Benarkah Taoge Dapat Meningkatkan Kesuburan Seseorang? Simak Faktanya Berikut Ini

  • Whatsapp
Benarkah Taoge Dapat Meningkatkan Kesuburan Seseorang? Simak Faktanya Berikut Ini


Kandungan omega-3 di dalam taoge dapat mengurangi kolesterol jahat yang dapat berbahaya bagi pembuluh darah dan arteri. Asam lemak omega-3 merupakan anti-inflamasi alami, sehingga dapat mengurangi stres pada sistem kardiovaskular.

Taoge juga mengandung kalium yang dapat membantu mengurangi tekanan darah. Sebab kalium bekerja sebagai agen pelebar pembuluh darah (vasodilator) dan dapat melepaskan ketegangan di arteri pembuluh darah.

Kandungan pada taoge ini dapat meningkatkan sirkulasi dan oksigenisasi. Hal ini sekaligus mengurangi pembekuan, menurunkan risiko penyempitan, dan pengerasan pembuluh darah arteri (aterosklerosis), serangan jantung, hingga stroke.

6. Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin C dapat membuat taoge menjadi stimulan yang baik untuk sel-sel darah putih dalam tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit. Bahkan kandungan vitamin A dalam taoge juga dapat berkembang 10 kali lipat seiring dengan masa pertumbuhan tauge sendiri.

Pada vitamin A terdapat sejumlah antioksidan yang merupakan sumber kekuatan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A juga dikenal sebagai vitamin anti-inflamasi dikarenakan peran pentingnya dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Vitamin A juga menunjukkan efek terapeutik untuk mengobati berbagai penyakit menular.

7. Menyehatkan dan Menumbuhkan Rambut

Kandungan vitamin C pada taoge tak hanya membantu untuk menjaga kekebalan tubuh, pun dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, taoge memiliki manfaat dalam mencegah berbagai gangguan rambut.

Selenium dalam taoge juga dapat membantu membunuh jamur yang membuat kulit kepala menjadi kering. Menghilangkan ketombe serta kotoran, dan mendorong pertumbuhan rambut baru. Selain itu, dapat juga membantu mengurangi rasa gatal di rambut akibat jamur.

Mengonsumsi taoge secara teratur dapat membantu rambut lebih bersinar, elastis, dan berkilau. Sebab taoge mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk nutrisi folikel rambut. Sehingga dapat memerangi rambut kering, rapuh, dan tampak kusam.

8. Mencegah Kanker

Benarkah Taoge Dapat Meningkatkan Kesuburan Seseorang? Simak Faktanya Berikut Ini

Aktivitas antioksidan dari senyawa organik yang ada di dalam taoge bermanfaat sebagai agen antikanker yang sangat baik. Vitamin C, asam amino, vitamin A, dan protein termasuk sejumlah besar enzim juga berdampak pada radikal bebas dalam tubuh.

Radikal bebas merupakan produk hasil metabolisme sel yang berbahaya bagi kesehatan. Terpaparnya dari radikal bebas makan dapat menyebabkan sel-sel bermutasi menjadi sel kanker.

Selain itu, radikal bebas juga bertanggung jawab untuk beberapa penyakit. Seperti jantung, penuaan dini, penurunan fungsi kognitif, dan penyakit degeneratif yang berkaitan dengan faktor usia.

Dengan rajin mengonsumsi tauge, dapat menetralkan efek radikal bebas sehingga bisa membantu mengurangi risiko terkena kanker dan berbagai gangguan lain.

Artikel terkait: Waspada konsumsi tauge saat hamil, bisa menyebabkan keguguran!

Itulah, fakta seputar tauge meningkatkan kesuburan dan manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel telah ditinjau oleh:
dr. Gita Permatasari
Dokter Umum dan Konsultan Laktasi

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *