7 Mahar Pernikahan Artis Indonesia

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

Keepo.me

Yang Terpenting Makna Pernikahannya

Dalam pernikahan ada satu hal yang harus dipenuhi oleh mempelai pria, yaitu memberikan mahar atau maskawin kepada mempelai wanita pada saat akad nikah. Istilah mahar atau maskawin menurut KBBI adalah ‘pemberian wajib berupa uang atau barang dari mempelai laki – laki kepada mempelai perempuan ketika dilangsungkan akad nikah’.

Mempelai pria bagusnya memberikan mahar kepada mempelai wanita sesuai dengan keberadaan mempelai wanitanya. Bisa dilihat dari segi hubungan dengan adat kebudayaannya.

Tetapi kembali lagi tergantung mahar apa yang diinginkan mempelai wanita dari mempelai pria. Kali ini Keepo akan memberikan informasi terkait mahar pernikahan artis Indonesia. Beberapa diantaranya mendapat mahar mewah, mahar sederhana bahkan mendapatkan mahar yang unik. Penasaran kan? Yuk Keepo!

Baca Juga: 10 Pernikahan Artis Disiarkan Langsung TV Nasional

1.

Dinda Hauw


www.popmama.com

Pernikahan Dinda Hauw dengan Rey Mbayang berlangsung pada tahun 2020. Rey memberikan memberikan mahar berupa logam mulia 40 gram kepada Dinda Hauw. Di dalam bingkai warna putih dengan didalamnya ada nama kedua mempelai dan tanggal pernikahannya.

2.

Ussy Sulistiawaty


www.kapanlagi.com

Ussy dan Andhika melangsungkan pernikahan pada tahun 2012. Ussy mendapatkan mahar dari Andhika uang senilai USD 21, 1 Real dan Rp 2.012. Mahar tersebut bermakna tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka.

3.

Lesti Kejora


www.tribunnews.com

Pasangan fenomenal ini baru menikah pada tanggal 19 Agustus 2021. Pernikahan mereka sempat membuat heboh publik, sampai pernikahan mereka disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi.

Namun, bukan hanya pernikahan mereka saja yang menarik perhatian. Mahar yang diberikan Rizky Billar untuk Lesti terbilang fantastis. Rizky memberikan mahar berupa uang sejumlah USD 72.300 atau sekitar Rp 1 miliar.

4.

Sherina Munaf


www.indozone.id

Sherina Munaf menikah dengan Baskara Mahendra pada tahun 2020. Mahar pemberian Baskara juga terbilang unik yaitu berupa kotak musik. Sherina mengungkapkan kotak musik yang didapatkan dari Baskara belum bisa bernyanyi. Karena musiknya akan diisi sendiri oleh Sherina.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia yang Berani Jujur Hamil Diluar Nikah

5.

Syahrini


jakarta.tribunnews.com

Syahrini mendapatkan mahar dari suaminya Reino Barack yang jumlahnya fantastis. Melangsungkan pernikahan di Jepang, Reino memberikan mahar kepada Syahrini berupa berlian dan kalung yang diperkiran harga mahar tersebut sekitar Rp 40 miliar.

6.

Tara Basro


www.kapanlagi.com

Tahun 2020 Tara Basro dan Daniel Adnan menikah, berlokasi di Wot Batu, Bandung. Lokasi yang cukup menarik untuk melaksanakan pernikahan. Karena, menurut Tara lokasi tersebut menggambarkan kehidupan di fase selanjutnya.

Selain lokasi, ada hal yang menariknya lainnya pada pernikahan tersebut. Mahar dari Daniel yang diberikan kepada Tara berupa bunga kering favorit tara dengan origami uang.

7.

Vebby Palwinta


aceh.tribunnews.com

Vebby Palwinta kini sudah menikah dengan Razi Bawazier. Pernikahannya dilaksanakan di KUA Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mahar yang diterima oleh Vebby berupa mata uang asing senilai 500 dinar atau sekitar 24 juta.

Artikel Lainnya

Itulah 7 artis Indonesia yang menerima mahar yang sederhana, unik sampai yang miliaran pada saat pernikahan mereka. Kalo kalian gimana, kira – kira saat nikah mau kasih mahar apa nih?

Baca Juga: 4 Pernikahan Artis Tanah Air Ini Viral di Luar Negeri

Tags :


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *