Ambulans Tangguh VIP Rescue 4×4, Upaya AP II Percepat Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Ambulans Tangguh VIP Rescue 4x4, Upaya AP II Percepat Penanganan Covid-19
banner 468x60


Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Banten, PT Angkasa Pura II (Persero) menyalurkan bantuan 1 unit kendaraan Ambulans VIP Rescue 4×4 WD yang dilengkapi dengan fasilitas medis modern dan lengkap. Ambulans ini dapat mendukung pertolongan pertama penanganan COVID-19 di Banten karena dilengkapi perlengkapan infus, Tabung oksigen hingga Portable resuscitator dan Portable ventilator.

“Ambulans Rescue VIP 4×4 ini didesain tangguh untuk dapat memberikan pertolongan pertama secara cepat di berbagai medan serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas medis yang lengkap termasuk untuk percepatan penanganan COVID-19,” kata Director of Finance AP II, Wiweko Probojakti di Jakarta, Senin (7/6).

Diharapkan Ambulans Rescue VIP 4×4 ini dapat memperkuat armada ambulans Dinas Kesehatan Provinsi Banten, yang di tengah pandemi ini tanpa kenal lelah melakukan penanganan COVID-19. Dari sisi preventif masyarakat, pihaknya mengingatkan agar terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan. Langkah preventif dinilai lebih efektif dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Selain edukasi dan penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), AP II telah menyalurkan alat pelindung diri [APD], obat-obatan, vitamin, sembako, serta telah menerjunkan tim relawan AP2 Peduli ke medan bencana alam di wilayah Serang, Lebak, Kota dan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Pada Februari 2021 lalu, AP II bersama PMI di Kota dan Kabupaten Tangerang serta Kota Tangerang Selatan melaksanakan donor plasma darah bagi penyintas COVID-19 untuk membantu kesembuhan pasien COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *