Ambulans Sumbangan Pemkot Padang Bantu Warga Palestina di Gaza

  • Whatsapp
Ambulans Sumbangan Pemkot Padang Bantu Warga Palestina di Gaza


SuaraPemerintah.id – Ambulans berlogo Pemerintah Kota (Pemkot) Padang terlihat dalam tayangan televisi berhilir mudik di Gaza Utara membantu menolong warga. Ambulans ini menyisir hampir seluruh daerah di Gaza Utara untuk memberikan layanan medis. Di antaranya adalah ke Jabalia, Beit Hanoun, dan Beit Lahia.

Bacaan Lainnya

Video rekaman ambulans ini terlihat di media sosial dan grup perpesanan. Ambulans sumbangan pemerintah dan warga Kota Padang turut beraksi dalam membantu korban serangan Israel di Gaza. (ACTNews)

Ambulans berlogo pemerintah Kota Padang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana ambulans itu bisa sampai ke Gaza? Seperti apa kiprahnya selama ini?

Ambulans berlogo pemerintah Kota Padang merupakan buah kedermawanan masyarakat Padang, termasuk dukungan Pemerintah Kota dan ASN Kota Padang yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap. Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Kota Padang Aan Saputra menjelaskan, donasi untuk ambulans digalang pada Januari hingga Mei 2020. “Ambulans dari para dermawan dan Pemerintah Kota Padang dibeli dan dimodifikasi langsung di Palestina,” kata Aan dalam keterangannya yang didapat pada Selasa  (25/5/2021).

Ambulans ini menyisir hampir seluruh daerah di Gaza Utara untuk memberikan layanan medis. Di antaranya adalah ke Jabalia, Beit Hanoun, dan Beit Lahia.

Di Gaza Utara, ambulans kita sudah menjangkau daerah-daerah yang terkena serangan, seperti di Jabalia, Beit Hanoun, dan Beit Lahia.

Ambulans ACT – Pemkot Padang juga ambil serta dalam aksi kemanusiaan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan mengantarkan korban menuju rumah sakit di wilayah Gaza,” ujar Said Mukaffiy dari Tim Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap.

Said melanjutkan, di masa-masa sulit seperti yang terjadi di Gaza hari ini, ambulans beroperasi tanpa henti untuk memastikan agar tidak ada korban yang tidak mendapatkan layanan kesehatan. Para petugas medis selalu sedia setiap saat untuk memberikan layanan kesehatan kapanpun dibutuhkan.

Selain itu, ambulans tidak hanya digunakan untuk mengantar warga yang terluka saja. Namun juga digunakan untuk mengantar perempuan dan anak-anak yang berjalan kaki ingin menuju sekolah Om Al Naseer Elementary School di daerah Al Naseer, Gaza Utara.

Tim ambulans ACT memberikan tumpangan kepada perempuan dan anak-anak tersebut agar bisa sampai di sekolah dasar Al Naseer lebih cepat.

Sekadar diketahui Armada kemanusiaaan dukungan masyarakat Kota Padang ini memulai aksinya pada permulaan musim dingin atau November  2020.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *