5 Ide Mix & Match Celana Hitam Untuk Penampilan Kasual



Kita sadari bersama, perubahan gaya mode masyarakat era sekarang mengarah pada tampilan yang penuh kasual. Tampilan-tampilan yang sederhana namun bisa menghasilkan Lihat yang elegan, enak dipandang dan tren.

Gaya kasual merupakan perwujudan dari penggunaan pakaian yang sehari-hari dikenakan namun dapat digunakan dalam berbagai kegiatan. Gaya ini didesain dengan pakaian yang sederhana dan tidak memiliki detail tambahan yang muluk, sehingga nyaman dipakai dan mampu menarik perhatian orang lain.

Bahkan, gaya kasual dinilai sangat adaptif, karena dapat difungsikan dalam berbagai kegiatan, baik formal hingga non formal.

Salah satu item mode yang kasual dan patut dimiliki adalah celana hitam kain. Celana hitam, terlebih berbahan kain tersebut sangat identik dengan kesan formal, alias digunakan dalam kegiatan resmi.

Namun, seiring dengan berkembangnya dunia modeserta hadirnya para desainer mode yang bertebaran dari setiap wilayah, maka hal tersebut juga berdampak pada pengembangan ide penggunaan atau campur & cocokkan dari celana kain hitam tersebut.

Saat ini, celana hitam dimodifikasi menjadi salah satu item mode penunjang gaya kasual yang banyak diminati oleh masyarakat. Celana hitam merupakan mode dasarn yang harus dimiliki oleh setiap orang, karena memiliki sifat yang abadi dan sangat fleksibel digunakan kapanpun dan dimanapun Anda mau.

Oleh karena itu, dalam beberapa waktu terakhir ini, masyarakat baik wanita dan pria berbondong-bondong untuk membeli dan mengenakan celana. Meskipun sudah cukup ramai digunakan, namun sebagian masyarakat belum bisa melakukan styling yang cocok, sehingga menghasilkan kesan yang jelek dan tidak layak digunakan.

Bahan dari celana hitam itu sendiri memiliki beragam variasi, seperti kain katun, drill, polyester, ripstop, denim dan lain-lainnya. Bahan-bahan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasar dan perdagangan elektronik.

Baca juga: Suka Fashion Vintage? Simak Tips Ini Sebelum Membeli Produknya

 

Cara Mix & Match Celana Hitam

Berikut beberapa cara styling atau campur & cocokkan celana hitam dengan beberapa item fesyen lain yang senada dan sangat kasual dipandang.

1. Celana Hitam & Kaos Putih

Sudah tidak asing bukan dengan tampilan fesyen yang satu ini, yaitu celana hitam dikombinasikan dengan kaos putih.

Cara Mix & Match Celana Hitam – Image: Canva

Kedua item mode tersebut menjadi primadona tersendiri bagi sebagian besar kalangan, karena dinilai sangat senada dan mampu memberikan kesan sangat kasual namun mampu menarik perhatian orang lain. Terlebih saat ini dengan sedikit polesan memasukkan ujung kaos ke dalam celana serta menggunakan sneaker putih akan menambah kesan keren dan tren.

2. Celana Hitam & Kaos Hitam

Dua item fesyen ini juga tidak kalah kerennya jika dikombinasikan, karena mampu memberikan tampilan yang dingin, tren serta sedikit misterius. Selain itu juga, dapat menghasilkan rasa percaya diri yang lebih tinggi.

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam – Image: Canva

Beberapa waktu lalu, celana hitam yang dikombinasikan dengan kaos hitam banyak digunakan, khususnya kaum pria, karena menurutnya memiliki pancaran pesona yang sedikit berbeda dengan item mode lainnya.

Bahkan, para wanita menilai seorang cowok yang mengenakan dua fesyen tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Tidak ketinggalan, dua item tersebut dapat dipadukan dengan sepatu kets putih, totebag dan tas pinggang sehingga menambahkan efek keren.

3. Celana Hitam & Kaos Stripe

kaos garis merupakan jenis kaos bergaris yang saat ini kembali populer digunakan oleh banyak pihak. Jika mengamati perkembangan modekaos ini sudah cukup populer sejak zaman dahulu, khususnya era 80-an hingga 90-an di Indonesia.

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam – Image: Canva

Kombinasi dari celana hitam dan kaos stripe dinilai sangat netral, sehingga cocok dipadukan dan terkesan kasual. Maka, sangat direkomendasikan untuk mengenakan dua item tersebut. Tidak lupa, untuk menambahkan sedikit polesan dengan tas atau sepatu yang senada agar lebih maksimal hasilnya.

4. Celana Hitam & Sweater

Jika Anda penikmat musik dan drama Korea maka sudah tidak asing dengan perpaduan antara celana hitam dan sweter. Keduanya dinilai sangat cocok dipadukan, karena memiliki kesan sederhana namun tetap tren dan enak dipandang.

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam – Image: Canva

Untuk sweterAnda dapat memilih jenis basic atau berbahan rajut. Tinggal sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan masing-masing, agar tetap nyaman digunakan.

5. Celana Hitam & Kemeja Flanel

Rekomendasi terakhir dan cukup sering digunakan oleh masyarakat, khususnya anak muda adalah celana hitam dan kemeja flanel.

Cara Mix & Match Celana Hitam - Image Canva

Cara Mix & Match Celana Hitam – Image: Canva

Kedua item tersebut memiliki kesan yang sangat keren dan gaul ketika dikenakan. Selain itu, Anda bisa tambahkan dengan kaos pada bagian dalamnya, baik warna hitam atau putih yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Jadi lima cara yang dalam campur & cocokkan yang bisa Anda coba. Tentu masih banyak yang bisa dikombinasikan dengan celana hitam, karena seperti yang disampaikan di atas bahwa celana tersebut bersifat abadi dan sangat cocok dikombinasikan dengan banyak item mode.



Baca juga: Jangan Minder, Begini Trik Fashion Agar Terlihat Tinggi





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.