30 Ucapan Hari Buruh dan Pesan Menaker RI untuk Pengusaha

  • Whatsapp
30 Ucapan Hari Buruh dan Pesan Menaker RI untuk Pengusaha


Tanggal 1 Mei dirayakan sebagai Hari Buruh Internasional untuk menghormati seluruh buruh di dunia atas kerja keras mereka membangun keluarga dan bangsa. Yuk, dengar ucapan Hari Buruh dan pesan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah untuk para pekerja dan pengusaha di Hari Buruh kali ini!

Pesan Menaker RI Ida Fauziah

Pesan Menaker RI untuk Seluruh Buruh di Indonesia

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah. (Image: Instagram/@idafauziyahnu)

Tahun-tahun sebelumnya Hari Buruh (May Day) yang diperingati tiap tanggal 1 Mei selalu diisi dengan unjuk rasa atau demo dari para buruh kepada pemerintah.

Khusus di tahun ini, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengimbau kepada seluruh buruh atau pekerja dan pengusaha untuk memeringati Hari Buruh dengan kegiatan-kegiatan positif. Selain untuk menghindari penyebaran virus corona, dengan tetap produktif bekerja, justru dapat menciptakan produk-produk baru dan meningkatkan pendapatan.

”Peringatan May Day tahun ini mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif, kegiatan-kegiatan yang dapat membantu dan mendukung satu sama lain. Mengingat pandemi Covid berdampak besar terhadap kondisi ketenagakerjaan kita,” kata Ida Fauziyah dalam sebuah keterangan resmi melansir CNN Indonesia, Jumat (30/4).

Artikel terkait: 8 Jenis Soal Tes Psikotes yang Sering Digunakan dalam Seleksi Pekerjaan, Parents Sudah Tahu Belum?

Kunci untuk Bisa Pulih dan Bangkit

ucapan hari buruh

Kegiatan-kegiatan positif yang dimaksud Ida adalah dengan bekerja seproduktif mungkin. Tujuannya tak lain, agar Indonesia bisa lekas pulih dan bangkit dari keterpurukan selama pandemi dan pasca pandemi nanti. Harapannya juga, semua sektor, terutama kesehatan dan perekonomian nasional, bisa berjalan normal.

“Hati saya kepada teman-teman pekerja/buruh di mana pun berada, May Day tahun ini harus kita maknai sebagai perayaan atas harapan untuk kita sama-sama membangun Indonesia ke arah yang menggembirakan, ke arah yang lebih baik meskipun masih dalam pandemi Covid-19,” pesan Ida juga dalam unggahan videonya, Jumat (30/4/2021), di akun resmi Instagram-nya @idafauziyahnu.

Selama ini pemerintah terus berusaha mencari ramuan yang baik dan tepat agar semua kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi. Salah satunya dengan memberikan bantuan.

Dukungan Pemerintah kepada Buruh

30 Ucapan Hari Buruh dan Pesan Menaker RI untuk Pengusaha

“Ada banyak inisiatif yang diambil oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja. Antara lain, bantuan subsidi upah atau BSU yang diberikan pemerintah kepada pekerja yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Ida.

Dalam video tersebut, Ida menjelaskan bantuan-bantuan apa saja yang sudah diberikan pemeritah kepada para buruh/pekerja Tanah Air. Di antaranya, BSU 12.265.437 orang, Kartu Pekerja 5.509.055 orang, Bantuan Produktif Usaha Mikro 12 juta orang, dan Padat Karya K/L 2.649.948 orang.

“Selain itu kami sudah, sedang, dan terus melakukan berbagai program dalam hal penanganan dampak pandemi Covid-19. Antara lain, pelatihan vokasi (121.049 orang), pemagangan di industri (19.475 orang), pelatihan peningkatan produktivitas (11.346 orang), sertifikasi kompetensi (749.307 orang), pelatihan wirausaha baru (212. 260 orang), inkubasi bisnis (4.080 orang), dan gerakan pekerja sehat (24 ribu pekerja),” tambah Ida lagi.

Artikel terkait: Panduan New Normal Bagi Pekerja Agar Keluarga Tetap Aman dari COVID-19

Pengusaha Wajib Memberi THR!

30 Ucapan Hari Buruh dan Pesan Menaker RI untuk Pengusaha

Imbauan mengenai hak karyawan pada hari raya keagamaan pun ditegaskan Ida untuk diberikan oleh pengusaha.  

“Kebijakan berikutnya adalah kebijakan pemberian THR keagamaan kepada para pekerja/buruh. Saya berharap stimulus pemerintah dan perintah pembayaran THR akan menggerakkan konsumsi masyarakat yang ujung-ujungnya berdampak bagus bagi kinerja perusahaan,” tegas Ida.

Semoga hal ini menjadi penggerak agar tidak ada lagi pengusaha nakal yang meniadakan THR pekerja dengan menggunakan pandemi sebagai alasan.

“Kita tidak boleh berhenti sampai di sini, inisiatif lainnya akan terus kita dorong untuk segera dilaksanakan. May Day tahun ini menjadi istimewa karena adalah perayaan atas harapan,” tutup Ida.

Artikel terkait: Fakta Seputar THR 2021, Pekerja dan Pengusaha Wajib Tahu

30 Ucapan Hari Buruh

30 Ucapan Hari Buruh dan Pesan Menaker RI untuk Pengusaha

Tanggal 1 Mei dirayakan sebagai Hari Buruh Internasional untuk menghormati para pekerja di seluruh dunia atas usaha mereka dalam menggerakkan perekonomian dunia, memajukan bangsa, dan menyejahterakan keluarga.  

Berikut ini ucapan Hari Buruh seperti dilansir dar Wishesmsg:

  1. “Selamat Hari Buruh! Semoga hari Anda menyenangkan bersama orang yang Anda cintai.”
  2. “Kami mengirimkan apresiasi dan rasa hormat kepada pekerja di setiap bidang. Selamat Hari Buruh!”
  3. “Semua harapan terbaik saya untuk Anda pada hari buruh yang bahagia ini. Semoga harimu menyenangkan!”
  4. “Ini adalah hari untuk semua pekerja. Selamat hari buruh untuk semua pria dan wanita pekerja keras.”
  5. “Happy May Day untuk kalian semua. Saya menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua yang bekerja untuk bangsa kita.”
  6. “Mari kita simpan satu hari untuk menghormati Anda dan kerja keras Anda. Nikmati Hari Buruh Anda.”
  7. “Selamat Hari Buruh! Semoga Anda bersama keluarga dan teman-teman Anda bersenang-senang.”

Artikel terkait: Ini 7 Poin Omnibus Law yang Jadi Kontroversi dan Memicu Kericuhan

30 Ucapan Hari Buruh dan Pesan Menaker RI untuk Pengusaha

  1. “Selamat Hari Buruh 2021! Ini adalah hari untuk saling merayakan dan berbagi kebahagiaan.”
  2. “Akhirnya, hari istirahat Anda telah tiba. Nikmati hari ini karena Anda pantas mendapatkannya. Selamat Hari Buruh! ”
  3. “Selamat Hari Pekerja untuk kalian semua. Saya ingin berterima kasih kepada semua pekerja yang membuat kehidupan sehari-hari kami begitu mudah.”
  4. “Silakan istirahat hari ini dan habiskanlah hari ini dengan cara yang terbaik! Selamat Hari Buruh.”
  5. “Selamat hari Buruh untuk semua orang yang bekerja di luar sana. Rayakan hari dengan orang yang Anda cintai.”
  6. “Pada hari ini, saya memberi hormat kepada semua pekerja di luar sana. Selamat Hari Buruh 2021!”
  7. “Hari ini adalah hari untukmu dan kerja kerasmu! Mari kita rayakan kesuksesan dan perjuangan kehidupan kerja Anda. Semoga hari Anda Bahagia!”
Ucapan HAri Buruh

Ucapan Selamat Hari Buruh 2021.

  1. “Selamat Hari Buruh untuk pekerja di setiap bidang! Dunia dibangun atas kontribusi mereka dan semuanya layak mendapatkan rasa hormat yang sama!”
  2. “Kehidupan sehari-hari kami berjalan mulus di atas kerja keras dan pelayanan para pekerja dari berbagai sektor. Selamat Hari Buruh untuk para pahlawan!”
  3. “Selamat Hari Buruh untuk saudara dan saudari kita, yang menumpahkan darah, keringat dan air mata untuk memberikan kita pelayanan yang konstan setiap hari!”
  4. “Selamat Hari Buruh! Hari ini adalah hari untuk merayakan kerja keras Anda. Terima kasih atas semua dedikasi Anda.”
  5. “Buruh atau para pekerja adalah orang yang berjasa dalam perkembangan industri perekonomian. Selamat Hari Buruh 1 Mei 2021.”
  6. “Buruh adalah kita. Berpeluh untuk harapan hidup lebih baik bagi diri dan keluarga, sejahterakan buruh dan lindungi hak-haknya.”

Kutipan dan Ucapan Hari Buruh dari Tokoh Dunia

30 Ucapan Hari Buruh dan Pesan Menaker RI untuk Pengusaha

  1. “Tidak ada mahakarya manusia yang tercipta tanpa kerja keras.” (Andre Gide)
  2. “Ikuti hasrat Anda, bersiaplah untuk bekerja keras dan berkorban dan yang terpenting jangan biarkan siapa pun membatasi impian Anda.” (Donovan Bailey)
  3. “Rahasia besar dalam hidup adalah tidak ada rahasia besar. Apa pun tujuan Anda, Anda bisa mencapainya jika Anda bersedia bekerja.” (Oprah)
  4. “Tidak ada pekerjaan yang signifikan. semua pekerjaan yang mengangkat kemanusiaan memiliki martabat dan kepentingan dan harus dilakukan dengan kesempurnaan yang sungguh-sungguh.” (Martin Luther King Jr.)
  5. “Hanya melalui kerja keras dan usaha yang menyakitkan, energi yang suram dan keberanian yang teguh, kita bisa melangkah ke hal-hal yang lebih baik.” (Theodore Roosevelt)

Artikel terkait: Stres WFH Mulai Melanda, Lakukan 5 Cara Ini Agar Hati Tetap Bahagia

Ucapan Selamat Hari Buruh 2021.

  1. “Hari Buruh melambangkan tekad kita untuk mencapai kebebasan ekonomi bagi manusia biasa yang akan memberikan realitas kebebasan politiknya.” (Franklin D. Roosevelt)
  2. “Pekerjaan bukanlah hukuman bagi manusia. Ini adalah hadiah dan kekuatan dan kesenangan. Selamat Hari Buruh.” (George Sand)
  3. “Buruh adalah prioritasmu, dan independen, serta modal. Modal hanya buah dari kerja, dan tidak akan pernah ada jika tenaga kerja tidak pertama ada. Buruh adalah modal yang superior, dan pantas banyak memiliki pertimbangan yang lebih tinggi. Selamat Hari Buruh.” (Abraham Lincoln)
  4. “Di mana ada pekerja, disanalah ada sebuah negara. Selamat Hari Buruh.” (Evita Peron)
  5. “Selamat Hari Buruh Internasional,” tulis Ida Fauziyah, Kemenaker RI, di IG-nya.

Baca juga:

Earth Day 2021, Pulihkan Bumi Kita dengan Melakukan Kebaikan untuk Alam

5 Fakta Omnibus Law UU Cipta Kerja bagi Buruh Perempuan

Hari Disabilitas Internasional, Sudahkah Ajarkan Anak Menghargai Penyandangnya?

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *