Angkat 30 Kader, Pemkab Sleman Hidupkan Nilai Pancasila di Masyarakat

  • Whatsapp
Angkat 30 Kader, Pemkab Sleman Hidupkan Nilai Pancasila di Masyarakat


SuaraPemerintah.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengukuhkan 30 kader Pancasila, untuk bisa menghidupkan nilai Pancasila di tengah kehidupan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ke-30 kader Pancasila tersebut dipilih Pemkab Sleman berasal dari tiga kapanewon.

Pengukuhan kader Pancasila ini dilakukan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Kamis (20/5/2021)  mereka berasal dari kalurahan Umbulmartani, Ngemplak, Kalurahan Sardonoharjo, Ngaglik dan dari Sidoagung, Godean.

Setiap kalurahan ada 9 kader ditambah tiga orang dari forum kerukunan umat beragama (FKUB).

“Jadi total ada 30 kader Pancasila yang hari ini dikukuhkan,” kata Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Hery Sutopo di sela-sela pengukuhan, Kamis (20/5/2021) Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meminta kegiatan ini tidak berhenti pada acara seremonial belaka.

Namun para kader benar-benar mampu menghidupkan nilai-nilai pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Dengan pemahanan yang benar, kegiatan ini akan melahirkan kader yang mampu merevitalisasi serta mengaktualisasi pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.

“Kader akan mampu menjadikan Pancasila sumber inspiraasi sebagai upaya menjawab berbagai tantangan kehidupan bangsa dalam melaksanakan pembangunan daerah berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Danang.

Pada kegiatan tersebut juga digelar Workshop Kader Pancasila dengan tema “Kalurahan Berkarakter Pancasila Sebagai Upaya Revitalisasi dan Reaktualisasi Nilai-nilai Pancasila”.

Salah satunya disampaikan oleh Wabup Sleman dengan tema Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Upaya Revitalisasi dan Reaktualisasi Nilai-nilai Pancasila. Selain itu juga dari Kepala Kesbangpol Sleman dan Pusat Studi Pancasila UGM.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *