Atlet penting berbicara tentang tempat-tempat seperti Qatar – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Lewis Hamilton mengatakan adalah tanggung jawab para atlet untuk mengajukan keberatan terhadap catatan hak asasi manusia negara itu, menjelang Grand Prix Qatar pertama F1.

Bacaan Lainnya

Qatar menjadi tuan rumah balapan debutnya di Losail akhir pekan ini dan telah menandatangani kontrak 10 tahun untuk menjadi tuan rumah balapan mulai tahun 2023 dan seterusnya.

Kelompok hak asasi manusia kritis terhadap Qatar untuk sejumlah masalah, termasuk kebijakan perwalian laki-laki dan undang-undang terhadap perempuan dan individu LGBTQ+. Kebijakan tenaga kerja yang disponsori negara juga menjadi fokus saat Qatar meningkatkan persiapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola tahun depan.

Hamilton, yang telah menjadi suara paling keras F1 untuk berbicara tentang isu-isu global, mengatakan akan salah untuk menghindar dari keberatan dengan rekor negara itu menjelang balapan.

“Saya merasa bahwa kami sadar ada masalah di tempat-tempat yang akan kami tuju, karena mereka ada di seluruh dunia,” katanya. “Tapi tentu saja [Qatar] tampaknya dianggap sebagai salah satu yang terburuk di bagian dunia ini.

“Saya pikir saat olahraga pergi ke tempat-tempat ini, mereka berkewajiban untuk meningkatkan kesadaran akan masalah ini.

“Tempat-tempat ini membutuhkan pengawasan dari media untuk membicarakan hal-hal ini. Persamaan hak adalah masalah serius.”

Hamilton mengatakan dia berharap lebih banyak atlet menggunakan platform mereka untuk berbicara.

Dia menambahkan: “Jika kita datang ke tempat-tempat ini, kita perlu meningkatkan profil situasi. Satu orang hanya dapat membuat sedikit perbedaan tetapi secara kolektif kita dapat memiliki dampak yang lebih besar.

“Apakah saya berharap lebih banyak olahragawan dan wanita berbicara tentang masalah ini? Ya.

“Terserah apakah Anda memutuskan untuk mendidik diri sendiri dan membuat olahraga lebih bertanggung jawab dan memastikan olahraga benar-benar melakukan sesuatu ketika mereka pergi ke tempat-tempat itu.”

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *