Aksi Bersih Pantai di Kendal Warnai Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Whatsapp
Aksi Bersih Pantai di Kendal Warnai Hari Lingkungan Hidup Sedunia


Suara-Pembaruan.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar aksi bersih pantai dan penanaman mangrove di Pantai Karang Asri Desa Karangmalang, Kecamatan Kangkung, Minggu (6/6/2021).

Bacaan Lainnya

Apresiasi disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto kepada semua pihak atas kepedulian dan peran sertanya dalam melakukan konservasi dan mendukung program penghijauan, melalui pemulihan ekosistem mangrove. Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Kendal.

Dico berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Yang terpenting, adalah menjaga dan merawat pohon yang sudah kita tanam. Kita harus memastikan bahwa apa yang sudah kita ikhtiarkan bersama ini benar-benar dijaga dengan baik, dan harapannya nanti ke depan bisa memberikan manfaat yang banyak. Khususnya, untuk lingkungan hidup dan untuk masyarakat sekitar,” tutur bupati.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan peluncuran tiga rute jalur sepeda sebagai dukungan pengembangan sport tourism oleh bupati. Yakni, rute pertama, start di Lembah Nirwana dan berakhir di Desa Wisata Kedungboto, sedang rute kedua start di DTW Curugsewu Patean dan berakhir di Omahe Opa.

“Dan rute ketiga, area start berada di Taman Klorofil dan berakhir di Pantai Sendang Sikucing ataupun sebaliknya,” lanjutnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *