5 Potret Ifan Seventeen dengan Anak Citra Monica, Kompak!

  • Whatsapp
5 Potret Ifan Seventeen dengan Anak Citra Monica, Kompak!


Pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica tinggal menghitung hari. Jelang pernikahannya, Citra Monica mengirim pesan haru untuk sang putri. Ia mengatakan, putrinya sebentar lagi akan mendapat seorang ayah, sosok laki-laki yang tak pernah dikenalnya sejak sang putri lahir. Inilah potret Ifan Seventeen dengan anak Citra Monica sebagai calon ayah dan anak sambung.

Bacaan Lainnya

5 Potret Ifan Seventeen dengan Anak Citra Monica, Kompak!

1. Sosok Anak yang Kuat

“Hi strong girl, @inisafaricciamanda…,” kata Citra Kirana @citra_monica melalui keterangan unggahan fotonya menyapa putri kandungnya, Safa Ricci Amanda, Selasa (4/5/2021).  

Citra Monica mengunggah sebuah foto yang di dalamnya terdapat sang calon suami, Ifan Seventeen, dengan putri kandungnya dari pernikahan pertamanya. Terlihat dalam foto keduanya memiliki hubungan yang baik. Sambil tersenyum, Ifan memegang kepala anak Citra Monica.

“Tanpa kamu sadari, sebenarnya kamu adalah sosok yang kuat. Percaya, deh! Ketika anak perempuan lain bisa merasakan pelukan seorang ayah, tapi kamu dengan begitu kuatnya dapat menghadapi semuanya tanpa pelukan dari seorang ayah,” tulis Citra.

Citra menilai anaknya sebagai anak yang luar biasa, karena meski tanpa dampingan seorang ayah sejak lahir, Ricci mampu tumbuh menjadi anak yang baik dan kuat.

Artikel terkait: Disaksikan Ayah Mendiang Istrinya, Ini 5 Fakta Lamaran Ifan Seventeen dan Citra Monica

2. Calon Ayah, Begini Potret Ifan Gunawan dengan Anak Citra Monica

potret ifan seventeen dengan anak citra monica

Ya, Ricci memang tidak pernah mengenal sosok ayah kandungnya lantaran sejak sebelum ia lahir, ayahnya sudah meninggal dalam sebuah kecelakaan. Suami pertama Citra Monica meninggal akibat kecelakaan sepeda motor.

“Almarhum suamiku itu meninggal karena kecelakaan juga. Jadi dia itu pembalap. Jadi dia lagi latihan di depan rumah terus mungkin dia juga lagi kurang safety juga, jadi kecelakaan, jatuh dan meninggal. Dan aku waktu saat itu lagi mengandung, 2-3 bulan gitu,” kata Citra Monica di video YouTube Melanie Ricardo berjudul PENGALAMAN IFAN SEVENTEEN “HAMPIR M4TI, TAKUT GIL4 DAN SIAP MENIKAH LAGI!, Jumat (15/1/2021).

Tak lama lagi pernikahan ibunya dengan Ifan Seventeen akan dilangsungkan. Dengan demikian sah sudah Ricci memiliki ayah dalam hidupnya.   

“Sabar ya nak, Sebentar lagi kamu tidak akan cemburu ketika melihat teman-temenmu berbagi kebahagian dengan seorang ayah mereka di media sosial. Pasti kamu bisa lakukan itu juga dengan sosok pengganti papamu yang telah pergi meninggalkan kita, untuk selama-lamanya menghadap Sang Kholik dari sebelum kamu lahir.”

Sebagai pengganti sosok ayah kandung, Citra berharap nanti Ricci bisa melakukan banyak hal yang diimpikannya bersama seorang ayah.  

“Walaupun tak bisa menggantikan sepenuhnya. Tapi Mama yakin. Insyaallah, pria yang akan mendampingi Mama saat ini, bisa melakukan itu terhadapmu,” lanjut Citra.

Artikel terkait: 6 Potret Citra Monica dan Putrinya, Pacar Baru Ifan Seventeen

3. Proses PDKT Ifan Seventeen dengan Ricci

potret ifan seventeen dengan citra monica

Ricci (berdiri di kiri Citra) berfoto bersama di acara lamaran Ifan Seventeen dan ibunya.

Pada videonya bersama Ifan dan Citra di kanal YouTube-nya, Melaney bertanya bagaimana proses pendekatan Ifan dengan calon anak sambungnya itu.

The things it’s not easy, loh, menjadi step dad, ayah sambung. Kalau anaknya umur 4 tahun, 3 tahun, that’s different story. Anaknya (usia Ricci) 18 tahun. I mean, she got her own mind, her own will. Misalnya dia enggak suka, kok, ayah sambung gue gitu amat, bisa langsung berkomentar, kan. Is it hard?” tanya Melaney kepada laki-laki bernama lengkap Riefian Fajarsyah itu.

Ifan menjelaskan bahwa proses perkenalan dan pendekatan dirinya dengan Ricci terbilang mulus. Ricci, kata Ifan, bukan anak yang sulit membuka diri dan mau diatur.

“Kan Namanya Ricci. Ricci tipikal anak yang enggak aneh-aneh, engga macam-macam, tipikal anak baik. Apa pun yang kita bilang (dia nurut)… dan termasuk pendekatannya enak.”

4. Lebih Suka Curhat ke Ifan daripada Citra

potret ifan seventeen dengan citra monica

Bahkan katanya lagi, Ricci sudah percaya kepadanya dan bercerita tentang beberapa hal yang kepada ibunya sendiri pun tak ia ceritakan.

“Citra aja sampe bilang, kadang-kadang ada beberapa hal yang Ricci gak bilang ke Citra tapi bilang ke gue. Gitu, dan ini menyenangkan,” kata Ifan.

Bagi Ifan itu tanda bahwa Ricci sudah siap menerima dirinya sebagai ayah ‘pengganti’.  

“Yang pasti gini, waktu itu gue berpikir, waktu gue mau ngedekitin seseorang (karena) mau menjadikannya pasangan hidup. Ikatan itu bukan untuk satu orang, tapi seluruh keluarganya. Dan Ricci ini salah satu prioritas karena anak, kan. Alhamdulilah…”

Artikel terkait: Kenangan manis Ifan Seventeen bersama mendiang istrinya Dylan Sahara

5. Perlakukan Anak Sambung dan Anak Kandung Sama

potret ifan seventeen dengan citra monica

Ifan mengaku tak mau juga bertindak semena-mena terhadap putri Citra. Meski mereka akan menjadi satu keluarga, Ifan selalu berusaha memberikan nasihat bijak kepada Ricci.

That’s way gue enggak mau bertindak semena-mena. Benar-benar harus pelan-pelan dikasih pengertian. Setiap kali gue mau kasih tahu sesuatu, (gue jelaskan) selalu ada sebab dan akibat. (Pada akhirnya) it’s your choice. Itu ajaran yang sama yang gue ajarin ke anak gue juga,” tutur Ifan.

Sama Seperti Citra, Ifan juga memiliki seorang putri remaja. Sebelum menikah dengan Dylan Sahara, Ifan pernah menikah dengan perempuan bernama Ghea Astrid Gayatri pada tahun 2006.

Dari pernikahan tersebut Tuhan mengaruniakan seorang putri bernama Rania Dzakira (14). Pernikahan Ifan dengan Ghea hanya bertahan 6 tahun. Pascacerai, Ifan menikah dengan Dylan.

Dylan menjadi korban dan meninggal saat tsunami Selat Sunda terjadi di tahun 2018. Selain Dylan, 3 personel group band Seventeen juga ikut menjadi korban dan meninggal dunia.

Itulah Parents potret Ifan Seventeen dengan anak Citra Monica. Semoga keluarga mereka nantinya selalu langgeng dan bahagia.

Baca juga:

5 Artis yang gagal di pernikahan pertama, meraih bahagia di pernikahan kedua

Jangan Lakukan Aktivitas Seksual Sesaat Setelah Buka Puasa! Ini Alasannya

Inspirasi Kado Pernikahan, Pilih Sesuatu yang Sentimentil!

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *