8 Manfaat Minyak Bulus, Bisa Buat Sesi Bercinta Kian Bergelora!

  • Whatsapp
banner 468x60


Aneka macam produk kesehatan dicoba seseorang agar bisa meraih manfaat yang diinginkan, salah satunya minyak bulus. Ya, bahan alami memang tak bisa diremehkan daya saingnya karena dipercaya menguntungkan untuk tujuan tertentu. 

Bacaan Lainnya
banner 300250

Sudah beberapa lama minyak alami seperti minyak bulus digadang efektif mengatasi masalah kulit dan kecantikan. Tak heran, minyak ini sebagian besar penggunanya adalah perempuan. Namun, kaum Ayah pun bisa kok memakainya.

8 Manfaat Minyak Bulus

Perlu diketahui bahwa proses pembuatan minyak satu ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Untuk mendapatkan minyak berkualitas, diperlukan kehati-hatian dan kesabaran dalam prosesnya.

Manfaat Minyak Bulus

Dimulai dari melelehkan lemak bulus menjadi minyak. Disebut Amyda cartilaginea dalam bahasa Latin, bulus adalah jenis kura-kura berpunggung lunak dari suku Trionychidae. Berbeda dengan kura-kura dengan tempurung keras, bulus memiliki punggung lunak yang terdiri dari tulang rawan.

Bagian tulang rawan ini dilapisi kulit tebal dan juga licin. Bulus banyak ditemukan di negara-negara Asia Tenggara. Di Indonesia, bulus ditemukan di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Lombok, hingga Sulawesi.

Minyak yang berasal dari bulus ini dijemur dan dimasak sedemikian rupa hingga lemak tersebut terekstraksi menjadi minyak. Minyak kemudian dipisah dan dikeringkan. Barulah minyak ini bisa dikemas.

Banyak orang beranggapan minyak ini aromanya tidak sedap, namun minyak ini rupanya tetap menjadi juara karena deretan manfaat yang disandangnya.

Artikel terkait: Trending Minyak Kelapa sebagai Sunscreen, Ini Bahayanya untuk Kulit

1. Mengencangkan Kulit

Manfaat minyak bulus yang pertama untuk kecantikan adalah bisa mengencangkan kulit. Minyak bulus memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kulit menjadi kencang dan juga sehat.

2. Mengatasi Jerawat

Parents tengah bertempur melawan jerawat yang seolah tak ada habisnya, maka wajib mencoba minyak bulus sebagai jawabannya.

Caranya pun mudah, cukup mengoleskannya saja ke area wajah yang berjerawat secara teratur. Diamkan selama beberapa saat untuk memastikan minyak meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilas hingga bersih.

3. Mencegah Keriput

Manfaat Minyak Bulus

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami di kulit wajah akan berkurang sehingga memicu timbulnya tanda penuaan. Mulai dari noda hitam, garis halus, hingga kerutan yang sangat kentara.

Jika sudah begini, perempuan berduyun-duyun memburu produk anti aging yang memang banyak beredar di pasaran. Jika produk seperti itu dirasa terlalu mahal, minyak bulus bisa dicoba nih sebagai alternatif yang tak kalah berkhasiat.

Caranya adalah dengan mengaplikasikan minyak bulus di bagian wajah terutama pada bagian yang terdapat keriput.

Artikel terkait: Tidak Bisa Semua Dikonsumsi, Kenali 8 Jenis Minyak Zaitun yang Berbeda Fungsinya

4. Mencerahkan Kulit

Siapa yang tak ingin kulit wajahnya cerah merona? Namun, aktivitas di luar rumah mengharuskan Anda bertemu sinar matahari cukup sering sehingga keinginan seperti ini seolah menjadi mimpi. Yang ada, kulit berisiko menjadi kusam dan tidak merata. 

Di samping tabir surya, minyak ini bisa menjadi penolong dalam mencerahkan kulit kusam. Selain mencerahkan, minyak ini mampu menyamarkan flek hitam akibat paparan sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara rutin sebelum beraktivitas di luar rumah.

5. Mengencangkan Payudara

Sepanjang hamil sampai tiba fase menyusui, besar kemungkinan perempuan akan merasakan payudaranya kendur. Siapa sangka, minyak ini juga terkenal dan dipercaya efektif membuat payudara lebih kencang.

Pertama, bersihkan payudara dulu dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Setelah itu, baru oleskan minyak bulus secara merata pada payudara. Pijat dengan gerakan dari bawah ke atas, agar tidak kendur.

Pemijatan payudara dengan minyak bulus ini bisa dilakukan minimal 15 menit hingga setengah jam. Setelah itu, biarkan minyak meresap minimal satu jam, dan bilas jika memang perlu dibilas. Gunakan secara rutin sebelum tidur agar hasilnya optimal.

6. Meningkatkan Gairah Seksual

Manfaat Minyak Bulus

Tak hanya untuk perempuan saja, minyak ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kaum adam nih. Ya, minyak bulus menguntungkan untuk mengatasi risiko impoten, lho! Bahkan, minyak ini bisa menjadi dewa penolong seks lebih mantap. Ayah bisa melakukan terapi pijat dengan minyak bulus sebagai olesannya.

Terapi pijat bukan untuk wajah, melainkan untuk memperbaiki pembuluh darah di area alat kelamin laki-laki. Caranya, oleskan minyak bulus secara merata pada penis. Pastikan untuk mengoleskannya dari pangkal ke arah kepala penis, bukan mundur. Sebagai catatan, hindari area kepala dan buah zakar.

Lakukan gerakan ini minimal 15 menit hingga setengah jam. Setelah itu diamkan selama satu jam atau lebih sebelum membersihkannya. Setelah dibersihkan, Parents bisa melakukan sesi bercinta.

7. Menghilangkan Bekas Luka

Siapa pun itu baik laki-laki maupun perempuan, bekas luka bisa menjadi sebuah masalah yang mengganggu penampilan. Misalnya bagi perempuan, tentu ingin menghilangkan bekas luka bilamana harus menjalani operasi caesar. 

Atau, menghilangkan stretch mark yang membekas setelah melahirkan. Nah, Bunda bisa mengoleskannya nih di area tubuh yang terdapat selulit atau stretch mark ini. Penggunaan rutin akan membuat garis di tubuh pudar kemudian hilang. 

8. Menyembuhkan Rasa Gatal dan Eksim

Selain untuk kecantikan, minyak ini juga bisa mengatasi masalah kulit.

Masalah kulit berupa rasa gatal dan eksim bisa diobati dengan menggunakan minyak bulus. Caranya adalah dengan mengoleskan pada bagian kulit yang gatal atau area kulit yang terdapat eksim.

Parents, tertarik merasakan manfaat minyak bulus dalam keseharian Anda? 

 

Baca juga:

id.theasianparent.com/manfaat-minyak-kutus-kutus

id.theasianparent.com/manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatan

id.theasianparent.com/minyak-vco

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *