8 Rekomendasi Serial Superhero Marvel, Tak Kalah Seru dari Filmnya

  • Whatsapp
8 Rekomendasi Serial Superhero Marvel, Tak Kalah Seru dari Filmnya


Parents, sedang mencari tontonan untuk akhir pekan atau sekadar mengisi waktu luang? Bagi Anda yang suka genre aksi dan superhero, rekomendasi serial Marvel berikut ini bisa jadi pilihan.

Marvel sendiri merupakan sebuah perusahaan hiburan asal Amerika Serikat yang sudah merilis banyak film superhero terkenal seperti Iron Man, Captain America, Thor, hingga Spider Man. Karya mereka yang kerap disebut Marvel Cinematic Universe sudah dikenal di berbagai belahan dunia. Dari mulai komik, film, dan tentunya berbagai macam serialnya. 

Bukan cuma Iron Man atau pun Captain America, kebanyakan serial Marvel juga mengisahkan kehidupan pahlawan super lain yang mungkin belum Anda kenal sebelumnya. Salah satu hal unik, alur cerita beberapa serialnya juga masih punya keterkaitan satu sama lain dengan film-film besar besutan Marvel yang pernah dirilis. 

Penasaran apa saja serial Marvel yang seru untuk ditonton di waktu luang? Melansir berbagai sumber, yuk langsung simak saja rekomendasi selengkapnya sebagai berikut!

Artikel terkait: 8 Rekomendasi Film India di Hari Ibu yang Wajib Ditonton!

Rekomendasi Serial Marvel Terbaik untuk Tontonan Akhir Pekan

1. Agent of S.H.I.E.L.D

Merupakan serial pertama Marvel Cinematic Universe yang dirilis. Mengisahkan tentang para agen dari organisasi S.H.I.E.L.D yang bertugas untuk membersihkan kekacauan yang diakibatkan oleh pahlawan super selepas memberantas musuhnya di dunia. 

Mulai dirilis pada tahun 2013 di saluran TV ABC, kini serial Agent of S.H.I.E.L.D sudah memiliki total 6 musim. 

2. WandaVision

serial marvel, WandaVision

Digarap oleh Jac Schaeffer, WandaVision merupakan mini series Marvel yang mulai tayang di Disney+ Hotstar pada Januari 2021 lalu. 

Serial ini bercerita tentang kehidupan seorang pahlawan super perempuan bernama Wanda Maximoff. Dalam sebuah semesta, diperlihatkan Wanda menikah dengan Vision, seorang robot synthetic. Mereka tinggal di lingkungan pedalaman bernama Westwiev. Namun, semakin lama, kehidupan mereka ternyata tidak sebahagia seperti yang terlihat.

Fakta menarik, WandaVision merupakan serial yang memiliki perpaduan genre drama, misteri, aksi, hingga romantis komedi. Hal unik lainnya, tampilan episode awal serial ini adalah hitam putih selayaknya sitkom zaman dulu, dan tampilannya akan semakin modern seiring episode bertambah. 

3. The Falcon and Winter Soldier

serial marvel, the falcon and winter soldier, captain america

Merupakan serial yang masih berhubungan erat dengan film superhero Marvel terkenal, Captain America. Bercerita tentang dua teman dekat sang kapten bernama Sam Wilson (The Falcon) dan Bucky Barnes (Winter Soldier).

Setelah Captain America memutuskan pensiun di akhir film Avenger: Endgame, sebuah kejadian tak terduga datang. Hal ini membuat Sam dan Bucky harus bekerja sama dan membentuk tim untuk memberantas kejahatan yang mengintai negara mereka. 

4. Daredevil

8 Rekomendasi Serial Superhero Marvel, Tak Kalah Seru dari Filmnya

Bercerita tentang seorang laki-laki buta bernama Matt Murdock yang juga bekerja sebagai pengacara. Tanpa diketahui, selain pekerjaan utamanya itu, Matt juga bertugas memberantas kejahatan di malam hari dengan caranya sendiri berkat kekuatan lain dalam tubuhnya.

Artikel terkait: 10 Rekomendasi Film Horor di Netflix, Awas Bulu Kuduk Bergidik!

5. Agent Carter

serial marvel

Kalau The Falcon and Winter Soldier memiliki latar waktu setelah Captain America pensiun, serial Agent Carter memiliki latar waktu saat sang pahlawan super tersebut belum tercipta. 

Selaras dengan judulnya, serial ini bercerita tentang agen Amerika Serikat bernama Peggy Carter untuk mencari dan mengamankan senjata perang yang dicuri musuh negaranya. 

Serial yang rilis pada tahun 2015 ini memiliki total dua musim. 

6. Legion

8 Rekomendasi Serial Superhero Marvel, Tak Kalah Seru dari Filmnya

Dirilis pada 2017, hingga saat ini serial Legion sudah memiliki total 3 musim. Menceritakan tentang seorang laki-laki bernama David Haller yang mengidap penyakit Skizofrenia. 

Namun, ketika dalam masa perawatan, ia malah mendapat kekuatan super yang dapat mengubah hidupnya.

7. Jessica Jones

8 Rekomendasi Serial Superhero Marvel, Tak Kalah Seru dari Filmnya

Merupakan serial Marvel yang juga ditayangkan di Netflix. Memiliki total 39 episode, serial ini mengisahkan kehidupan seorang investigator pribadi bernama Jessica Jones yang memiliki kekuatan super, tetapi ia enggan menerimanya. 

8. The Runaways

serial marvel

Selaras dengan judulnya, serial ini mengisahkan tentang 6 orang remaja yang kabur dan harus berhadapan dengan orangtua mereka masing-masing.

Bukan tanpa sebab. Mereka melakukan hal tersebut karena sang orangtua terlibat dalam sekte atau kelompok kriminal bernama The Pride yang punya banyak kekuatan. Dari mulai alien hingga penjelajah waktu. Kelompok tersebut dinilai memakai kekuatan untuk kejahatan dan mereka kerap membunuh banyak orang untuk dijadikan tumbal atau persembahan. 

Artikel terkait: 11 Film Tentang Ayah Ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga, Bisa Bikin Banjir Air Mata

Nah, itulah beberapa rekomendasi serial Marvel terbaik yang bisa Anda tonton untuk mengisi waktu luang. Meski pahlawan super merupakan hal yang disukai anak-anak, tetapi sebaiknya tetap pertimbangkan dan dampingi si Kecil apabila ingin menyaksikan serial tersebut bersamanya, ya, Parents. Pasalnya, beberapa serial superhero tersebut ada yang cenderung kurang cocok jika disaksikan oleh anak-anak. 

Jadi, Anda tertarik menonton serial Marvel yang mana dulu, nih?

***

Baca juga:

9 Film Hallowen untuk Anak, Tontonan Seru di Akhir Pekan!

8 Film keluarga 2019 yang bisa ditonton bersama anak, catat tanggalnya!

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Film Mulan Live Action 2020 untuk Anak

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *