Apa yang Anda lewatkan akhir pekan ini – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Akhir pekan yang sibuk mengungkapkan masalah yang dihadapi oleh Barcelona, Manchester United dan Juventus, ketika Real Madrid menyalakan gaya, Liverpool kehilangan untuk pertama kalinya, Roma merosot ke kekalahan lain dan Neymar terinspirasi Paris Saint Germain.

Bacaan Lainnya

Inilah James Olley, Alex Kirkland dan Andrew Cesare Richardson dengan apa yang perlu Anda ketahui dari seluruh Eropa.

Pergi ke: Poin pembicaraan | Gol teratas | Tim bermasalah | MVP akhir pekan


Empat poin pembicaraan

Ledakan Barcelona menunjukkan tugas Xavi

Dengan legenda klub Xavi Hernandez siap untuk memenuhi takdirnya dan mengambil alih tim utama, Barcelona pergi ke babak pertama di semangat Celtic membanggakan keunggulan 3-0, dengan bintang muda Ansu Fati di papan skor lagi. Hal-hal akhirnya mulai terlihat.

Pada peluit penuh waktu di Balaidos, banyak optimisme dan kegembiraan itu telah hilang. Celta tidak hanya membalas untuk Liga titik — Iago Aspas mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-96 dalam pertandingan yang mendebarkan — tetapi Fati harus berhenti karena masalah hamstring, sementara Nico Gonzalez dan Eric Garcia juga bergabung dengan daftar cedera 11 orang.

Barca memiliki pemain berbakat yang mampu brilian dan anak-anak muda yang siap untuk melangkah dan menjadi andalan, tetapi mereka cacat dari belakang ke depan. Apa yang terjadi pada penjaga gawang? Marc-Andre ter Stegen? Akan Clement Lenglet pernah berhenti menjadi sentuhan lembut? Apakah Oscar Mingueza memiliki masa depan sebagai bek kanan? Dan bagaimana Anda memainkan 4-3-3 ketika pemain sayap Anda selalu cedera?

Xavi lebih sadar dari siapa pun tentang ukuran pekerjaan yang dia hadapi, tetapi game ini adalah ringkasan yang berguna dari yang baik, yang buruk dan yang jelek. — Kirkland

Solskjaer bertahan saat yang lain jatuh

Dua Liga Primer manajer kehilangan pekerjaan mereka pada akhir pekan, namun Ole Gunnar Solskjaer terus bertahan di Manchester United, yang musimnya melayang dengan harapan manajer yang kesulitan entah bagaimana dapat membalikkan keadaan.

Itu terlihat sedih, terutama mengingat kemudahan yang memalukan Manchester City memenangkan derby Sabtu di Old Trafford. Pertandingan itu, dalam beberapa hal, lebih buruk bagi United daripada kekalahan 5-0 baru-baru ini dari Liverpool, mengingat bagaimana pasukan Pep Guardiola mampu menjaga bola dan menghemat energi untuk tantangan yang lebih berat.

Sementara itu, Norwich mengalahkan Brentford untuk mengklaim kemenangan Liga Premier pertama mereka musim ini, tetapi tetap berpisah dengan Daniel Farke. Dan lima kekalahan berturut-turut sudah cukup untuk meyakinkan Aston Villa bahwa Dean Smith telah membawa mereka sejauh yang dia bisa.

Untuk lebih baik atau lebih buruk, kedua keputusan dibuat dalam upaya untuk menyelamatkan kampanye masing-masing klub. Norwich dan Villa memiliki aspirasi yang berbeda, tetapi kekejaman mereka hanya membawa kelonggaran United menjadi fokus yang lebih tajam. — Olley

bermain

0:57

Steve Nicol mengatakan Manchester United jauh dari level rival mereka saat Manchester City meraih kemenangan.

Leipzig raih kemenangan tepat waktu untuk Marsch

Jesse Marsch melakukan sesuatu yang Julian Nagelsmann tidak pernah capai pada hari Sabtu: Dia memimpin RB Leipzig untuk menang melawan Borussia Dortmund, sebagai Christopher Nkunku melanjutkan awal yang mengesankan untuk kampanye dengan gol dan assist dalam kemenangan 2-1.

Ini merupakan musim pertama yang sulit bagi Marsch – hasil imbang tengah pekan melawan PSG mengakhiri harapan Liga Champions Leipzig dengan dua pertandingan grup masih harus dimainkan – tetapi sejak kickoff, mereka lebih segar dan lebih bertekad daripada Dortmund.

Nkunku tetap tenang untuk membuka skor pada menit ke-29 setelah menyelinap di belakang Manuel Akanji dan penjaga gawang Gregor Kobel. Setelah Marco Reus menyamakan kedudukan untuk tim tamu, Nkunku mengatur Yusuf Poulsen untuk menjaringkan pemenang yang pantas yang membantu Leipzig Bundesliga empat besar harapan dan meningkatkan pelatih Amerika mereka. — Richardson

bermain

1:12

Steve Nicol mengatakan Jesse Marsch masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuktikan bahwa dia dapat memenangkan pertandingan terbesar bersama RB Leipzig.

Streaming ESPN FC Harian di ESPN+ (khusus AS)
– Tidak punya ESPN? Dapatkan akses instan

Juventus menang, tapi masih belum meyakinkan

Juventus menghentikan serangkaian kekalahan, tetapi kemenangan mereka benar-benar tidak meyakinkan atas rival Fiorentina yang hanya dicapai melalui pemenang waktu tambahan dari Juan Cuadrado setelah pengunjung Nikola Milenkovic diusir dengan 17 menit tersisa.

Itu adalah jenis kemenangan yang dikenal oleh tim dominan Max Allegri selama mantra pertamanya di Stadion Allianz, tetapi Juve ini lebih beruntung daripada tahu cara menang dengan buruk. Nyonya Tua tidak memberikan apa-apa sebelum kartu merah dan beruntung ketika Fiorentina memiliki klaim penalti yang kuat yang ditepis sebelum turun minum.

Daniele Rugani, dianggap tidak cukup baik untuk Rennes selama masa pinjaman musim lalu, mulai di pertahanan tengah dan Adrian rabiot berada di sayap kiri, yang membuat manajer tidak yakin dengan XI terkuatnya. Juve tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Napoli dan AC Milan; apalagi menang Sebuah liga, mereka berjuang untuk lolos ke Liga Champions. — Richardson


Tiga gol yang harus dilihat

Kroos mencetak gol tim Madrid yang luar biasa

Real Madrid telah mencetak beberapa gol tim yang indah musim ini dan kebobolan pertama mereka Vallecano Ray tidak terkecuali: operan Eder Militao ke atas disambar oleh Toni Kroos untuk Vinicius Junior, yang membawa bola ke depan dan meletakkannya untuk Marco Asensio untuk menarik kembali dan memungkinkan Kroos untuk menerapkan sapuan akhir.

Bendera offside terpotong dari momen langsung, tetapi VAR segera memperbaikinya dan Madrid bisa merayakannya. Sebuah langkah babak kedua yang melibatkan backheels dari Vinicius dan Ferland Mendy bisa mengarah ke tujuan yang lebih baik, jika saja Karim Benzema tendangannya tidak melenceng di atas mistar gawang. — Kirkland

Alexander-Arnold melepaskan permata

Liverpool dikalahkan di West Ham untuk kehilangan rekor tak terkalahkan terakhir di Liga Premier, tetapi Trent Alexander-Arnold memberikan momen yang luar biasa dalam permainan ini dengan tendangan bebas yang indah sesaat sebelum turun minum, yang menunjukkan ketepatan yang luar biasa sehingga kiper West Ham Lukasz Fabianski hanya bisa melihat dengan kagum.

Enam dari sembilan gol Trent Alexander-Arnold di Premier League tercipta dari luar kotak penalti dan ini adalah pengingat lain dari tekniknya yang luar biasa. Itu juga tepat waktu menjelang jeda internasional, mengingat pemain berusia 23 tahun itu belum meyakinkan Inggris manajer Gareth Southgate dan rival bek kanannya, Kyle Walker dan Reece James, unggul sehari sebelumnya. — Olley

Calhanoglu menikmati status pahlawan / penjahatnya

Setelah meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer di musim panas untuk bergabung dengan rival sekota Inter, Hakan Calhanoglu ditambahkan ke babnya di Derby Madonnina lore pada hari Minggu dengan menjadi pemain keempat dalam 25 tahun terakhir — setelah Hernan Crespo, Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic — ke mencetak gol dalam derby Milan pertama setelah pindah klub.

NS Turki internasional memenangkan penalti kontroversial setelah delapan menit, menyusul pertikaian dengan mantan rekan setimnya Franck Kessie, dan setelah peninjauan VAR selama tiga menit, dengan tenang melewati kiper Ciprian Tatarusanu untuk membuka skor dan membungkam kerumunan yang mencemooh. Milan kemudian menyamakan kedudukan dan pertandingan berakhir 1-1, tetapi mantan pahlawan mereka berhasil mencetak gol. — Richardson


Dua tim yang harus dikhawatirkan

Roma goyang di bawah Mourinho

Setelah awal yang cerah, performa Roma di bawah Jose Mourinho telah menurun secara mengkhawatirkan, dengan selang terakhir melihat mereka meniup memimpin untuk kalah di Venesia — klub promosi mencetak lebih dari sekali di kandang untuk pertama kalinya musim ini — dan membuat Giallorossi menelan kekalahan kelima dalam sembilan pertandingan liga.

Masa jabatan Mourinho dimulai dengan tiga kemenangan beruntun dan sembilan gol, tetapi performanya menurun; permainan kunci di musuh bebuyutan Lazio dan Juventus kalah, sementara juga ada kekalahan kandang pertama di Serie A untuk Portugis, dan kekalahan memalukan 6-1 dari tim Norwegia Bodo/Glimt di Liga Konferensi.

Cukup lolos ke Liga Champions akan sukses menyusul kegagalan baru-baru ini untuk Roma, tetapi mereka kehilangan tempat. Mourinho belum mencatatkan kemenangan melawan salah satu klub liga yang lebih besar dan kehabisan alasan; pertanyaannya sekarang adalah apakah dia bisa menghentikan slide yang sedang berlangsung. — Richardson

Levante terus merana

Pergantian pelatih — Javier Pereira menggantikan Paco Lopez — tidak memicu kebangkitan di Levante, yang berada di posisi terbawah LaLiga di tengah 21 pertandingan tanpa kemenangan, yang terakhir adalah kemenangan. 2-1 terbalik melawan sesama pejuang Alaves.

Kapan Jorge de Frutos membuka skor setelah 13 menit, Levante memiliki harapan bahwa kemenangan pertama yang sulit didapat sudah dekat. Namun, dua serangan terlambat dari penyerang Alaves Joselu, yang golnya menjadi salah satu kejutan musim Spanyol, mengesampingkan gagasan itu.

Ini masih hari-hari yang relatif awal, tetapi dengan enam poin dari 13 pertandingan dan sudah terpaut lima poin dari zona aman, Levante terlihat difavoritkan untuk diturunkan. — Kirkland


MVP akhir pekan

bermain

1:24

Julien Laurens memecah kemenangan 3-2 PSG atas Bordeaux, yang membuat mereka unggul 10 poin di Ligue 1.

Neymar menemukan sentuhan mencetak gol dalam ketidakhadiran Messi

Saat Paris Saint-Germain menang di Bordeaux untuk duduk 10 poin dari Lensa setelah hanya 13 pertandingan dari Liga 1 kampanye, Neymar mencetak dua gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak 31 Januari untuk membantu menggantikan pemain yang absen Lionel Messi.

Dengan Kylian Mbappe mencetak satu gol dan dua assist, Neymar mencetak gol ke-400 dan ke-401 dalam karir profesionalnya dengan penyelesaian berkualitas tinggi; yang pertama dicambuk di dalam tiang dekat dari jarak 12 yard dan yang kedua merupakan serangan pertama yang dikendalikan dengan ahli dari film pintar rekan setimnya.

Neymar menambah kepedihan pada penampilannya dengan membuka t-shirt yang didedikasikan untuk penyanyi Brasil Marilia Mendonca, yang meninggal dalam kecelakaan pesawat pada hari Jumat, yang berbunyi: “Saya akan menjadi penggemar Anda selamanya, ratu penderitaan. RIP MM.” — Olley



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *