Ahok dan Puput Nastiti Dikaruniai Anak Perempuan, Ini 5 Faktanya

  • Whatsapp
banner 468x60


Basuki Tjahaja Purnama/BTP alias Ahok dan Puput Nastiti Devi tengah berbahagia. Pasalnya, pasangan yang menikah pada 25 Januari 2019 itu baru saja dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Sarah Eliana Purnama.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Komisaris Utama PT Pertamina itu begitu bahagia saat menceritakan sang buah hati lahir di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/8/2021) pukul 08.25 WIB. Dengan berat badan 3,75 kg dan panjang 51 cm.

Adik Yosafat Abimanyu Purnama itu dalam kondisi sehat dan masih dalam perawatan di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok merasa senang dengan kelahiran Sarah. Berbaju biru tua, Ahok tampak menggendong Sarah yang dibalut dengan kain berwarna merah muda dan topi kupluk putih.

5 Fakta Ahok dan Puput Nastiti Dikaruniai Anak Kedua Perempuan

Kebahagiaan Ahok dan Puput Nastiti semakin lengkap setelah dikaruniai seorang anak perempuan. Berikut 5 fakta menarik Ahok dan Puput Nastiti yang baru saja dikaruniai anak kedua perempuan:

1. Nama Anak Perempuan Ahok dan Puput Nastiti Punya Arti Mendalam

Ahok dan Puput Nastiti Nama Anak Perempuan Ahok dan Puput Nastiti Punya Arti Mendalam (Instagram/@puput_basukipurnama)

Ahok mengaku punya cerita sendiri dalam memberi nama anak kelimanya yang diberi nama Sarah Eliana Purnama. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, nama sang putri memiliki arti yang mendalam.

“Suku Agama Ras Antargolongan Hidup (SARAH) berpengetahuan maju (arti Eliana) Purnama full moon, terang dan sempurna penuh). Jangan lagi berpengetahuan mundur,” kata Ahok seperti dilansir dari Detik

Artikel terkait: Ulang Tahun ke-24, Begini Isi Surat Romantis Ahok untuk Istrinya

2. Mendapat Ucapan Selamat dari Anak Sulung

Ahok dan anak sulungnya Mendapat Ucapan Selamat dari Anak Sulung (Instagram/@nachoseann)

Mengetahui sang ayah baru dikaruniai anak perempuan, Nicholas Sean Purnama, putra sulung Ahok dari pernikahannya dengan mantan istri, Veronica Tan memberi selamat.

Lewat posting-an di akun Instagramnya, @nachoseann, Nicholas Sean memberi selamat sambil me-mention akun sang ayah di foto Ahok sedang menggendong anak keduanya itu. 

Congrats, Pah @basukibtp,” tulis Nicholas Sean di Instagramnya, @nachoseann, Kamis (26/8/2021).

Artikel terkait: Kental dengan budaya Jawa, inilah prosesi 7 bulanan istri Ahok

3. Kehamilan Terungkap Saat Ahok Ulang Tahun ke-55

Ahok dan Puput Nastiti Kehamilan Terungkap Saat Ahok Ulang Tahun ke-55 (Instagram/@puput_basukipurnama)

Kabar kehamilan kedua Puput beredar sejak Juni 2021. Saat itu, Puput mengunggah foto keluarga kecilnya ketika merayakan ulang tahun Ahok ke-55. 

Dalam caption foto yang diunggahnya, Puput sama sekali tidak menyinggung mengenai kehamilan. Dia hanya menyampaikan ucapan syukur serta doa dan harapan untuk suaminya, seperti kesehatan dan panjang umur.

Selasa, 29 Juni 2021. Selamat Ulang Tahun untuk yang terkasih, kiraNya Tuhan Yesus yang Maha Baik, selalu memberkati hidupmu dengan sehat, panjang umur, sukses dalam karir dan rezekinya, bahagia selalu! God Bless You & We Love You Always,” tulis Puput.

Hanya saja, dalam foto itu dan beberapa foto lainnya, Puput terlihat sedang hamil besar.

Artikel terkait: Keluarganya Sempat Positif COVID-19, Ahok: “Istri Saya Menangis Merasa Bersalah”

4. Kisah Cinta Ahok dan Puput

Ahok dan Puput Nastiti Dikaruniai Anak Perempuan, Ini 5 Fakta Menariknya Ahok Dikaruniai 5 Orang Anak (Instagram/@puput_basukipurnama)

Pertemuan Ahok dan Puput yang berprofesi sebagai polwan bermula pada tahun 2016. Saat itu, Puput bertugas mengawal mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Sejak saat itu, Ahok yang tengah di penjara di Mako Brimob mulai sering melihat Puput karena selalu mengikuti Veronica Tan. Bahkan, keluarga Ahok sudah tak asing dengan Puput.

Kisah cinta mereka dimulai ketika Ahok resmi bercerai dengan Veronica Tan. Apalagi, sang bunda Bunda, Bunarti Ningsih memintanya menikah lagi.

Melihat sosok Puput, Ahok merasa mantan pengawal Veronica Tan itu cocok menjadi calon istrinya. Selain dewasa, mereka berdua memiliki garis tangan yang sama.

Sehari setelah Ahok bebas, mereka resmi menikah pada 25 Januari 2019. Pernikahan mereka dilangsungkan tanpa ada media yang tahu.

Setelah resmi menikah, Ahok memboyong sang istri berbulan madu ke Jepang. Mereka juga sering melancong ke luar negeri, seperti Korea Selatan hingga Swiss. 

5. Ahok Dikaruniai 5 Orang Anak

Pada 6 Januari 2020, Ahok dan Puput dikaruniai putra pertama yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. Kini kebahagiaan mereka semakin lengkap setelah Sarah Eliana Purnama lahir.

Dari pernikahannya dengan Veronica Tan, Ahok dikaruniai tiga orang anak yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, Daud Albeenner Purnama.

Sementara itu, dari pernikahannya dengan Puput, Ahok dikaruniai dua anak bernama Yosafat Abimanyu Purnama dan Sarah Eliana Purnama.

Selamat atas kelahiran Sarah Eliana Purnama, semoga tumbuh menjadi anak yang diharapkan kedua orangtuanya!

Baca juga:

id.theasianparent.com/veronica-tan

id.theasianparent.com/ahok-maafkan-pelaku-pencemaran-nama-baik

id.theasianparent.com/parenting-ala-ahok-basuki-tjahaja-purnama

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *