Alami Penyumbatan Darah di Otak, Begini Kondisi Terkini Pengisi Suara Pak Ogah

  • Whatsapp
Alami Penyumbatan Darah di Otak, Begini Kondisi Terkini Pengisi Suara Pak Ogah


Kabar mengejutkan datang dari salah satu pengisi suara di serial anak-anak boneka Si Unyil. Ia adalah Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah yang diketahui tengah mengalami sakit dan dirawat. Pak Ogah sakit dan telah dirawat selama 3 bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

Sang istri, Yuyun mengungkapkan kondisi terkini sang suami yang telah menjalani pengobatan tersebut. Sang pengisi suara salah satu tokoh Si Unyil tersebut dikabarkan mengalami penyumbatan otak.

Seperti apa kondisi terkininya, Parents ?

Pak Ogah Sakit Akibat Penyumbatan Pembuluh Darah di Otak

Foto dok. Kompas.com

Di salah satu rumah sakit yang tak disebutkan, Yuyun mengungkap bahwa sang suami telah menjalani perawatan. Ia pun mengatakan bahwa sang suami mulanya tak mengalami gejala-gejala yang signifikan.

“Sudah 3 bulan (sakit) cuman enggak ada gejala pusing atau apa. (Awalnya) dia cuman sering ngelempar HP di kira rusak padahal enggak, saya bilang ini bukan HP yang rusak tapi otak yang rusak,” kata Yuyun di kawasan Jatiasih, Bekasi, mengutip dari Kompas.com.

Melihat kondisi sang suami yang memprihatinkan, ia pun segera membawanya ke fasilitas kesehatan. Ia berharap saat itu bisa mendapatkan kepastian kondisi kesehatan sang suami.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Pak Ogah pun didiagnosis mengalami penyumbatan darah di area otak. Ia pun mengalami penyumbatan yang kedua kalinya hingga membuat dirinya sulit untuk berkomunikasi.

“Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya. Apa yang ditanya pun enggak nyambung, enggak konek otaknya,” tutur Yuyun.

Artikel Terkait: Hindari risiko penyumbatan pembuluh darah dengan 6 cara sehat ini!

Meminta Pulang karena Khawatir akan Biaya

Alami Penyumbatan Darah di Otak, Begini Kondisi Terkini Pengisi Suara Pak Ogah

Foto dok. boombastis.com

Saat menjalani proses pengobatan, Yuyun mengungkap bahwa sang suami kerap meminta pulang. Hal ini lantaran ia tak ingin dirawat karena khawatir biaya rumah sakit.

“Saya paksa ke rumah sakit pas di rumah sakit harus dirawat tapi dia enggak mau soalnya enggak ada uang, BPJS mati kalau bayar mahal,” kata Yuyun.

Yuyun pun tetap mencoba meyakinkan sang suami untuk tetap dirawat. Namun, suaminya tersebut tetap bersikukuh. Dokter pun akhirnya mengatakan untuk membuat surat perjanjian dan meresepkan obat.

“Karena saya enggak mikir itu saya bilang rawat, dia keukeuh enggak mau dirawat. Akhirnya dokter bilang kalau enggak mau dirawat bikin surat perjanjian dan kasih obat,” tambah Yuyun.

Artikel Terkait: Bisa Akibatkan Kerusakan Otak, Ini Hal yang Perlu Diketahui Tentang Penyakit Meningitis

Penyebab Penyumbatan Darah di Otak

Alami Penyumbatan Darah di Otak, Begini Kondisi Terkini Pengisi Suara Pak Ogah

source: Istock

Melansir Alodokter, kondisi yang dialami Pak Ogah disebut juga stroke iskemik atau stroke infark. Kondisi ini umum terjadi karena adanya penyumbatan atau penggumpalan darah di pembuluh otak sehingga mengganggu sirkulasi darah.

Saat darah tidak menjangkau jaringan otak dengan sempurna, jaringan dalam otak bisa terganggu. Lama kelamaan, area tersebut pun tidak menerima oksigen dengan baik dan bisa lumpuh atau mati.

Ada beberapa risiko yang menyebabkan seseorang rentan mengalami kondisi ini. Beberapa penyebabnya antara lain kondisi diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, gangguan irama jantung, kelainan darah, hingga gaya hidup yang tak sehat seperti merokok.

Artikel Terkait: Pernah Dialami Semua Orang, Ternyata Ini yang Terjadi pada Otak Ketika Sedang Malas

Parents kita doakan saja ya agar kondisi Pak Ogah sakit bisa berangsur pulih kembali seperti sedia kala.

****

Baca Juga:

4 Tahun Alami Kanker Otak, Ibu Ini Melahirkan Bayi Kembar Selamat

Bunda, Beri si Kecil 10 Makanan Ini agar Otaknya Cerdas!

Kisah Kia: Meningitis parah membuat bayi ini kehilangan kedua tangan dan kakinya

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *