Antisipasi Banjir, Normalisasi Sungai Beringin dikebut Oleh BBWS

  • Whatsapp
Antisipasi Banjir, Normalisasi Sungai Beringin dikebut Oleh BBWS


Suara-Pembaruan.com – Normalisasi Sungai Beringin saat ini terus dikebut oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana. Adanya perubahan review, normalisasi sejatinya tidak sampai melewati batas dari jembatan Beringin di jalan Nasional (Pantura).

Bacaan Lainnya

Praktis harus dilakukan pembebasan lahan warga yang dilaksanakan oleh DPU Kota Semarang yang terkena dari proyek itu masih menyisakan atau kurang sebanyak 400 bidang lahan yang belum dibebaskan.

“Total seluas 18,27 hektar pembebasan lahan untuk proyek normalisasi Sungai Beringin, hingga Juni 2021 ini masih menyisakan sekitar  delapan hektare lahan yang belum dibebaskan. Atau ada sebanyak 400 bidang lahan warga,” kata Kepala UPTD Perbekalan DPU Kota Semarang, Tunggul Habsoro Adhi.

Ia menjelaskan,belum terselesaikannya semua pembebasan lahan milik warga ini, kata dia, dikarenakan sempat adanya perubahan atau review Detail Engineering Design (DED). Sehingga normalisasi jadi melintasi jembatan pantura.

“Saat ini proyek normalisasi sungai Beringin tengah dikerjakan di lahan yang sudah dibebaskan. Dari jembatan Kali Beringin di jalan Pantura ini pengerjaannya nanti, akan sampai ke selatan kira-kira sepanjang 300 meter setelah dari jembatan,”jelasnya.

Ia menjelaskan,  penyelesaian pembebasan lahan warga yang kurang 400 bidang lahan atau menyisakan sekitar delapan hektar ini sudah selesai pada tahun 2021 ini. Adapun untuk anggaran yang disiapkan Pemkot Semarang untuk pembebasan lahan seluas delapan hektare ini mencapai Rp 82 Miliar.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *