Akankah Portland merayakan kemenangan Timbers atau dapatkah NYCFC memenangkan gelar pertama? – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Dua ratus tiga puluh delapan hari yang lalu, 27 tim memiliki visi mengangkat Piala MLS. Mimpi itu telah lama padam untuk semua kecuali Portland Timbers dan FC Kota New York, yang mengikuti ajang pamer liga pada hari Sabtu (3 sore ET streaming langsung di ABC).

Bacaan Lainnya

Untuk pertama kalinya, Rose City menjadi tuan rumah final, atmosfer Providence Park menjadi latar belakang penampilan ketiga Timbers di Piala MLS dalam tujuh tahun. Ini adalah tempat impian untuk liga, dan pertarungan yang akan menampilkan tarian di jalanan di salah satu pasarnya yang paling bersemangat, atau imbalan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk klub glamor di NYCFC yang telah mengubah strategi dari kekuatan bintang menjadi potensi pertumbuhan.

Dengan set tahap akhir, Jeff Carlisle dari ESPN, Kyle Bonagura, Caitlin Murray, Dan Hajducky dan Austin Lindberg melihat pratinjau Piala MLS, memprediksi siapa yang akan mengangkat trofi pada hari Sabtu dan siapa yang akan putus asa dalam kekalahan.

Prediksi hasil di Playoff Sepak Bola ESPN, Pilih ‘Em!
Panduan pemirsa ESPN+: LaLiga, Bundesliga, MLS, Piala FA, lebih banyak lagi
Streaming ESPN FC Harian di ESPN+ (khusus AS)
– Tidak punya ESPN? Dapatkan akses instan

Bahkan sebelum proyek renovasi senilai $85 juta memperluas kapasitas Taman Providence menjadi 25.218 sebelum musim 2019, Timbers memiliki salah satu atmosfer rumah terbaik di Sepak Bola Liga Utama. Situs bersejarah telah melayani banyak tujuan sejak konstruksi aslinya selesai pada tahun 1893, tetapi seiring waktu berkembang menjadi semacam rumah spiritual untuk sepak bola di Amerika Serikat.

Bahkan dengan modernisasi yang datang dengan ekspansi, stadion – terselip di lingkungan Goose Hollow – mempertahankan pesona bersejarahnya. Meskipun ada lapangan rumput, ini adalah tempat yang cocok untuk panggung terbesar yang ditawarkan liga. Meskipun cuaca suram diperkirakan pada hari Sabtu sebagai tuan rumah Piala MLS Portland untuk pertama kalinya, atmosfer harus menjadi titik kebanggaan bagi liga.

Apa perbedaan satu hasil atau empat poin dapat membuat.

Apakah Timbers kalah? Danau Garam Asli di final Wilayah Barat atau selesai dengan poin lebih sedikit daripada NYCFC, Piala MLS akan dimainkan di Yankee Stadium, dan saat bermain di pasar media terbesar di negara itu akan mendapat manfaat, bahkan Stadion Yankee yang terjual habis akan menjadi tampilan canggung di TV.

Bukan hal yang aneh bahwa baik NYCFC dan Portland lebih baik di kandang selama musim reguler, tetapi beberapa tim di liga memiliki perbedaan yang lebar antara penampilan kandang dan tandang daripada dua tim yang tersisa. NYCFC memiliki poin dua kali lebih banyak di kandang (34) seperti yang mereka lakukan di tandang (17), sementara split Portland (35/20) serupa. Itu adalah alasan yang cukup untuk menjadikan Timbers sebagai favorit untuk mengklaim Piala MLS kedua mereka, setelah yang pertama datang dengan kemenangan 2-1 di Columbus pada tahun 2015.

“Saya pernah mendengar bahwa atmosfernya sangat bagus, tetapi tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bermain di stadion dengan atmosfer yang bagus,” kata pelatih NYCFC Ronny Delia. “Kami harus menghadapi kebisingan untuk bermain tandang, tetapi kami telah bermain tandang melawan tim terbaik di liga (New England) dan melakukannya dengan baik. Dan itu juga cukup berisik di sana dan juga di Philadelphia. melangkah ketika Anda berbicara tentang kebisingan, tetapi saya pikir kami memiliki pemain melalui hal-hal ini berkali-kali.”

Hingga Rabu, Delia mengatakan dia belum menentukan starting XI. Satu-satunya perubahan yang dia konfirmasi sudah jelas: Setelah melewatkan final konferensi melawan Philadelphia karena kartu merah, pemenang penghargaan Sepatu Emas Valentin Castellanos akan kembali ke barisan. Itu pasti akan memberikan percikan ke NYCFC yang stagnan dalam waktu lama melawan Union.

Portland memiliki bala bantuan dalam serangan juga. Dairon Asprilla melewatkan final konferensi karena kartu merah dan Sebastian White adalah kapal selam yang tidak digunakan karena cedera. Masih harus dilihat seberapa efektif Blanco bisa keluar dari cedera hamstring, tetapi mengingat dia tersedia selama akhir pekan, masuk akal untuk mengharapkan dia memiliki peran pada hari Sabtu.

Selama musim reguler, NYCFC dan Portland bermain dengan gaya yang saling bertentangan. Hanya empat tim yang menguasai bola dengan persentase penguasaan bola lebih tinggi dari Pigeons (52,99%), sementara tidak ada tim yang melakukan serangan balik lebih banyak dari Portland, yang memiliki persentase penguasaan bola terendah di MLS (44,9%). Namun, mereka akhirnya sampai di tempat yang sama: 64,65 xG NYCFC berada di peringkat No. 2 di MLS, sementara Portland 56,18 adalah No. 4 — dan mereka berdua mencetak 56 gol, yang hanya berada di belakang New England (65) dan Olahraga Kota Kansas (58). — Bonagura

Prediksi:

Kelemahan defensif apa pun yang dialami Portland selama musim reguler telah diperbaiki di babak playoff, dengan hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan. Memang, Timbers tidak menghadapi serangan seperti NYCFC, terutama dengan Castellanos kembali di lineup. Tapi dengan Blanco dan Asprilla kembali memainkan setidaknya peran dalam pertandingan Sabtu, dan dengan Providence Park dengan suara penuh, mencari Timbers untuk menang. — Carlisle

NYCFC sudah mengalahkan tim musim reguler terbaik dalam sejarah liga di jalan di babak playoff ini, jadi menang di Portland tentu saja merupakan hasil yang masuk akal. Hanya tidak mungkin. Portland hanya bermain di level lain di Providence Park dan dengan dukungan yang dapat diharapkan pada hari Sabtu, itu akan membawa hari itu. — Bonagura

Bagi siapa saja yang belum pernah ke pertandingan Timbers di Taman Providence, deskripsi atmosfer yang paling mudah adalah Stadion anti-Yankee untuk pertandingan NYCFC. Para penggemar, termasuk Timbers Army yang cukup besar, akan berada di puncak NYCFC, dan itu akan menjadi kerumunan paling ramai yang pernah dimainkan Timbers sejak sebelum pandemi. Juga: Sejak MLS menyingkirkan tuan rumah situs netral untuk Piala MLS pada 2012, tim tuan rumah telah memenangkan semua kecuali dua: ketika Timbers menang di Columbus pada 2015 dalam permainan yang aneh, dan ketika Seattle Sounders FC menang melalui adu penalti di Toronto setelah kerja keras tanpa gol di 2016. Keunggulan kandang di MLS penting. Pertahanan Timbers menjadi perhatian, dan akan kesulitan jika Castellanos memiliki permainan yang bagus, tetapi pelatih Giovanni Savarese biasanya memikirkannya. — Murray

Rasanya seperti bintang-bintang telah selaras untuk Portland. Ini menjadi tuan rumah final pertamanya, sepertinya Diego Valeriwaktu di Stumptown mereda. Akan tepat untuk mengirim empat kali MLS All-Star dan satu dari tiga pemain dalam sejarah liga dengan 80 gol dan 80 assist ke matahari terbenam dengan Piala Philip F. Anschutz lainnya. Untungnya, baik hati dan kepala mengatakan ini adalah milik Timbers. – Hajducky

Agak luar biasa bahwa NYCFC, yang bentuk jalannya pada tahun 2021 adalah pejalan kaki terbaik, pergi ke New England dan kemudian Philadelphia untuk mengalahkan dua tim terbaik Wilayah Timur. Apa yang menunggu di Portland, bagaimanapun, akan menjadi sesuatu yang lain sama sekali. Piala MLS hari Sabtu akan menjadi kontes paling atmosferik dan emosional dalam sejarah liga, dan jika dukungan penggemar yang kuat itu tidak membuat Timbers siap untuk kontes, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. — Lindberg

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *