Ayahnya Meninggal Dijadikan Konten, Ria Ricis Banjir Hujatan dari Warganet

  • Whatsapp
Ayahnya Meninggal Dijadikan Konten, Ria Ricis Banjir Hujatan dari Warganet


Mendung duka masih menyelimuti keluarga Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, karena sang ayah baru saja berpulang ke rahmatullah pada hari Jumat, 4 Juni 2021 kemarin. Sayangnya, sang youtuber tidak bisa hadir di momen terakhir ayahnya karena sedang berada di Flores untuk membuat konten Ria Ricis. 

Bacaan Lainnya

Artikel terkait: Kabar Duka! Ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Meninggal Dunia

Momen Ayah Meninggal Dijadikan Konten Ria Ricis, Warganet Menghujat

Ketika pertamakali mendapat kabar kepergian sang ayah, Ria Ricis pastinya merasa terpukul. Ia pun mengunggah sebuah foto dirinya bersama sang ayah dengan menuliskan caption: 

Ini semua bagai mimpi buruk bagi setiap anak di muka bumi ini. kehilangan ayah tercinta. Laki-laki pertama yang tidak akan pernah menyakiti hati anak dan istrinya. pah, maafin adek ga ada di rumah di saat-saat terakhir papa.

Selang sehari kemudian, Ria Ricis baru bisa mengunjungi makam ayahnya. Dia langsung bersimpuh di makam sang ayah sembari ditenangkan sang ibu. Momen tersebut diabadikan dan diunggah ke channel youtube Ricis Official hingga membuat banyak warganet ikut menyaksikan kesedihan Ricis atas kepergian ayahnya. 

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan menjadi trending ketiga di paltform Youtube. 

Kematian Ayah Dijadikan Konten Youtube, Ria Ricis Banjir Hujatan dari  Warganet

konten ria ricis

Sayangnya, momen penuh duka tersebut dianggap ternodai oleh warganet yang menyaksikan, karena banyaknya iklan yang memotong momen mengharukan itu.

Akibatnya, beberapa warganet mengaku miris, karena momen yang seharusnya berduka malah dijadikan konten Youtube yang dipasangi banyak iklan. Bahkan, konten Ria Ricis terkait meninggalnya sang ayah diupload hingga 5 video dalam sehari. 

Salah seorang pengguna Twitter menulis cuitan yang menyesalkan tindakan adik dari Oki Setiana Dewi tersebut:

“Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten,” tulis akun @mazzini_gsp, dia juga membandingkan video yang dibuat Ricis dengan yang diunggah oleh Oki Setiana Dewi yang hanya berisi dokumentasi tanpa iklan. 

Misal gue jadi Ricis, ayah meninggal daripada suruh tim bikin konten untuk yutup mending ajakin tim yang rame itu yasinan daripada lemburan. Misal ini konten ide tim kreatif, kalau gue jadi Ricis, gue tabok yang ngasih ide bokap gue mokat dikontenin, sumpah aja,” lanjut Mazzini dengan geram. 

konten ria ricis

Warganet lain juga turut menyayangkan tindakan Ria Ricis menjadikan momen berduka atas kepergian ayahnya sebagai konten Youtube. 

Kemarin sempet nonton vlognya ka Ria Ricis, gua udah hampir terbawa suasana ikutan sedih dan berduka gitu ya, eh tiba-tiba muncul iklan snack video enggak bisa di skip terus gue enggak jadi sedih, karena laguny enak banget jadi mo joget huhu,” tulis akun [email protected]

“Bayangin, nonton dokumentasi wafatnya ayahanda Ricis terus tiba-tiba muncul iklan Shopee COD,” timpal @MafiaWasit.

Pembelaan dari Kakak Ipar Ria Ricis

Momen Ayahnya Meninggal Dijadikan Konten, Ria Ricis Banjir Hujatan dari Warganet

Menanggapi banyaknya warganet yang menghujat konten Ria Ricis, yang dianggap mendulang uang dari momen kematian ayahnya, sang kakak ipar yakni Ory Vitrio mengunggah screenshoot yang menampilkan Ria Ricis telah bersedekah atas nama ayahnya untuk pesantren Hafidz Quran. 

Suami dari Oki Setiana Dewi ini menulis:

Setiap uang masuk ke management.. , dikeluarkan 10 persen bahkan lebih untuk sedekahnya kepada para ahlul quran. Zakat tentu beda lagi. Belum lagi dari rekening pribadinya. Foto ini hanya sebagian kecil dari sedekahnya yg ketahuan.. sedekah sembunyi-sembunyinya lebih banyak.

Menyertai pernyataan tersebut, Ory juga mengunggah bukti transfer sebesar 200 juta rupiah yang dikirimkan Ricis untuk pesantren yang diurus oleh kakak iparnya. 

Kenangan Ria Ricis bersama Sang Ayah

Momen Ayahnya Meninggal Dijadikan Konten, Ria Ricis Banjir Hujatan dari Warganet

Dalam salah satu unggahan di media sosial, Ria Ricis mengaku sangat bersyukur punya orangtua seperti kedua orangtunaya. 

“Mereka  orang tua yang selalu mendidik saya dengan caranya sendiri. Memberi kebebasan pada saya untuk berekspresi sehingga saya bisa menentukan pilihan hidup saya tanpa beban. Bahkan mereka tidak pernah memaksakan sesuatu. Karena mereka paham, apa yang baik buat mereka, belum tentu baik buat saya. Tetap menjadikan saya sebagai diri saya sendiri hingga detik ini. Selalu mendukung apa pun yang Ricis kerjakan, selalu memberikan kalimat-kalimat baik. Senantiasa merangkul erat dengan kasih sayang. Saya sangat bahagia,” tutur Ricis. 

***

Kalau menurut Parents sendiri, bagaimana dengan kasus konten Ria Ricis yang dihujat warganet ini?

 

Baca juga: 

Dua Anak Oki Setiana Dewi Terkena Campak, Benarkah Karena Anti Vaksin?

Ibunda Oki Setiana Dewi Alami Pemphigus Vulgaris, Apa Pemicu Penyakit Ini?

Anaknya Kena Prader-Willi Syndrome, Oki Setiana Dewi Tetap Bersyukur

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *