Baca Ini Sebelum Tinggal Bersama Pasangan

  • Whatsapp
Baca Ini Sebelum Tinggal Bersama Pasangan
banner 468x60


Dalam beberapa dekade terakhir, banyak pasangan bertanya-tanya apakah hidup bersama selama pacaran adalah hal yang bijak untuk dilakukan? Ini bukanlah sesuatu yang harus dipikirkan orang beberapa generasi yang lalu karena itu sangat tidak biasa. 

Bacaan Lainnya
banner 300250

Photo by Toa Heftiba on Unsplash

Namun, hari ini, hal itu menjadi semakin umum dan diterima. Tetapi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda pindah bersama. Mengutip laman Lifehack, pertama, Anda berdua harus memeriksa niat Anda dan berpikiran sama. Dengan kata lain, apakah Anda tinggal bersama untuk melihat apakah Anda serasi di rumah yang sama? Apakah Anda tinggal bersama karena salah satu atau Anda berdua menghindari (atau menunda) hubungan jangka panjang? Jika ya, mengapa Anda melakukan ini?

Idealnya, Anda harus melakukan percakapan yang panjang dan jujur ? Tentang mengapa salah satu atau Anda berdua ingin hidup bersama selama masih pacaran. Mungkin, salah satu dari Anda berasumsi bahwa yang lain ingin berhubungan jangka panjang, dan ternyata tidak. Atau seseorang memiliki batas waktu tertentu, dan yang lainnya tidak. Atau orang mengira ini hanya hubungan yang serius dan belum benar-benar memikirkan tentang hubungan jangka panjang.

Melakukan percakapan ini sangat penting karena jika Anda tidak selaras dengan niat Anda, ini akan menyebabkan masalah di kemudian hari. Namun, masih ada yang perlu Anda pikirkan lagi.

Mereka yang Setuju

1. Berbagi Keuangan
Ini bisa menjadi salah satu alasan paling populer untuk hidup bersama selama pacaran. Coba pikirkan, kebanyakan pasangan yang serius pada praktiknya tinggal bersama. Mereka menyimpan pakaian dan barang-barang pribadi lainnya di kediaman satu orang, dan mereka mungkin lebih sering berada di sana daripada di rumah mereka sendiri. 

Jadi, dalam hal ini, masuk akal untuk berhenti membayar dua sewa atau hipotek yang berbeda, dua tagihan utilitas dan kabel yang berbeda, dan banyak lagi. Meskipun ini jelas merupakan keuntungan hidup bersama, Anda harus memastikan bahwa Anda bijak dengan uang. 

2. Lebih Sedikit Stres
Hidup dengan siapa pun bisa membuat stres. Setiap orang memiliki kemampuan untuk membuat Anda marah ketika Anda tinggal di ruang yang sama 24/7. Itu hanya fakta kehidupan. Tetapi ketika Anda berpacaran atau dalam hubungan romantis yang serius, Anda memiliki waktu yang jauh lebih singkat untuk mengetahui kebiasaan seseorang. 

Saat pertama kali berkencan, Anda tidak melihat atau mengabaikan beberapa kebiasaan pasangan Anda yang mengganggu. Anda bahkan mungkin berpikir itu lucu. Tetapi seiring berjalannya waktu, apa yang Anda anggap baik-baik saja terkadang membuat Anda gugup.

3. Menjadi Lebih Dekat
Keintiman adalah hal yang sangat penting dalam hubungan apa pun. Tetapi “keintiman” di sini bukan hanya keintiman fisik/seksual atau emosional. Sebenarnya ada jenis keintiman lain yang sama pentingnya, seperti intelektual, spiritual, pengalaman, dan kemauan.

Jenis ini adalah tentang komitmen yang dibuat oleh dua orang satu sama lain. Misalnya, jika Anda memutuskan untuk membeli rumah, mobil, atau anjing bersama, itu berarti Anda membuat komitmen satu sama lain. Dan pindah bersama mewakili keintiman semacam itu.

Yang tidak Setuju Tinggal Bersama

1. Orang Lain Mungkin tidak Menyetujui
Setiap orang memiliki pendapat tentang segala hal. Dan kebanyakan orang senang memberi tahu Anda apa itu, apakah Anda memintanya atau tidak. Dengan demikian, akan sangat sulit untuk melakukan sesuatu tanpa persetujuan keluarga atau teman Anda. 

Dalam keadaan yang ekstrim, hal ini dapat menyebabkan orang kehilangan hubungan dengan keluarga dan / atau teman mereka. Jadi, itu sesuatu yang perlu dipertimbangkan dengan serius sebelum Anda memutuskan untuk tinggal bersama.

2. Kurang Dukungan Bisa Melemahkan Hubungan
Tinggal bersama pasangan adalah keputusan besar. Hidup dengan orang lain selain diri Anda tidak selalu mudah. Memang, memiliki teman sekamar dapat membuat Anda tidak terlalu kesepian, tetapi banyak tantangan yang mungkin menyertainya juga.

Jadi, jika Anda tidak mendapat dukungan dari sistem sosial Anda, itu mungkin akan memengaruhi hubungan Anda dan bukan menjadi lebih baik. Mungkin ada stres dan kebencian yang mengintai di antara Anda berdua. Ini mungkin diucapkan atau tidak diucapkan, dan bahkan mungkin tidak ada hubungannya dengan Anda berdua secara khusus, tetapi kekuatan luar dapat menyebabkan Anda memiliki konflik.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *