7 Manfaat Buah Markisa Untuk Wajah, Menghaluskan dan Mencerahkan

  • Whatsapp
7 Manfaat Buah Markisa Untuk Wajah, Menghaluskan dan Mencerahkan
banner 468x60


Manfaat buah markisa untuk wajah bisa dilihat sebagai alternatif perawatan kulit wajah herbal yang tidak menimbulkan efek samping. Markisa juga bisa menjadi salah satu bahan perawatan alami yang aman sekaligus tidak membuat kantong jebol.  

Bacaan Lainnya
banner 300250

7 Manfaat Markisa untuk Wajah

Berikut ini beberapa manfaat buah markisa bagi kesehatan dan kecantikan wajah yang sangat ampuh dan terbukti:

1. Mencerahkan Kulit Kusam

7 Manfaat Buah Markisa untuk Wajah, Menghaluskan dan Mencerahkan

Masker markisa adalah cara alami untuk para wanita yang menginginkan kulit cerah dengan cara yang tidak terlalu ribet. Buah markisa mengandung vitamin C yang mana ini adalah vitamin yang tidak hanya menyehatkan kulit namun juga merawat kulit yang kusam.

Artikel terkait: 10 Manfaat Saffron untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Rambut

2. Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat dan Menyamarkan Noda Hitam pada Wajah

7 Manfaat Buah Markisa untuk Wajah, Menghaluskan dan Mencerahkan

Bekas jerawat bisa sangat sulit untuk dibersihkan. Buah markisa dengan sifatnya yang anti-inflamasi bisa mengatasi iritasi ringan serta pembengkakan ternyata bisa menjadi obat untuk mengatasi jerawat yang membandel. Kandungan vitamin C dalam markisa juga bisa membuat bekas jerawat menjadi lebih cerah.

Salah satu manfaat markisa untuk wajahyaitu mencerahkan kulit kusam. Fungsi markisa tidak hanya berhenti di sini. Keuntungan lain yaitu bisa menutupi kemunculan bintik-bintik hitam pada wajah dimana vitamin  C pada buah secara tidak langsung bisa memudarkan flek hitam pada wajah atau kulit bekas jerawat.

3. Meremajakan Kulit Wajah dan Mencegah Penuaan Dini

manfaat markisa untuk wajah

Buah markisa mengandung karotenoid yang berguna meningkatkan pertumbuhan beberapa sel dalam tubuh. Pada gilirannya, ini bisa membantu mengurangi berbagai garis halus yang nampak pada wajah. Regenerasi sel tidak hanya bisa membantu mengurangi garis halus namun juga membuat kulit lebih sehat secara alami. Mengkonsumsi buah markisa bisa menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Salah satu manfaat markisa untuk wajahadalah memperlambat proses penuaan pada wajah seperti adanya garis-garis halus serta kerutan. Manfaat buah markisa yang satu ini karena adanya kandungan antioksidan. Jika Bunda ingin memperlambat proses penuaan maka bisa menggunakan markisa untuk menu sehat sehari-hari.

Artikel terkait: 7 Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah, Usir Jerawat Hingga Cerahkan Kulit

4. Memperhalus dan Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat Markisa Untuk Wajah

Salah satu solusi mengatasi serta mencegah kulit wajah menjadi kasar secara mudah dan alami yaitu dengan menggunakan markisa sebagai masker wajah dimana masker ini akan memperhalus wajah dengan cara membuang semua sel kulit mati serta debu dan kotoran pada wajah.

Vitamin C yang ada dalam buah markisa tidak hanya dapat memperkencang serta menghilangkan bekas jerawat namun juga mencerahkan kulit secara lebih menyeluruh. Untuk wajah yang kusam atau belang karena terkena paparan sinar matahari, cobalah menggunakan markisa untuk mengembalikan warna kulit wajah secara alami.

5. Manfaat Markisa untuk Wajah, Mengatasi Kulit Berminyak

manfaat markisa untuk wajah

Menggunakan masker markisa bisa menjadi solusi alami untuk memerangi kulit berminyak. Selain kadar air yang cukup, kandungan vitamin C buah markisa sangat baik untuk mengendalikan proses produksi minyak melalui kelenjar minyak pada wajah.

Artikel terkait: 5 Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan Wanita

6. Melembapkan dan Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

7 Manfaat Buah Markisa untuk Wajah, Menghaluskan dan Mencerahkan

Manfaat markisa untuk wajah yaitu bisa melembabkan kulit secara alami dengan memiliki efek yang menenangkan pada wajah sehingga wajah selalu tampak sehat serta lembab.

Seiring dengan pertambahan usia, elastisitas kulit biasanya agak berkurang. Akibatnya, kulit tampak kendor dan tentu tidak menarik dilihat. Tetapi tidak usah khawatir kalau ada berbagai jenis buah yang mampu meremajakan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Markisa sangat berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit karena kandungan asam linoleat yang bisa berkontribusi pada produksi kolagen dimana kolagen bisa menjaga kekencangan kulit.

7. Manfaat Markisa untuk Menyegarkan Kulit Wajah

Manfaat Markisa Untuk Wajah

Kalau wajah anda tampak agak lelah atau tidak memiliki energi selain mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup maka solusi terbaik yaitu menggunakan masker markisa. Vitamin dan air dalam buah markisa bisa mengembalikan kesegaran wajah dan punya efek pelembab pada kulit yang agar kering atau kehilangan kelembaban.

***

Itulah beberapa manfaat buah markisa untuk wajah. Bunda bisa mencobanya di rumah dan rasakan hasilnya.

Baca juga:

5 Kandungan dan Produk Toner Pilihan untuk Bunda yang Punya Kulit Berminyak

10 Cara Mudah untuk Merawat Rambut Keriting Agar Tetap Indah

9 Perawatan Kulit Ketiak, Bebas Hitam dan Bau Tak Sedap!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *