Anak Celine Evangelista Dioperasi karena Patah Tulang, Berapa Lama Masa Pemulihannya pada Anak?

  • Whatsapp
Anak Celine Evangelista Dioperasi karena Patah Tulang, Berapa Lama Masa Pemulihannya pada Anak?


Kabar kurang menyenangkan datang dari selebriti Celine Evangelista. Jemima Guri Clementine Sompie, anak Celine evangelista dioperasi karena mengalami patah tulang di tangan. Hingga berita ini diturunkan, si kecil diketahui masih dalam perawatan.

Bacaan Lainnya

Kabar mengenai kondisi Jemima disampaikan langsung oleh istri Stefan William itu melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya pada Jumat (11/6/2021). Celine membagikan dua potret terkait insiden tersebut.

Anak Celine Evangelista Dioperasi karena Patah Tulang

Di foto pertama unggahan Celine, tampak aktris berusia 29 tahun itu memeluk Jemima yang tengah terbaring di ranjang ruang perawatan rumah sakit. Sementara di foto kedua, terlihat hasil foto rontgen tangan Jemima yang patah.

Hanya saja, perempuan berdarah Manado ini tidak merinci lebih jauh apa penyebab maupun kronologis patah tulang tersebut. Melalui kolom caption, ibu empat anak ini hanya mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan kepada anak sulungnya itu.

Makasih semua support-nya buat Jemima,” tulis Celine.

Iya juga menjelaskan jika kondisi Jemima cukup parah sehingga gadis kecil tersebut harus diberi pereda rasa sakit.

anak celine evangelista dioperasi

“Sekarang Jemima masih dikasih painkiller supaya nggak kesakitan karena cukup parah,” lanjutnya.

Di akhir unggahan tersebut, mantan istri Dirly idol ini mengabarkan bahwa Jemima akan masuk ruang operasi. Sehingga, ia meminta agar Jemima didoakan.

“Sore ini, Jemima masuk ruang operasi. Minta tolong doain sama-sama ya kakak-kakak dan temen-temen semua,” pungkas Celine.

Artikel terkait: Kordinasi 3 Nutrisi Penting dalam Pertumbuhan Tulang Anak

Celine Dampingi Sang Putri di Rumah Sakit

anak celine evangelista dioperasi

Unggahan Celine Evangelista lantas dibanjiri komentar warganet.

Kuat yah kakak, semoga lancar operasinya, nggak sakit lagi ya. Sehat selalu setelah ini,” ujar salah seorang warganet.

Tampak juga beberapa rekan artis memberikan semangat dan mendoakan kesembuhan Jemima.

Get well soon, cantik,” tulis Alice Norin.

Presenter program TV Kopi Viral itu pun diketahui absen dari acara ini yang ia pandu lantaran insiden yang dialami Jemima. Celine memilih mendampingi anaknya itu selama di rumah sakit.

Anak Celine Evangelista Dioperasi karena Patah Tulang, Berapa Lama Masa Pemulihannya pada Anak?

Dari sejumlah unggahan yang dibagikan rekan dan kerabatnya, Celine tampak tak beranjak dari ruang perawatan. Ia disebut menangis terus-terusan lantaran bersedih atas musibah yang menimpa anak perempuannya itu.

Kalo lo kuat, anak lo juga pasti kuat! Stay strong, dear! Jangan nangis terus, be tough @celineevangelista, we are always beside you!” demikian bunyi unggahan salah satu rekan yang menyemangati Celine.

Tak hanya mendapat support dari teman dan keluarga besar, si kecil Eleeya juga tampak setia bersama Celine di rumah sakit.

Artikel terkait: Benarkah minum susu dapat menguatkan tulang? Ini kata penelitian

Patah Tulang pada Anak Lebih Cepat Sembuh daripada Orang Dewasa

Patah tulang dapat dialami siapa saja, tak terkecuali anak-anak. Parents pasti dibuat cemas jika sekali waktu si kecil mengalaminya. 

Namun tak perlu panik berlebihan, ya. Saat insiden serupa terjadi, segera bawa si kecil ke dokter atau pusat layanan kesehatan terdekat. Perlu diketahui bahwa patah tulang yang dialami anak biasanya lebih cepat sembuh.

Anak Celine Evangelista Dioperasi karena Patah Tulang, Berapa Lama Masa Pemulihannya pada Anak?

Melansir Hello Sehat, masa pemulihan patah tulang pada anak-anak umumnya berlangsung selama beberapa minggu saja. Sementara pada orang dewasa, pemulihan secara keseluruhan dapat memakan waktu lebih lama hingga berbulan-bulan.

Hal ini disebabkan karena anak-anak masih berada dalam masa pertumbuhan. Tulang mereka masih diselubungi lapisan yang disebut periosteum.

Lapisan tersebut terdiri dari sel-sel tulang yang aktif membelah diri, yang disebut sebagai osteoblas. Nah, osteoblas inilah yang aktif membangun jaringan tulang baru yang padat dan kokoh. 

****

Kita doakan saja ya Parents, semoga Jemima, anak Celine Evangelista yang dioperasi karena patah tulang bisa segera sehat kembali.

Baca juga:

Kenali Gejala TBC Tulang Belakang, Penyakit Langka yang Sebabkan Kerusakan Saraf

Kanker tulang rentan terjadi pada anak, waspadai gejala dan penyebanya

Menjaga Kekuatan Tulang saat Menyusui

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *