AMD Umumkan Kemitraan Dengan MediaTek Kembangkan Chip Wi-Fi 6E Seri RZ600

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – AMD dan MediaTek baru-baru ini mengkonfirmasi kemitraan mereka melalui sebuah pengunguman bahwa dua perusahaan chipset ini sedang mengembangkan seri baru modul Wi-Fi 6E, yang disebut seri RZ600.

Bacaan Lainnya

Modul Wi-Fi terbi aru ini diperkirakan muncul di laptop bertenaga Ryzen generasi berikutnya yang mulai muncul di tahun depan, dan akan terus meluas hingga 2023.
Dalam pengungumanya itu diinformasikan jika modul Wi-Fi 6E Seri RZ600 akan terdiri dari dua model yakini RZ616 dan RZ608, dan kedua modul akan menampung chipset Fliogic 330P MediaTek.

Dari segi spesifikasi, kedua modul akan mendukung Wi-Fi 6E 2×2 dan standar konektivitas Bluetooth 5.2 terbaru. Apa yang membedakan keduanya terletak pada saluran yang didukung, yang dimana modul RZ616 akan mendukung spektrum 6GHz baru pada bandwidth saluran 160MHz, dengan kecepatan PHY hingga 2,4Gbps. Sedangkan untuk modul RZ608, d mendukung spektrum 6GHz pada bandwidth hingga 80MHz, dan hanya setengah dari tingkat PHY maksimum RZ616, pada 1,2Gbps.

Selain itu, modul seri RZ600 baru ini berukuran kecil, lalu untuk RZ616 tersedia dalam dua ukuran, 2230 dan 1216, sedangkan RZ608 hanya tersedia dalam konfigurasi 2230.
Dan tak sampai disitu, tidak hanya dengan AMD. Mediatek berdasarkan kabar yang terendus juga sedang merapatkan barisan kepada beberapa perusahaan lainya, termasuk NVIDIA dan Google.

Kendati kabar tersebut deras terdengar, belum diketahui apa yang akan dikerjakan oleh para perusahaan teknologi besar tersebut, yang pasti informasi ini bakal menjadi menarik pasalnya hasil kerjasama bakal berorientasi pada pengembangan teknologi masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *