Apresiasi PMI, Gubernur Aceh Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Donor Darah

Apresiasi PMI, Gubernur Aceh Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Donor Darah


SuaraPemerintah.id – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyerahkan satu unit mobil donor darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh. Penyerahan mobil donor darah ini untuk memaksimalkan kegiatan kemanusiaan.

“Penyerahan satu mobil unit donor darah ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Aceh terhadap aksi kemanusiaan yang dijalankan PMI Kota Banda Aceh,” kata Nova Iriansyah di sela-sela menyerahkan mobil donor darah di Banda Aceh, Kamis (29/4/2021).

Bantuan Pemerintah Aceh itu diserahkan kepada Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni di Halaman Kantor PMI Banda Aceh. Nova menjelaskan, kehadiran sarana tersebut dapat membantu dan mempermudah PMI dalam memenuhi persediaan darah.

Sehingga masalah kelangkaan darah dapat terus diminimalisir. BACA JUGA: PMI Makassar Targetkan 2.000 Orang Donor Darah Selama Ramadan “Saya berharap mobil tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya untuk operasional kemanusiaan PMI,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Nova juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan PMI.

Selama ini PMI telah bekerja tanpa pamrih dalam melaksanakan aksi kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

Gubernur merasa bangga kepada PMI Kota Banda Aceh. Di matanya, PMI memiliki integritas dalam mengelola anggaran bantuan yang diberi Pemerintah Aceh pada tahun 2020 lalu.

Anggaran sebesar Rp6 miliar peruntukkan pembelian peralatan dan fasilitas penunjang kerja PMI itu tersisa. Bahkan, mampu disisihkan untuk membeli satu unit mobil donor darah.

Karena itu, Gubernur merasa layak untuk kembali memberi bantuan satu unit ambulans donor darah kepada PMI sebagaimana permintaan Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman.

“Jangan ragu terhadap komitmen Pemerintah Aceh terhadap aksi kemanusiaan. Selama ini kami juga telah mengorganisir aparatur Pemerintah Aceh untuk melakukan donor darah secara rutin,” ujar Nova.

Usai menyerahkan bantuan, gubernur langsung melakukan uji coba mobil tersebut dengan mendonorkan darahnya.

Di sisi lain, Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni meyakini Pemerintah Aceh memiliki komitmen yang kuat terhadap pekerjaan kemanusiaan. Mulai dari aksi donor rutin ASN hingga pemberian bantuan untuk peralatan PMI yang mereka terima tersebut.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *