15 Film Korea Sedih Mengharukan tentang Keluarga hingga Cinta

  • Whatsapp
banner 468x60


Selain drama serial, Korea Selatan juga terkenal dengan film berkualitas yang dirilisnya. Salah satu ciri khas, ada banyak sekali film Korea sedih yang hingga kini berhasil menarik banyak perhatian. Tema yang diangkat juga beragam. Dari mulai tentang keluarga, persahabatan, potongan kehidupan, hingga romance atau cinta.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Para pelaku industri hiburan di Negeri Ginseng juga agaknya selalu berhasil membuat karya yang memengaruhi emosi penontonnya. Dari mulai premis, alur cerita, hingga penokohannya kerap membuat penggemar berlinang air mata. 

Lantas, apa saja film Korea sedih yang mampu menguras air mata saat menontonnya? Melansir berbagai sumber, yuk, langsung saja simak rekomendasi terbaiknya berikut ini!

Artikel terkait: 5 Film Korea Terbaru 2021 untuk Teman Libur Akhir Pekan

Rekomendasi Film Korea Sedih yang Menguras Air Mata

1. Miracle in Cell No. 7 (2013), Film Korea Sedih tentang Ayah dan Anak

film korea sedih

Film tentang ayah dan anak yang bakal bikin penontonnya banjir air mata. Ini merupakan film legendaris Korea yang dirilis pada 2013 lalu. 

Menceritakan tentang Lee Yong Gu, seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Nasib nahas menghampirinya, ia dituduh telah melakukan pembunuhan dan pelecehan seksual pada seorang anak Komisaris Polisi. 

Yong Gu sendiri memiliki seorang putri yang pintar bernama Ye Seung. Saat Yong Gu berada di penjara, teman-teman sesama tahannya pun menyeludupkan Ye Seung ke sel tahanan agar ayah dan anak itu bertemu. 

Ketika dewasa, Ye Seung menjadi pengacara dan mengajukan banding untuk membersihkan nama ayahnya yang selama ini tidak bersalah. 

2. Wedding Dress (2010)

film korea sedih

Salah satu film fenomenal Korea Selatan yang juga berhasil menguras air mata penontonnya. Berkisah tentang seorang ibu tunggal bernama Ko Woon (Song Yoon A) yang didiagnosis kanker. Namun, ia menyembunyikan penyakitnya tersebut pada keluarga termasuk putrinya yang baru berusia 9, So Ra (Kim Hyang Gi).

Di sisa hidupnya, Ko Woon pun bertekad untuk merancang gaun pengantin untuk sang putri saat hari spesialnya itu telah tiba.

3. Hello Ghost (2010)

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Merupakan film Korea yang berhasil membuat emosi penontonnya naik-turun. Pasalnya, film ini sebenarnya memiliki genre komedi, tetapi kisahnya tetap berhasil menguras air mata.

Selaras dengan judulnya, Hello Ghost menceritakan tentang seorang lelaki bernama Sang Man yang bisa melihat hantu setelah ia melakukan percobaan bunuh diri. 

4. Canola (2016), Film Korea Sedih tentang Keluarga

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Merupakan film Korea sedih yang dibintangi Kim Go Eun. Film ini berkisah tentang seorang nenek yang tinggal bersama cucu perempuannya di sebuah desa. Namun, keduanya harus berpisah di keramaian ketika sedang mengunjungi pasar. Bertahun-tahun, sang nenek pun tak lelah untuk mencari cucunya tersebut.

5. Sunny (2011) Adalah Salah Satu Film Korea yang Mengharukan

film korea sedih

Merupakan film korea tentang sahabat yang juga menguras emosi penontonnya. Tidak hanya itu, Sunny juga menjadi film Korea terlaris sepanjang masa, lho. Saking larisnya, film besutan sutradara Kang Hyung Chul ini sudah diadaptasi dan diubah ulang oleh beberapa negara, termasuk Indonesia. 

Berkisah tentang Im Na Mi (Yoo Ho Jung) yang berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk orang tuanya. Namun, saat itu ia tak sengaja bertemu dengan sabahat lamanya yang bernama Chun Hwa (Jin Hee Kyung). Sejak itu, keduanya pun memutuskan untuk mencari sahabat satu geng lainnya untuk reuni. 

6. Hope (2013)

film korea sedih

Berkisah tentang seorang anak perempuan yang mengalami pelecehan seksual saat berusia 8 tahun. Sejak itu, ia pun tumbuh dengan berbagai trauma, seperti takut pada laki-laki termasuk ayahnya. 

7. Ode to My Father (2014)

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Merupakan film Korea tentang keluarga yang memiliki latar waktu tahun 1950. Film ini mengisahkan kehidupan seorang lelaki dan keluarganya yang hidup melewati masa-masa kelam saat perang Korea. 

8. My Annoying Brother (2016)

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Dibintangi aktor sekaligus idola K-Pop populer, Jo Jung Suk dan Do Kyung Soo (D.O EXO). Film ini mengisahkan tentang hubungan kakak-adik. Bercerita tentang Doo Young, atlet judo yang cedera saat kompetisi. Namun, kondisinya tersebut malah dimanfaatkan oleh sang kaka, Doo Shik. 

Artikel terkait: 10 Film Korea Bertema Zombie Selain ‘Train to Busan’, Seru dan Menegangkan!

9. One Day (2017)

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Merupakan film romantis sedih yang juga memiliki genre fantasi. Berkisah tentang seorang perempuan bernama Mi Soo yang sedang koma, tetapi arwahnya keluar dari tubuhnya dan berkeliaran di dunia. Satu-satunya yang bisa melihat arwah Mi Soo hanyalah seorang lelaki bernama Gang Soo. 

10. Film Korea Sedih tentang Ibu: The Preparation (2017)

film korea sedih

Merupakan film Korea tentang ibu dan anak lelakinya. Bercerita tentang seorang ibu yang sedang sakit keras, tapi ia mencoba bertahan hidup demi sang anak yang juga memiliki keterbelakangan mental.

Dari premisnya saja, bakal terbayang, ya, film ini sedihnya seperti apa. 

11. Kim Ji-Joung: Born 1982 (2019)

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Jangan lupa untuk siapkan tisu juga saat menonton ini, Parents. Pasalnya, film yang dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu Mi ini juga bakal menguras air mata. Berkisah tentang seorang ibu bernama Kim Ji Young yang mengalami depresi postpartum. 

12. My Brilliant Life (2014)

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Merupakan film adaptasi novel yang berjudul Doogeun Doogeun Nae Insaeng (My Flutter Life) karya penulis Kim Ae Ran. 

Mengisahkan tentang sepasang suami-istri yang masih berusia 17 tahun yang menanti kehadiran anak pertama. Namun, ketika sudah bersalin, bayi keduanya ternyata memiliki penyakit progreria syndrome yang menyebabkan penuaan fisik lebih cepat dari yang seharusnya.

13. The Classic (2003)

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Dibintangi Jo In Sung dan Son Ye Jin. Selaras dengan judulnya, film ini bercerita tentang kisah cinta klasik pada umumnya. Namun, film ini mengisahkan kehidupan pararel tentang seorang ibu dan anak yang melewati kisah cinta mereka masing-masing.

14. A Taxi Driver (2017)

film korea sedih

Merupakan film Korea tentang ayah dan anak yang juga diadaptasi dari kisah nyata. Menceritakan tentang Man Seob seorang supir taksi yang setuju mengantarkan wartawan asal Jerman ke Gwangju. Ia rela menempuh perjalanan panjang demi mencukupi kebutuhan hidup sang anak.

Namun, di Gwangju sana ternyata terjadi kekacauan besar yang membuat nyawanya terancam.

15. Last Child (2017)

15 Rekomendasi Film Korea Sedih tentang Keluarga dan Cinta, Menguras Air Mata!

Merupakan film Korea yang juga sukses mendapat banyak penghargaan. Berkisah tentang pasangan suami-istri yang ditinggal mati oleh anaknya. Sang anak meninggal karena menyelamatkan temannya. Suatu hari, mereka pun bertemu dengan teman sang anak dan memutuskan untuk mengasuhnya. 

Artikel terkait: 8 Rekomendasi Film Korea untuk Disaksikan di Hari Ibu, Sarat Makna!

Nah, Parents, itulah beberapa rekomendasi film Korea sedih dengan beragam tema yang bisa Anda tonton bersama keluarga. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menontonnya, ya!

***

Baca juga:

id.theasianparent.com/film-keluarga-2019

id.theasianparent.com/film-korea-tentang-keluarga

id.theasianparent.com/film-dewasa-korea

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *