Beberapa Produsen Siap Ikut Persaingan Sektor Tren Smartphone lipat

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Samsung dan Huawei menjadi dua brand pertama yang meluncurkan smartphone lipat secara komersial, brand lain seperti Oppo dikabarkan siap ikut bersaing di pasar smartphone lipat.

Bacaan Lainnya

Setelah produsen elektronik asal Korea Selatan memimpin kategori penjualan smartphone lipat dengan beberapa perangkat di pasar. Dengan seri bernama Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip, banyak produsen perangkat lain mengerjakan smartphone lipat mereka sendiri selama beberapa waktu dan tampaknya perusahaan sekarang bersiap untuk meluncurkan produk mereka secara resmi di pasar.

Sementara Xiaomi juga meluncurkan Mi Mix Fold awal tahun ini, sekarang saatnya bagi Oppo dan Vivo untuk meluncurkan smartphone lipat mereka. Kedua merek telah meluncurkan ponsel konsep yang menarik di tahun lalu, tetapi belum secara resmi meluncurkan ponsel lipat mereka.

Laporan baru yang datang dari Digital Chat Station mengklaim bahwa, smartphone lipat Oppo akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888. Sementara perangkat Vivo akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 898 yang akan datang.

Baru-baru ini, ponsel lipat Oppo akan memiliki desain lipatan dalam dengan layar OLED berukuran 7,8 inci hingga 8 inci, menawarkan resolusi layar 2K+ piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Laporan juga menambahkan ponsel lipat tersebut, memiliki kamera utama Sony IMX766 50MP di bagian belakang dan kamera depan 32MP. Kami berharap ponsel akan menjalankan sistem operasi Android 11 out-of-the-box dengan ColorOS 12 di atasnya.

Huawei juga segera akan meluncurkan smartphone lipat baru di pasar, yang akan ditenagai oleh chipset Kirin 9000 4G milik perusahaan dan dilaporkan akan memiliki desain clamshell yang mirip dengan Galaxy Z Flip3. Tampaknya raksasa China itu belum membahas bahwa smartphone model lipat yang bisa kompatibel dengan 5G.

Tidak mau kalah, Google juga sedang mengerjakan smartphone yang dapat dilipat yang saat ini disebut sebagai Pixel Fold. Baru-baru ini, dilaporkan bahwa perusahaan sedang mengembangkan nama kode ponsel Pixel lipat kedua Jumbojack. Apple juga diperkirakan akan meluncurkan iPhone yang dapat dilipat berkali-kali dalam beberapa tahun.

Motorola juga sedang melakukan pengembangan dalam produksi smartphone lipatnya, mengambil cara yang berbeda dalam hal desain dibandingkan dengan model lain yang tersedia di pasar saat ini. Karena smartphone lipatnya, yang pertama yang mengadopsi desain clamshell.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *