga kaya yang diculik. Namun ternyata, upaya ketiga penculik ini untuk menangkap Baby Bink selalu gagal karena kecerdasan bayi tersebut melarikan diri.

Kebiasaan pengasuhnya membacakan dongeng untuknya rupanya terekam dalam ingatan Bayi Bink.. Si bayi kecil menggemaskan ini lantas mengikuti serunya petualangan sesuai dengan ingatannya tentang isi buku tersebut.

10. Spiderman 2, Film Barat Terbaik yang Raih Oscar

film barat terbaik

Gambar: Wikipedia

Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa biasa yang sering dibully, Peter Parker, yang mengikuti studi kampus di sebuah insektarium raksasa. Namun, tanpa disangka Peter digigit laba-laba yang sudah bermutasi dan membuatnya memiliki kekuatan super.

Spiderman sampai saat ini masih menjadi superhero favorit dari Marvel Cinematik Universe. Dari semua sekuelnya, Spiderman 2 yang dirilis pada 2004 dianggap sebagai film Spiderman terbaik sepanjang masa. Film tersebut mendapatkan piala Oscar untuk kategori Best Visual Effect.

Artikel terkait: 6 Film Semi Barat Terbaru yang Bisa Ditonton di Netflix

11. Knives Out

film barat terbaik

Gambar: Wikipedia

Film ini menceritakan detektif bernama Benoit Blanc yang bertugas menyelidiki kasus kematian penulis kaya bernama Harlan Trombley. Sebelum kematiannya, sang penulis merayakan sebuah pesta di Massachusetts dan keesokan pagi setelah pesta seorang penjaga rumah menemukannya tewas mengenaskan.

Film yang penuh teka-teki ini sangat seru ditonton bersama keluarga. Parents akan dibuat bertanya-tanya sekaligus diliputi rasa penasaran, siapa sesungguhnya pembunuh dari Tuan Harlan.

12. An Affair to Remember

film barat terbaik

Gambar: Amazon

Meskipun sudah diproduksi lama, namun cerita film An Affair to Remember masih seru untuk diikuti dan bikin baper. Film ini berkisah tentang seorang pelukis playboy bernama Nickie Ferrante dengan Terry Mckey yang seorang penyanyi club.

Nickie dan Terry bertemu di sebuah kapal pesiar yang berlayar ke New York. Dari pertemuan tersebut, mereka semakin dekat dan timbul benih cinta tanpa mereka sadari.

13. Ghost

film barat terbaik

Gambar: The Guardian

Film barat terbaik yang  sangat populer pada masanya adalah Ghost. Film ini mengisahkan seorang wanita bernama Molly yang masih dihantui kekasihnya bernama Sam yang mati dibunuh oleh kawanan perampok.

Meskipun Sam sudah meninggal, namun ia dan Molly masih dapat berkomunikasi melalui bantuan paranormal Oda Mae. Di film ini juga akhirnya terkuak bahwa kematian Sam ternyata merupakan sebuah hasil rekayasa.

14. The Godfather Trilogy

film barat terbaik

Gambar: aliefworkshop.com

Rekomendasi film terbaik selanjutnya adalah The Godfather Trilogy. Film ini menceritakan seorang bos mafia yang ingin mewariskan kekuasaannya pada anaknya namun si anak menolak untuk menerima warisan tersebut.

Kelompok mafia The Godfather sukses menjalankan bisnis gelap di bidang prostitusi, narkoba, perjudian, dan lainnya. Di sisi lain, Don Vito Corleone (Marlon Brando) sang pimpinan mafia tersebut digambarkan sebagai figur yang sangat mencintai keluarganya.

15. Saving Private Ryan, Film Barat Terbaik dengan Banyak Penghargaan

film barat terbaik

Gambar: Little white Lies

Saving Private Ryan merupakan salah satu film barat terbaik sepanjang masa yang harus ada dalam watchlist Anda minggu ini. Film ini memberikan efek yang sangat nyata dalam setiap adegannya, seolah mengajak penonton untuk turut merasakan suasana peperangan.

Mengambil latar kisah Invasi Normandia dalam Perang Dunia II, film ini menyabet banyak nominasi dan penghargaan, lho. Saving Private Ryan bahkan berhasil memboyong lima penghargaan Oscar, yaitu kategori Best Director, Best Cinematography, Best Sound, Best Film Editing, dan Best Effect.

****

Nah, itulah tadi deretan film barat terbaik sepanjang masa yang bisa Parents tonton untuk mengisi waktu senggang. Selamat menyaksikan!

Baca juga:

6 Film Romantis Indonesia untuk Ditonton Bareng Pasangan, Recommended Banget!

10 Film India Romantis tentang Pernikahan, Tidak Semua Happy Ending

25 Rekomendasi Film Semi Korea yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *