Arsitek Hindu Bangun Masjid Hingga Dijuluki Bapak Masjid

  • Whatsapp
Arsitek Hindu Bangun Masjid Hingga Dijuluki Bapak Masjid


Bacaan Lainnya



Arsitek Hindu Bangun Masjid Hingga Dijuluki Bapak Masjid. Ilustrasi


© AP/Manish Swarup
Arsitek Hindu Bangun Masjid Hingga Dijuluki Bapak Masjid. Ilustrasi


REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — Govindan Gopalakrishnan, arsitek Hindu asal India berusia 85 tahun telah membangun banyak masjid, empat gereja, dan sebuah kuil. Karena lebih banyak membangun masjid sepanjang karier arsiteknya, ia sampai dijuluki ‘Bapak Masjid’.

Govindan telah menggeluti dunia arsitektur selama 60 tahun. Dia membangun banyak rumah ibadah dari berbagai agama karena kecintaannya kepada kesatuan umat manusia.

Ia juga menyimpan kitab suci dari beberapa agama di rumahnya. Alquran, Alkitab, dan kitab suci Hindu Gita, disimpan di rumah sederhananya di kota Thiruvananthapuram di Kerala, India selatan.

Dia sangat meyakini kerukunan beragama. Ia menjalankan puasa selama bulan suci Ramadhan dan puasa 41 hari selama haji Sabarimala. Istrinya, Jaya, yang telah menjadi pasangannya selama 60 tahun, adalah seorang Kristen sehingga ia pun ikut melaksanakan puasa Paskah.

“Salah satu dari dua putra saya menikah dengan seorang wanita Muslim. Saya menyambut semua agama di rumah saya dan memberi mereka rasa hormat yang sama,” kata dia, seperti dilansir di Aljazirah, Selasa (13/7).

Kariernya sebagai arsitek dimulai setelah menyelesaikan sekolah karena ia tidak mampu pergi ke perguruan tinggi karena kesulitan keuangan yang dihadapi oleh keluarganya. Sebaliknya, ia bergabung dengan ayahnya, seorang kontraktor bangunan sebagai anak magang.

Source link

The post Arsitek Hindu Bangun Masjid Hingga Dijuluki Bapak Masjid appeared first on Indonesia News Feed.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *