7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Parents Mendesain Rumah Sendiri, Tertarik Coba?

  • Whatsapp
7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Parents Mendesain Rumah Sendiri, Tertarik Coba?


Dengan bantuan aplikasi desain rumah yang bisa diunduh di ponsel, mendesain rumah sendiri seakan terasa lebih mudah dan bisa menyesuaikan keinginan Parents. Mendesain rumah yang sesuai dengan keinginan dan kenyamanan si penghuni tentu akan membuat rumah terasa lebih homy.

Bacaan Lainnya

Banyak orang yang melakukan renovasi atau mendekor ulang penataan ruangan yang ada di rumah untuk menciptakan suasana baru, mulai dari mendekor ulang kamar, ruang tamu, ruang keluarga, serta ruang kerja. Namun, merasa bingung memilih desain yang terbaik dan sesuai kenyamanan pun pasti sering terjadi.

Oleh karena itu, Parents bisa menggunakan aplikasi desain rumah untuk memberikan gambaran desain rumah yang diinginka. Mulai dari desain minimalis, scandinavian, sampai dengan desain rumah mewah.

Dengan menggunakan aplikasi desain rumah, pengguna bisa mendekorasinya seperti mendekorasi ruangan di rumah secara langsung. Seperti penataan sofa, ukuran lemari serta kasur yang tepat, dan sebagainya.

Berikut ini aplikasi desain rumah terbaik yang bisa dicoba dan diunduh pada gadget anda. Ada berbagai pilihan aplikasi yang layak untuk digunakan pada smartphone berbasis Android tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

Artikel terkait: Panduan untuk Membeli Rumah Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Aplikasi Desain RumahGratis untuk Android

1. Planner 5D – Interior Design

Aplikasi Desain Rumah

Foto: blog.juragansopwer.com

Aplikasi ini hadir dengan tampilan desain 2D dan 3D. Parents juga bisa merasakan bagaimana mendesain ruangan dengan detail dengan gambaran yang nyata seperti asli. Salah satu fitur yang menjadi unggulan adalah editor.

Parents bisa mengedit dan berkreasi dengan bebas dalam membuat rumah sendiri. Dengan aplikasi Planner 5D – Interior Design ini juga menyediakan fitur catalog yang tentu bisa memberikan inspirasi yang menarik untuk berbagai furnitur yang akan dipilih. Sangat cocok untuk kaum yang masih awam dalam desain rumah.

2. Floor Plan Creator

7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Parents Mendesain Rumah Sendiri, Tertarik Coba?

Foto: cesdb.com

Mencari aplikasi desain interior rumah dengan tampilan yang realistis? Aplikasi Floor Plan Creator sangat cocok menjadi pilihan. Parents bisa mendapatkan banyak kemudahan dengan banyaknya fitur yang ditawarkan. Sama seperti mendesain lantai yang bisa disesuaikan dengan luas bangunan rumah atau ruangan.

Selain itu, ada juga fitur 3D Tour Mode yang semakin mempermudah proses desain sehingga bisa melihat tampilan rumah dengan lebih mudah.

Artikel terkait: Agar terlihat luas dan modern, inilah tips menata rumah berukuran kecil!

3. Home Design 3D, Aplikasi Desain Rumahyang Bisa Anda Coba

7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Parents Mendesain Rumah Sendiri, Tertarik Coba?

Sesuai dengan namanya, aplikasi Home Design 3D menawarkan fitur membuat desain hunian dengan lebih detail mulai dari denah ruangan, aksesoris interior, hingga warna atau motif dinding yang disukai. Desain rumah juga bisa dibuat dalam bentuk 2 dimensi dan 3 dimensi.

Apabila ingin mendapatkan berbagai fitur yang menarik dan lengkap, maka pengguna harus menggunakan akun premium atau akun berbayar.

4. Design Home

Aplikasi Desain Rumah

Aplikasi Design Home juga menawarkan kemudahan bagi Parents yang ingin mendekor berbagai ruangan yang ada di rumah. Parents bisa meletakkan furnitur dan mendekor berbagai jenis sudut ruangan.

Katalog furnitur yang ada di aplikasi Design Home juga tersedia dalam berbagai brand. Parents bisa mendekorasi rumah dan mendesainnya dengan high class.

5. Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi Desain Rumah

Berbeda dengan aplikasi dekorasi rumah yang lain, aplikasi ini bukanlah aplikasi merancang suatu desain atau sketsa. Houzz Interior Design Ideas menawarkan berbagai pilihan desain yang sudah ada.

Parents cukup memilih dan melihat berbagai gambar desain ruangan yang telah tersedia. Parents juga bisa melihatnya berdasarkan kategori ruangan serta gaya desain.

Sebagai pengguna, Parents bisa melihat ide, foto, cerita dan gambar tentang desain rumah dari pengguna yang lainnya. Anda juga bisa melihat katalog desain interior yang dilengkapi dengan varian harganya.

Artikel terkait: 10 Tips Cerdas Renovasi Rumah Tanpa Bikin Kantong Jebol

6. Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas

Aplikasi Desain Rumah

Berpindah rumah atau mendekorasi ruangan kini tidak terlalu repot karena adanya aplikasi yang satu ini. Parents hanya perlu memotret ruangan yang diinginkan serta mencocokkan saja angle-nya untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Parents bisa meng-custom berbagai furnitur dan perabotan di kamar seperti lemari pakaian, cat dinding, kasur dan lain sebagainya.

Jika Parents tidak menggunakan foto sendiri, Anda juga tetap bisa memilih kategori ruangan yang akan didekor dengan fitur pre-made. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan desain 3D yang membuat tampilan desain tampak lebih realistis.

7. Aplikasi Desain Rumah: Smartdraw

7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Parents Mendesain Rumah Sendiri, Tertarik Coba?

Aplikasi Smartdraw hadir secara online untuk Windows PC. Anda bisa berlangganan dengan harga mulai Rp130 ribu setiap bulannya. Aplikasi Smartdraw membantu Anda membuat dan mengubah rancangan layout dari rumah. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga digunakan oleh perusahaan Tesla dalam membuat desainnya.

Tertarik mencoba salah satu aplikasi desain rumah di atas, Parents? Pasti seru!

Baca juga:

6 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis: Kayu, Baja Ringan, hingga Tanaman

20 Ide Desain Rumah Dapur Minimalis, Sederhana Tapi Keren!

Ingin Punya Kolam Renang Pribadi Tapi Lahan Terbatas, 8 Desain Ini Bisa Jadi Inspirasi

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *