Banyak Dialami Perempuan, Normalkah Mimpi Erotis Bersama Mantan?

  • Whatsapp
banner 468x60


Sepanjang menikah, pernahkah Parents mengalami mimpi erotis? Mimpi erotis adalah sebuah mimpi yang mana Anda melakukan sesuatu yang sensual, bisa dengan pasangan sendiri atau bahkan dengan orang lain.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Seorang psikoanalisis ternama, Sigmund Freud percaya bahwa perilaku seksual memengaruhi perilaku kita. Freud bahkan mengalami momentum tergila-gila pada masa semi-represif Victorian di mana impian seksual memiliki makna tertentu.

Penelitian tentang Mimpi Erotis

Mimpi Erotis

Faktanya, sepanjang sejarah manusia, sudah sejak lama manusia mengalami mimpi erotis. Mengutip laman Psychology Today, seorang psikolog sosial dan pakar seks David W. Wahl, Ph.D., memaparkan bahwa terdapat pengumpulan data kualitatif mengenai bagaimana mimpi sensual telah ada sejak abad 19 silam.

Tepatnya pada 1948 dan 1953, penelitian menunjukkan sekitar 75% perempuan dan 85% pria melaporkan mengalami mimpi erotis setidaknya sekali dalam hidup mereka. Mimpi tersebut pun beragam. Ada yang bermimpi erotis bersama pasangannya, mantan kekasih, selebritis, bahkan orang asing yang tidak dikenal.

mimpi erotis

Penelitian tersebut pun dikembangkan oleh kelompok Vaillancourt-Morel, Daspe, Lussier, dan Zadra. Mereka mengidentifikasi siapa yang menjadi target mimpi erotis dan memeriksa hubungan antara target dan indikator mengenai dinamika pasangan dan kehidupan seksual dalam hubungan romantis si pemimpi.

Sebagai penunjang, tim melibatkan individu yang setidaknya berusia 16 tahun dan terlibat dalam hubungan romantis. Sebanyak 1.045 peserta yang terdiri dari 575 perempuan dan 470 laki-laki diharuskan mengisi kuesioner.

Kuesioner tersebut tidak memberikan apa itu mimpi erotis karena ditengarai lebih mencerminkan pengalaman nokturnal wanita daripada istilah “mimpi seks” atau “mimpi basah.” Hasilnya, 96,5% perempuan dan 95,1% pria menyebutkan sering bermimpi erortis. Bahkan sebanyak 18,4% perempuan sangat sering dibandingkan pria.

Perempuan Lebih Sering Mengalami Mimpi Erotis Dibanding Lelaki

mimpi erotis

Sebelumnya, studi juga dilakukan dan melaporkan sebanyak 70% mimpi yang dialami perempuan dan 90% mimpi yang dialami pria melibatkan orang lain alias bukan pasangan si pemimpi.

Kesimpulan menarik, penelitian ini menyatakan bahwa perempuan 16,9% lebih sering bermimpi erotis dibandingkan pria kendati mimpi itu bukan dengan pasangannya sendiri.

Dalam penelitian yang sama, terdapat aneka faktor mengapa kebanyakan pemimpi justru memimpikan hal sensual dengan orang lain. Kepuasan hubungan, durasi hubungan, hasrat seksual yang besar, frekuensi hubungan seksual dengan pasangan saat ini menjadi penentu.

Banyak Dialami Perempuan, Normalkah Mimpi Erotis Bersama Mantan?

Mereka yang melaporkan kepuasan seksual yang lebih rendah dengan pasangan mereka saat ini dan tingkat hasrat seksual yang lebih besar akhirnya lebih banyak bermimpi erotis dengan orang asing. Sedangkan mereka yang kepuasan hubungan rendah dan durasi hubungannya singkat mengakui lebih banyak bermimpi dengan melibatkan mantan kekasih.

Artikel terkait: Haruskah Khawatir Jika Suami Mimpi Basah? Ini Cara Menyikapinya!

Beberapa AArti Mimpi Erotis

Mimpi Erotis dengan Orang Asing

Mimpi Erotis

Pernahkah Parents memimpikan hal erotis dengan orang asing entah siapa? Jika ya, hal ini bermakna Anda memiliki libido seks yang sehat. Hanya saja, otak tengah mencoba memberi sinyal bahwa ada kebutuhan fisik dalam kehidupan cinta yang belum atau tak cukup terpenuhi.

Jika sudah begini, cobalah bicarakan dengan pasangan dan jangan khawatir berbagi. Evaluasi jadwal seks yang mungkin sudah berkurang karena kesibukan kerja dan temukan jalan terbaik.

Mimpi Romantis

Banyak Dialami Perempuan, Normalkah Mimpi Erotis Bersama Mantan?

Anda bermimpi melakukan hubungan seks dengan seseorang. Tapi, ketika bangun yang paling Anda ingat bukan hubungan seks melainkan hal-hal romantis sebelum dan sesudah hubungan seks itu. Apakah ini hal yang normal?

Normal, artinya Anda sedang sangat rindu diperlakukan lebih romantis dan mesra oleh pasangan. Anda juga menginginkan keterbukaan dan kejujuran lebih banyak dalam hubungan. Komunikasikan dengan pasangan ya terkait keinginan ini.

Bermimpi Erotis dengan Mantan

Mimpi Erotis

Sudah bersama pasangan, tiba-tiba memimpikan sensual dengan mantan? Suatu malam, mantan datang dalam mimpi dan kalian bermesraan dengan mantan bahkan hingga mencapai orgasme yang hebat.

Sejatinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena otak bekerja cukup unik. Otak manusia memiliki kapasitas untuk menyimpan cerita di masa lalu. Waspadai jika mimpi ini terjadi berulang, artinya Anda belum ikhlas melepaskan masa lalu.

Cobalah tuliskan perasaan Anda di secarik kertas hingga merasa lega. Setidaknya cara ini akan membantu meringankan beban pikiran dan hati. Anda juga bisa lho mengirimkan unek-unek kepada sang mantan agar lebih lega kendati sudah tidak bersama.

Semoga informasi mengenai mimpi erotis ini bermanfaat.

Baca juga:

id.theasianparent.com/arti-mimpi-berhubungan-badan

id.theasianparent.com/mimpi-pasangan-selingkuh

id.theasianparent.com/arti-mimpi-telanjang

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *