7 Artis yang Tak Akur dengan Mertua, Arie Kriting Hingga Adly Fairuz

  • Whatsapp
7 Artis yang Tak Akur dengan Mertua, Arie Kriting Hingga Adly Fairuz


Hubungan menantu dengan mertua memang tak selamanya mulus bak jalan tol. Nyatanya, sebagian orang harus melalui fase berat di mana hubungan tersebut tak berjalan harmonis sesuai harapan. Hal ini sebagaimana dialami sejumlah artis yang berseteru dengan mertua.

Bacaan Lainnya

Lantas, ada cerita apa sesungguhnya di balik relasi menantu-mertua selebriti yang tidak akur? Apakah akhirnya kendala hubungan itu  mampu mereka atasi? Simak kisah mereka berikut ini.

7 Artis Berseteru dengan Mertua

1. Arie Kriting, Dituduh Mertua Pakai Ilmu Hitam

Foto: Instagram/@indahpermatas

Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari pada 12 Januari 2021 menyita perhatian publik. Pasalnya, pernikahan keduanya tidak direstui oleh ibunda Indah, Nursyah. Di hari bahagia putrinya, Nursyah justru muncul di hadapan awak media dengan sumpah serapah. 

Ibunda Indah menuding Arie Kriting telah mencuci otak anaknya. Tak sampai di situ saja, ia menuduh Arie Kriting menggunakan ilmu hitam untuk mengirimkan ular sehingga membuatnya sakit selama beberapa bulan.

“Tidak meridai sampai mati pun, sampai nyawaku di ujung lidah, sampai dicabut nyawaku. Menurut saya, orang itu jahat, dia obrak-abrik Indah tiga tahun lebih,” ujar Nursyah ketika itu.

2. Eric Scada, Termasuk Artis yang Berseteru dengan Mertua

artis berseteru dengan mertua

Foto: Liputan6.com

Kisah berikutnya datang dari Eric Scada yang pernah menikah dengan aktris cantik Lyra Virna. Kedua sejoli ini dipertemukan dalam sinetron laga Misteri Gunung Merapi.

Sayangnya, saat memutuskan untuk menikah setelah beberapa tahun pacaran, Eric dan Lyra tak mengantongi restu dari Maria Annawati, ibunda Lyra Virna. Sang ibu menuding Eric Scada sebagai laki-laki yang numpang hidup.

Rumah tangga yang dibangun sejak tahun 2005 itu akhirnya tak mampu bertahan lama. Keduanya resmi bercerai pada 27 Desember 2020 silam.

Artikel terkait: Tak Terima Dituduh KDRT, Adly Fairuz Laporkan Mertua ke Polisi

3. Tommy Kurniawan

artis berseteru dengan mertua

Foto: Instagram

Kisah cinta terhalang restu mertua juga sempat dialami Tommy Kurniawan. Bahkan, aktor kelahiran Jakarta itu sempat dilaporkan kepada pihak berwajib oleh Hana Hasanah Shahab, ibu mertuanya ketika itu karena dituduh telah menculik sang putri. Tommy Kurniawan diketahui menikahi gadis keturunan Arab, Tania Nadira, pada 11 April 2011 silam.

Meski sempat menentang, seiring berjalannya waktu ibunda Tania pun luluh. Ia bahkan menjadi penengah ketika rumah tangga Tania dan Tommy berada di ujung tanduk. Meski sayang, rumah tangga keduanya pada akhirnya berujung pada perceraian.

4. Jonas Rivanno, Artis yang Berseteru dengan Mertua karena Beda Keyakinan

artis berseteru dengan mertua

Foto: Instagram/@jonas.rivanno

Perbedaan keyakinan antara Jonas Rivanno dan Asmirandah sempat menjadi batu sandungan bagi keduanya. Jalinan cinta pasangan yang dipertemukan lewat sinetron ini lantas tak mendapat restu dari orangtua Asmirandah.

Pada akhirnya, aktris keturunan Belanda itu memilih berpindah keyakinan mengikuti agama Jonas Rivanno.

Keputusan Andah, panggilan akrabnya, itu pun membuat hubungan dengan keluarganya semakin retak. M. Farmidji, sang ayah semakin enggan memberi restu. Namun seiring berjalannya waktu, konflik keluarga tersebut kini mereda.

5. Roby Tremonti

7 Artis yang Tak Akur dengan Mertua, Arie Kriting Hingga Adly Fairuz

Foto: Instagram

Nama Roby Tremonti pernah menghiasi media pemberitaan beberapa tahun silam. Kala itu, ia dikabarkan menikah diam-diam dengan Aurelie Moeremans yang masih berusia 18 tahun. Terang saja, hubungan Roby Tremonti dan Aurelie Moeremans tidak mendapat restu dari keluarga Aurelie.

Sri Sunarti, ibunda Aurelie bahkan menuding Roby Tremonti telah mencuci otak putrinya. Belakangan setelah hubungan Aurelie kandas dengan Roby, sang ibu tak ingin mengomentari lagi hal tersebut, baginya kisah itu hanya bagian dari masa lalu anaknya.

Artikel terkait: Pesan Ayah Indah Permatasari untuk Arie Kriting,”Saya Restui, dan Doakan yang Terbaik”

6. Ginanjar Sukmana

artis berseteru dengan mertua

Foto: Instagram/@ginanjar4sekawann

Pelawak Ginanjar Sukmana melepas status dudanya pada 29 Desember 2019. Ia yang berusia 55 tahun menikah seorang gadis berusia 23 tahun bernama Tiara Amalia. Pernikahan keduanya pun mencuri atensi publik lantaran perbedaan usia yang cukup jauh.  

Di tengah perasaan bahagia yang dirasakan, nyatanya pernikahan Ginanjar dan Tiara Amalia tidak direstui oleh ibunda Tiara, Iis Rodiah. Pasalnya, menurut ibu mertuanya itu, Ginanjar telah memutuskan silaturahmi antara dirinya dan sang putri.

Ginanjar lantas membantah tudingan tersebut. Ia mengatakan bahwa kondisi pandemi menjadi penghalang mereka untuk mengunjungi keluarga Tiara. Terlebih saat itu sang istri sedang berbadan dua.

7. Adly Fairuz, Artis yang Berseteru dengan Mertua Hingga Melibatkan Polisi

7 Artis yang Tak Akur dengan Mertua, Arie Kriting Hingga Adly Fairuz

Foto: Instagram/@angbeenrishi

Pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi pada Maret 2020 lalu rupanya juga tak direstui oleh ibunda Angbeen, Yulia Wirawati. Karena itulah, Yulia memilih tak menghadiri hari bahagia putrinya.

Namun bukan hanya tidak memberi restu, Yulia menuduh Adly Fairuz melakukan tindakan kekerasan ke Angbeen Rishi. Ketegangan antara menantu dan mertua itu pun berbuntut panjang. Adly Fairuz yang tidak terima atas tuduhan tersebut lantas melaporkan Yulia ke polisi. Hingga kini, perseteruan keduanya masih terus bergulir.

****

Parents, itulah tadi sejumlah artis yang berseteru dengan mertua. Semoga kita bisa memetik hikmah dari kisah mereka.

Baca juga:

Menikah dengan Indah, Arie Kriting: “Kisah Kita Lebih dari Beauty and The Beast”

Lahir Saat Natal, Nama Anak Asmirandah dan Jonas Bermakna Indah

Tak banyak mengundang tamu, ini potret pernikahan Adly Fairuz dan Angbeen Rishi

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *