2022, Konsumen Diperkirakan Mulai Beralih ke Smartphone 5G

  • Whatsapp


Selular.ID – Persaingan pasar smartphone di 2022 diprediksi bakal berjalan sengit, dan menarik untuk diamati.

Bacaan Lainnya

Pengamat gadget, Lucky Sebastian pun menceritakan di tahun baru ini bakal banyak inovasi menarik yang bakal meluncur ke pasar Tanah Air. “Saya melihat sekarang brand smartphone maju dari sisi Research and development (R&D)-nya masing-masing. Seperti sudah bisa merancang chip sendiri, penggunaan Artificial intelligence (AI) yang semakin masif di banyak fitur bukan lagi sekedar kamera, koneksi yang semakin cepat dengan 5G dan WiFi-6 dan lain sebagainya,” terangnya, Senin (10/1).

Baca juga: Smartphone 5G Oppo, Realme dan Infinix Siap Gempur Pasar Indonesia di 2022, Begini Komitmennya

Dan tak dipungkiri hadirnya ponsel layar lipat pun juga telah menunjukkan betapa perangakat telekomunikasi ini menjadi lebih menarik karenanya.

“Baik secara teknologi, juga fungsinya yang bertambah. Di tahun ini sepertinya juga akan lebih banyak brand meluncurkan smartphone lipatnya,” lanjutnya.

Selain itu teknologi kamera juga akan tetap bersaing ketat dengan kemajuan AI, dan Lucky pun memastikan 2022 sektor kamera tetap bakal menjadi salah satu daya bidik utama konsumen ketika hendak membeli sebuah smartphone.

Yang tidak kalah menarik, menurut Lucky konsumen di tahun ini akan berpikir untuk mulai invest ponsel pintar 5G, dan pasar akan semakin banyak menyediakan perangkat dengan kemampuan 5G yang semakin murah, karena para pembuat chipset sudah mengeluarkan versi chipset kelas awal tetapi dengan modem 5G.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone 5G 2021 Terbaik, Harga Mulai 3 Jutaan

Pasar dan persaingan ponsel pintar Indonesia di 2021 sangat dinamis, dengan banyaknya perubahan brand menduduki peringkat 1.

“Tahun ini diperkirakan persaingan seperti itu juga akan terjadi lagi, karena banyak brand sudah menetapkan ingin menjadi nomor 1 bahkan diperingkat global, dan secara pasar Indonesia sangat penting,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *