Ayah, Ini 12 Ide Model Rambut Keren ala Korea yang Bisa Dicontek! | theAsianparent Indonesia

  • Whatsapp
Ayah, Ini 12 Ide Model Rambut Keren ala Korea yang Bisa Dicontek!


Bacaan Lainnya

Beberapa tahun belakangan, fashion dan style ala Korea memang digandrungi. Mulai dari cara berpakaian, aksesoris, bahkan potongan rambut. Biasanya, model rambut pria Korea dipopulerkan oleh para aktor dan bintang papan atas. Sebut saja Lee Min Ho, Song Jong Ki, hingga Lee Soo Joon.
Potongan rambut yang keren tentunya bakal menunjang penampilan, termasuk di tempat kerja. Nah, bagi si Ayah, beberapa ide model rambut pria Korea yang stylish abis bisa banget dicontek, lho.
12 Model Rambut Pria Korea Paling Populer
Ini dia berbagai rekomendasi model rambut yang bisa ditiru.
1. Korean Perm

Gambar: Wondergum

Korean perm awalnya memiliki tekstur sangat ikal bervolume. Namun seiring berjalannya waktu, para hair stylist membuat potongan Korean perm menjadi lebih natural. Model rambut yang satu ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Korea.
Untuk mendapatkan rambut Korean perm yang menawan, Anda tak harus memiliki rambut yang tebal. Anda bisa memanfaatkan alat pengeriting rambut dengan panas yang stabil. Jangan lupa berikan hair protector agar rambut tidak rusak saat proses pengeritingan.
2. Korean French Crop

Gambar: @martin.barber

Model Korean french crop merupakan model rambut cepak dari berbagai sisi yang sangat pendek. Ciri khas model rambut pria Korea ini adalah poni yang dibiarkan panjang dan tebal.
Sekilas model ini hampir mirip dengan caesar cut. Hanya saja, pada french crop poni dibiarkan panjang hingga menutupi dahi.
Model rambut ini cocok untuk berbagai bentuk wajah dan dapat disesuaikan. Jika Anda berwajah bulat, tips yang bisa diaplikasikan untuk mendapatkan kesan yang lebih ramping adalah dengan memberikan tambahan tekstur dan volume di sisi samping.
3. Curtain Fringe, Salah SatuModel Rambut Pria Korea

Gambar: @dxc.tian

Model rambut yang satu ini sudah pernah populer di tahun 90-an. Namun, kini potongan rambut curtain fringe telah dimodifikasi sehingga modelnya menjadi lebih keren.
Di Korea Selatan sendiri, model rambut curtain fringe digunakan oleh para aktor seperti Kim Jae Wook. Pria dengan rambut curtain fringe terkesan edgy. Agar tidak terlihat lepek dan lebih bervolume, atur poni dengan pengering rambut.
4. Quiff

Gambar: @martin.barber

Potongan rambut ini sudah ada sejak tahun 1950-an. Model quiff ala Korea memiliki ciri khas tersendiri, yakni poni acak-acakan sepanjang alis. Potongan rambut ini cocok untuk pria yang ingin tampilan messy look yang terlihat keren.
Tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan potongan rambut quiff adalah dengan menipiskan rambut bagian samping dan belakang. Tujuannya agar rambut tampak lebih tebal.
Gunakan pomade untuk penataan rambut agar lebih mudah diatur dan tampak natural. Setelah itu, gunakan juga hair dryer untuk membuat rambut lebih bervolume.
Artikel terkait:10 Model Rambut Pendek Wanita ala artis Korea yang Gak Ngebosenin
5.Model Rambut Pria Korea:Crew Cut

Gambar: Kamini.id

Crew cut atau cepak masih menjadi model rambut pria Korea terfavorit. Potongan rambut yang sangat pendek ini mampu memberikan kesan simpel, fresh, minimalis namun tetap menonjolkan sisi maskulin pada seorang pria.
Selain itu, potongan rambut yang simpel ini membuat Anda tak harus lama dalam menata rambut maupun merawatnya. Bisa dibilang potongan rambut ini mampu menyesuaikan segala keadaan. Apalagi bagi Anda yang super sibuk dan ingin tetap trendi, potongan rambut ini wajib dicoba.
6. Curly Curtains,Model Rambut Pria Korea yang Ngehits!

Gambar: Wow Amazing Hairstyle

Selain Korean perm dan crew cut, curly curtains masuk ke jajaran potongan rambut favorit pria Korea. Para aktor asal Negeri Ginseng seperti Lee Dong Wook mengaplikasikan model rambut ini di beberapa kesempatan dan dalam sejumlah scene drama yang dibintanginya.
Bagi pria yang ingin tampil fresh, manly, dan menampilkan sisi misteriusnya, potongan rambut belah tengah dengan tekstur ikal ini harus dicoba. Gunakan gel rambut non oily agar tekstur ikal lebih tampak. Sementara untuk poni belah tengah yang tertata rapi Anda bisa menatanya menggunakan hairspray.
7. Slicked Back

Gambar: @martin.barber

Ingin tampilan rambut yang memberi kesan maskulin? Anda harus mencoba model rambut slicked back. Potongan rambut ini sangat sleek sesuai dengan namanya karena rambut diberi pomade dan disisir ke belakang. Bagian samping yang dicukur sangat pendek akan semakin menonjolkan sisi maskulin seorang pria.
Slicked back adalah gaya rambut santai tetapi terlihat profesional dan rapi. Nah, jika Anda tidak menyukai poni yang jatuh di dahi, gaya rambut Korea yang disisir ke belakang ini adalah pilihan yang sangat tepat!
8. Two Block with Bangs

Gambar: @haum_n

Bisa dibilang, potongan rambut two block merupakan model rambut pria Korea undercut dengan versi yang lebih modern. Potongan rambut ini memiliki ciri khas rambut bagian samping dan belakang cukup pendek sementara bagian atasnya dibiarkan panjang.
Salah satu model rambut two block yang cukup diminati adalah two block with bangs. Model rambut yang satu ini dipermanis dengan poni lurus dan membuat pria terkesan tampak awet muda. Potongan ini cocok digunakan untuk pria berambut lurus atau bergelombang.
Tips untuk menata rambut two block with bangs adalah meluruskan rambut dengan pomade bagi pemilik rambut lurus dan bergelombang. Sementara untuk jenis rambut keriting, Anda bisa menata rambut dengan menggunakan catok agar hasilnya lebih sleek.
Artikel terkait:11 Model Rambut Pria Paling Populer Sepanjang Masa
9. Bowl Cut,Model Rambut Pria Korea yang Beri Kesan Awet Muda

Gambar: Obeki

Siapapun takkan berpaling dari pria dengan potongan bowl cut! Meski dulu potongan rambut ini dinilai sebagai potongan yang culun, kini begitu diminati setelah banyaknya idol Korea yang mengaplikasikan model ini pada rambut mereka.
Potongan rambut yang satu ini akan memberikan kesan awet muda dan segar. Perpaduan antara poni yang menutupi alis dan bagian atas yang tebal yang membuat rambut terlihat lebih bervolume.
10. Side Swept Hard

Gambar: @mr.owl_barbershop

Model rambut side swept hard bisa menjadi salah satu pilihan untuk pria yang ingin tampil chic, berkelas, dan fresh. Side swept hard membutuhkan rambut samping dan belakang yang pendek. Sementara rambut bagian atas dapat ditata sesuka hati.
Tak hanya diminati para aktor Korea, potongan rambut ini juga pernah diaplikasikan pada rambut penyanyi kenamaan Ardhito Pramono yang membuat penyanyi ini semakin manly.
Dalam prakteknya, penataan rambut side swept hard membutuhkan rambut yang basah. Oleh karena itu, jika ingin model rambut side swept hard jangan lupa basahi rambut dengan pomade secukupnya agar lebih mudah diatur dan posisi yang diinginkan tetap bertahan seharian.
11. Military Cut

Gambar: Dispatch

Model rambut ini dikenal juga dengan sebutan cepak army. Potongan rambut military cut dulunya adalah gaya yang dikenakan oleh para anggota militer, tetapi sekarang tidak lagi hanya terbatas pada kalangan tersebut.
Gaya rambut ini sangat cocok dipilih untuk musim panas karena dijamin akan bebas gerah. Selain itu, military cut akan memberikan kesan lebih keren dan gagah.
12. Man Bun Korean Hairstyle

Gambar: Youtube Levitale Style Hair Tutorial

Bagi Anda yang ingin tampil keren ala petualang, man bun Korean hairstyle adalah pilihan yang tepat. Caranya sangat sederhana, rambut dicepol membentuk simpul atau gulungan di atas kepala.
Salah satu varian model rambut ini adalah half man bun. Contohnya dapat dilihat dari hairstyle salah satu personel BTS, yaitu Jimin. Ia juga menambahkan warna rambut yang eksentrik untuk kesan yang lebih edgy.
****
Nah, itulah beberapa model rambut pria Korea yang populer saat ini. Bagaimana Ayah, tertarik untuk mencobanya?

Baca juga:

Tips Mencukur Kumis dan Beragam Model Kumis Pria dari Normal sampai Unik

Trik Memilih Warna Pakaian Pria, Sesuaikan dengan Warna Dasar Kulit!

8 Seleb Indonesia di Gelaran New York Fashion Week, Siapa Saja?

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Source link



Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *