Ekonomi

AS Dapat Mencapai Batas Utang Paling Cepat 1 Juni

123
×

AS Dapat Mencapai Batas Utang Paling Cepat 1 Juni

Sebarkan artikel ini



Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen telah memberi tahu Kongres bahwa AS diproyeksikan akan mencapai batas utangnya paling cepat 1 Juni, jika anggota Kongres tidak menaikkan atau menangguhkan batas utang sebelum itu.

Dalam sepucuk surat kepada para pemimpin DPR dan Senat, Yellen, pada Senin (1/5), mendesak Kongres “untuk melindungi kepercayaan penuh dan kredit Amerika dengan bertindak secepat mungkin” guna mengatasi batas kewenangan peminjamannya secara hukum sebesar $31,4 triliun.

Departemen Keuangan pada Senin juga mengatakan pihaknya berencana untuk meningkatkan pinjamannya selama kuartal April hingga Juni tahun ini, meskipun pemerintah federal hampir melanggar batas utang tersebut.

AS berencana untuk meminjam $726 miliar selama kuartal tersebut. Pinjaman itu $449 miliar lebih banyak dari yang diproyeksikan pada bulan Januari, karena saldo kas awal kuartal yang lebih rendah dan proyeksi penerimaan pajak penghasilan yang lebih rendah dari perkiraan serta pengeluaran yang lebih tinggi.

Sementara invasi Rusia ke Ukraina tetap menjadi beban bagi pertumbuhan ekonomi AS, pejabat Departemen Keuangan mengatakan perdebatan mengenai plafon utang merupakan risiko terbesar bagi posisi keuangan AS. [my/rs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *