6 Cara Mudah Menabung Lebih Banyak di 2023


Be-Emers yang mau menabung lebih banyak di tahun 2023 bisa ikuti cara-cara ini. Yuk, lebih cuan di tahun 2023!

Sejak tahun lalu pembicaraan mengenai resesi sudah ramai dibahas dan membuat orang-orang mencari cara terbaik untuk menyelamatkan diri dari resesi.

Ada pakar yang menyarankan untuk lebih mengedepankan uang uang tunai daripada instrumen investasi berbentuk aset barang.

Maka dari itu banyak orang yang mulai memikirkan bagaimana caranya menabung di tahun ini lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

Buat Be-Emers yang masih bingung bagaimana caranya menabung lebih banyak untuk tahun 2023, simak cara ini!

Cara Mudah Menabung Banyak 2023

Pendakian telah merangkum tips cara menabung lebih banyak di tahun 2023.

Baca Juga: Tips Menabung untuk Nonton Konser Idola

1. Pakai Aplikasi Manajemen Uang

Banyak orang tidak menyukai kata “anggaran”. Tetapi mengikuti anggaran tidak berarti kita harus menjalani kehidupan yang membosankan.

Kita dapat memprioritaskan apa yang membuat bahagia dan menjalani kehidupan yang bermakna sambil mengikuti anggaran dan menghormati tujuan keuangan yang disusun.

Aplikasi manajemen uang akan membuat pengaturan anggaran dan memantau kebiasaan pengeluaran menjadi lebih mudah.Kita dapat menghasilkan dana ekstra dengan mengurangi pengeluaran yang berlebihan.

2. Buka Rekening Tabungan Hasil Tinggi

Saat menabung, pastikan menempatkannya di rekening tabungan hasil tinggi. Kalau kita menyimpan uang ekstra di rekening tabungan dengan hasil persentase tahunan atau hasil persentase tahunan (APY) yang rendah akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak bunga.

Banyak rekening tabungan hasil tinggi memiliki harga yang bersaing saat ini, jadi beralih rekening mungkin merupakan pilihan yang baik.

3. Gunakan Pilot otomatis Tabungan

Saat ini banyak aplikasi tabungan atau bank digital yang memiliki fitur pilot otomatis. Fitur ini akan memudahkan ketika kita akan menabung secara otomatis setiap bulannya.

Kita dapat mengatur transfer otomatis sehingga uang langsung ditransfer dari rekening satu ke rekening tabungan. Ini akan membuat kita berkomitmen untuk menabung sesuai dengan tujuan.

4. Hentikan Langganan yang Tidak Perlu

Saat ini banyak sekali aplikasi yang memerlukan langganan bulanan, baik itu aplikasi Streaming ataupun aplikasi musik. Membayar langganan aplikasi yang jarang digunakan sama seperti membuang uang.

Jika ingin mencapai sasaran penghematan pada tahun 2023, menjeda atau membatalkan langganan yang tidak sering digunakan adalah langkah yang baik.

Opsi lainnya adalah merotasi langganan sehingga tidak membayar semuanya sekaligus. Dengan cara ini kita akan memiliki lebih banyak uang untuk disimpan.

Baca Juga: BGTC 2022: “Happy” Sampai Tua dengan Menabung Sesuai Porsi

5. Tingkatkan Kontribusi Tabungan

Jika ingin meningkatkan tabungan, mau tidak mau kita harus meningkatkan jumlah uang yang ditabung setiap bulannya. Tidak harus langsung banyak. Bahkan sedikit peningkatan dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Misalnya, jika meningkatkan kontribusi sebesar Rp100 ribu per bulan, akan mendapat tambahan Rp1,2 juta untuk tahun tersebut, yang tidak termasuk bunga tambahan yang akan diperoleh.

Yuk bisa yuk nambah tabungan di tahun 2023, Be-Emers!

Mau tulisanmu dimuat juga di Suara-Pembaruan.com? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Suara-Pembaruan.com dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *