4 Tips Membeli Barang Branded Online Murah, Dijamin Anti Bokek!



Barang bermerek seperti tas atau sepatu tak hanya berfungsi untuk menunjang penampilan saja. Biasanya, barang bermerek juga dipakai untuk meningkatkan rasa percaya diri saat “nongkrong” bersama teman-teman.

Masalahnya, membeli barang bermerek atau beli barang bermerek dengan cara on line itu tak selalu mudah. Sebab, banyak barang bermerek palsu beredar di pasar atau toko on line. Jadi, tidak jarang juga pembeli mendapatkan kualitas buruk dengan harga terlalu mahal.

Nah, buat Be-emers yang ingin membeli barang bermerek asli tanpa bokek, kami punya solusinya. Artikel ini bakal bahas tips membeli barang branded murah dan berkualitas. Yuk, simak sampai selesai!

Baca juga: Alasan Barang Branded Harganya Mahal, Kualitasnya Sesuai?

Membeli Barang Branded Preloved Online Terpercaya

memilih barang branded secara online (sumber gambar: pexels.com)

Beli barang branded preloved adalah tips memilih barang branded yang layak banget dicoba, Be-emers. Barang branded preloved adalah barang bermerek yang pernah digunakan atau dimiliki orang lain.

Be-emers bisa mencari barang branded preloved di Instagram atau Facebook. Sekarang banyak bertebaran akun media sosial yang khusus menjual barang branded preloved online.

Harga barangnya bisa lebih murah daripada harga aslinya lhoBe-emers. Bahkan, bisa setengah harga asli dari toko online barang bermerek terpercaya.

Nah, sebelum membeli barang branded preloved onlinepastikan akun itu menjual barang bermerek terpercaya. Biasanya, akun terpercaya menampilkan testimoni dari para pelanggannya. Be-emers bisa melihat testimoni itu di fitur menyorot atau cerita mereka.

Jika review dari pelanggannya positif, Beemers bisa mulai memilih barang bermerek online berkualitas. Cari saja barang branded preloved yang Beemers inginkan di akun media sosial tersebut.

Cek Kualitas Barang Branded Bekas

cara memilih barang branded online adalah dengan memeriksa kualitas barangnya terlebih dahulu (sumber gambar: pexels.com)

cara memilih barang branded online adalah dengan memeriksa kualitas barangnya terlebih dahulu (sumber gambar: pexels.com)

Oke, katakanlah Be-emers sudah memilih barang bermerek online yang ingin dibeli. Jangan buru-buru memesan. Cek dulu tinjauan kualitas barang branded preloved online itu.

Penjual on line terpercaya akan menjelaskan kondisi barang dengan detil. Ada banyak istilah yang digunakan penjual on line untuk mendeskripsikan kondisi barang bermerek digunakan.

Contohnya, barang belum pernah dipakai atau barang memiliki lecet sedikit di bagian tertentu. Bahkan, penjual on line biasanya mencantumkan istilah “like new” untuk barang bekas yang belum pernah dipakai dan hanya disimpan saja.

Nah dengan begitu, Be-emers bisa membayangkan kondisi dan kualitas tas bermerek bekas yang akan dibeli. Lalu, Be-emers bisa memutuskan apakah harga yang ditawarkan untuk kualitas tersebut masih terjangkau atau tidak.

Baca juga: Alasan Barang Branded Harganya Mahal, Kualitasnya Sesuai?

Manfaatkan Diskon

Ada cara lain untuk membeli barang bermerek online yang mudah lhoBe-emers. Kalian bisa memanfaatkan diskon dari gerai yang jual barang branded original. Misalnya, saat diskon akhir tahun atau libur hari raya seperti natal dan idul fitri.

tips membeli barang branded online saat diskon (sumber gambar: pexels.com)

tips membeli barang branded online saat diskon (sumber gambar: pexels.com)

Nah, agar Beemers sukses membeli barang branded saat diskon, simak dulu tips membeli barang branded diskonan berikut ini:

1. Buat daftar belanja dan tentukan bujet

Hati-hati, Be-emers. Diskon sering bikin belanja jadi kalap lho.

Oleh karena itu, buatlah daftar belanja dan tentukan bujet untuk membeli barang branded diskon. Misalnya, Beemers ingin berbelanja lima pakaian dengan bujet Rp 500.000.

Catat daftar belanja dan bujet dalam catatan handphone Be-emers jika perlu. Catatan ini berfungsi sebagai kontrol pengeluaran Be-emers saat belanja barang branded diskonan.

 

2. Temukan harga asli barang tersebut

Agar tidak terkecoh dengan trik diskon, cari dulu informasi mengenai harga asli barang branded yang Be-emers beli. Kalian bisa lihat di situs resmi merek tersebut.

Seringkali barang bermerek diskon yang Be-emers ingin beli masih terasa mahal. Padahal, diskonnya sudah besar. Hal tersebut bisa terjadi karena gerai yang jual barang branded terpercaya sudah menaikkan harga sebelum memberi diskon.

Misalnya, diskon barang branded sudah 90 persen tapi tetap saja mahal. Bisa jadi hal ini terjadi karena sebelum memberi diskon, pihak toko telah menaikkan harga hingga 60 persen dari harga asli. Sehingga, sebenarnya diskon yang kita dapatkan hanyalah sebesar 10 persen.

 

3. Bandingkan dengan diskon gerai lain

Beda toko, beda pula diskon yang ditawarkan. Apabila berbelanja di toko online bermerek terpercaya, lakukan perbandingan pada harga barang, harga ongkos kirim, dan diskon yang diberikan untuk mendapat harga termurah. Gunakan bantuan situs online pembanding harga.

Pilih Model Timeless

Saat Be-emers membeli barang bermerek onlinehindari memilih barang yang modelnya hanya mengikuti tren saat ini. Sebaiknya beli barang yang modelnya timeless alias tetap relevan di masa apapun.

Dengan begitu, Be-emers bisa menjualnya kembali. Jadi, biaya yang Be-emers keluarkan saat ini bisa ditutup oleh pendapatan dari jual barang asli bermerek suatu saat nanti.

Nah, setelah menyimak artikel ini, semoga Be-emers bisa lekas mempraktekkan cara beli barang bermerek online. Semoga dapat membeli barang bermerek online yang berkualitas dan murah ya!

Editor: Rachma Amalia





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.