6 Artis yang Siapkan Warisan untuk Anak, Rumah hingga Perusahaan

  • Whatsapp
banner 468x60


Kematian memang tak pernah ada yang tahu. Ia bisa datang kapan saja saat sudah tiba waktunya. Bagi orang tua, bayangan akan kematian tentu menimbulkan kekhawatiran termasuk mengenai nasib anak-anak, apalagi yang masih kecil. Oleh sebab itu, sederet artis berikut ini telah menyiapkan warisan untuk anak. Ada yang telah menyiapkan rumah, tabungan, saham, hingga perusahaan bagi anak-anak mereka. Siapa saja para artis tersebut? 

Bacaan Lainnya
banner 300250

6 Artis Indonesia yang Sudah Menyiapkan Warisan untuk Anak

Kematian adalah mutlak, hanya saja kapan tiba waktunya tak ada satu pun yang tahu. Bisa hari ini, esok, lusa, tahun depan, atau puluhan tahun mendatang.

Kematian menjelma bagai misteri. Sebagai manusia, kita pun hanya bisa mempersiapkan diri. Itulah yang dilakukan oleh para artis berikut ini.

Mereka telah menyiapkan warisan untuk anak-anak agar kelak ketika ajal menjemput, buah hati mereka tak perlu khawatir dan bisa bertahan. Berikut sederet artis yang telah menyiapkan warisan bagi buah hatinya.

1. Deddy Corbuzier

warisan untuk anak Sumber: Instagram/@azkacorbuzier

Deddy Corbuzier belum lama ini hampir meregang nyawa akibat mengalami badai sitokin setelah terinfeksi Virus Corona. Namun, ia berhasil selamat dan kini telah kembali ke dunia hiburan.

Ketika kondisinya kritis, Azka Corbuzier, putra semata wayangnya, sempat nekat minum dari gelas yang sama supaya ikut tertular COVID-19. Ia melakukannya karena tak ingin berpisah dengan sang ayah.

Hal itu pun sempat membuat Deddy Corbuzier terharu. Ia kemudian bercerita bahwa dirinya sudah menyiapkan sejumlah harta warisan untuk Azka. 

“Kamu tahu, kan, Papa nyiapin banyak hal buat kamu. Kamu tahu Papa bahkan nabung buat kamu, kalau Papa kenapa-kenapa kamu sekolahnya gimana. Papa punya saham di D sama X itu akan buat kamu juga.

Kalau Papa mati kamu kaya, lo. Kalau mati, kaya dadakan, lo, dia. Apa kamu tidak peduli dengan itu?” kata Deddy Corbuzier dalam YouTube-nya yang tayang 24 Agustus 2021. 

Artikel terkait: Digugat Anaknya Soal Harta Warisan, Seorang Ibu Ancam Minta ASI-nya Dibayar

2. Inul Daratista

warisan untuk anak Sumber: Instagram/@inul.d

Inul Daratista selama ini dikenal sebagai penyanyi dangdut tersohor yang sudah puluhan tahun malang-melintang dalam industri musik. Ia juga mendirikan bisnis karaoke keluarga yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Inul dalam sebuah wawancara pun mengungkapkan bahwa ia sudah mewariskan perusahaan dan harta benda kepada anak semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares. Istri Adam Suseno itu sudah menyiapkan segalanya untuk buah hatinya bahkan hingga sang anak menikah nanti.

“Saya sudah siapin rumah buat anak saya, jadi saya enggak khawatir karena, saya pikir kalau saya nanti tua kalau punya rumah biar enggak rebutan selagi saya masih hidup saya berikan rumah. Persiapan-persiapan semua sudah beres tinggal dia nikah punya anak, lanjutin bisnis gitu pokoknya, kalau nikah saya ngurusin, semua emanya yang ngurusin,” kata Inul, mengutip dari KapanLagi.com, 25 Agustus 2021. 

3. Yuni Shara Siapkan Warisan untuk Anak Berupa Rumah dan Perusahaan

warisan untuk anak Sumber: Instagram/@yunishara36

Yuni Shara memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Henry Siahaan, yakni Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan. Kakak Krisdayanti itu dikenal sebagai sosok wanita yang kuat dan pekerja keras. Tak heran jika kekayaannya pun melimpah.

Yuni dalam sebuah wawancara dengan Ussy Sulistiawaty juga mengungkapkan bahwa ia sudah menyiapkan warisan berupa rumah dan perusahaan untuk masing-masing anaknya. Ia punya bisnis fashion dan tambang batu bara yang telah disiapkan untuk sang buah hati.

Artikel terkait: Tak Mau Wariskan Luka Batin pada Anak, Marshanda Berjuang Sembuhkan Inner Child

4. Krisdayanti

warisan untuk anak Sumber: Instagram/@attahalilintar

Hubungan Krisdayanti dengan anaknya, Aurel Hermansyah, memang sempat dilanda prahara. Namun, seiring berjalannya waktu, ibu dan anak itu semakin hangat. Mereka sering terlihat bersama dan tampak semakin akrab di media sosial.

Dalam sebuah kesempatan, Krisdayanti pun mengungkapkan bahwa ia telah menyiapkan sejumlah warisan untuk Aurel. Ia akan mewariskan perhiasan mahal dan juga berlian. Namun, selain harta benda, menurut Krisdayanti penting juga bagi orang tua untuk mewariskan pendidikan, ilmu, akhlak dan agama.

5. Sule Siapkan Warisan untuk Anak Berupa Rumah hingga Tabungan

sule Sumber: Instagram/@ferdinan_sule

Komedi telah mengantarkan Sule pada puncak kesuksesan. Ia pun berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang dan harta benda untuk mencukupi kebutuhan istri dan keempat anaknya. Dalam sebuah wawancara di YouTube Ayu Dewi beberapa waktu lalu, komedian berdarah Sunda itu mengaku telah menyiapkan warisan masing-masing untuk keempat buah hatinya mulai dari rumah, kos-kosan, mobil, hingga tabungan. 

“Punya anak empat, aku sudah kasih satu-satu. Kontrakan satu-satu buat usaha mereka, rumah sudah satu-satu, mobil sudah satu-satu, tabungannya sudah satu-satu,” kata Sule. 

Artikel terkait: 10 Warisan Genetik Orangtua Kepada Anak yang Perlu Kita Sadari

6. Nikita Mirzani

Rumah hingga Perusahaan, 6 Artis Ini Telah Siapkan Warisan untuk Anak Sumber: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172

Meski kerap membuat sensasi, tetapi Nikita Mirzani berusaha menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Diam-diam, ia pun telah menyiapkan warisan bagi ketiga anaknya mulai dari apartemen, rumah, tanah, investasi, hingga asuransi senilai Rp40 miliar. Jadi, ketika ajal menjemputnya kelak, anak-anak mereka sudah siap dan tidak akan meributkan harta bendanya lagi. 

“Jujur sebagai manusia biasa, gue takut mati. Gue enggak tahu karena banyak teman-teman yang tiba-tiba meninggal. Jadi buat anak-anak sudah gue siapin semua,” kata Nikita Mirzani.

Nah, Parents, itulah sederet artis yang telah menyiapkan warisan untuk anak. Bagaimana dengan Parents, apakah juga menyiapkan warisan bagi buah hati?

Baca juga:

id.theasianparent.com/ibu-yang-ingin-dipenjarakan-anak

id.theasianparent.com/orang-terkaya-dunia-tak-beri-warisan-ke-anak

id.theasianparent.com/hukum-waris

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *