Entertainment

Benih yang Bernilai Sadarkan Kurangnya Tontonan Anak Indonesia

1068
×

Benih yang Bernilai Sadarkan Kurangnya Tontonan Anak Indonesia

Sebarkan artikel ini



Panggung dibuka dengan sekumpulan anak-anak manis yang bernyanyi. Penonton yang didominasi anak-anak dari panti asuhan riuh bertepuk tangan.

Pertunjukan yang dilaksanakan di Ciputra Artpreneur hari Sabtu, 15 Juli 2023 ini memang ditujukan untuk menghibur anak-anak dari panti asuhan.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Kemilau Emas Anak Indonesia menghadirkan drama musikal dengan tajuk “Benih yang Bernilai”.

Drama musikal ini menceritakan kisah anak Indonesia yang berlatar belakang anak panti asuhan. Bagaimana mereka hidup dan meraih cita-cita di tengah anggapan orang-orang dan keterbatasan yang dihadapi.

Kurang lebih 1.000 anak-anak dari panti asuhan di Jabodetabek dihadirkan di ruang theater untuk menonton. Tidak hanya menonton, pemain-pemainnya pun merupakan anak-anak.

Ini benar-benar drama musikal dari anak untuk anak di Hari Anak Nasional.

Pesan Penting dalam Drama Musikal Benih yang Bernilai

Drama musikal Benih yang Bernilai

Selain mengandung pesan yang ingin disampaikan kepada anak-anak panti asuhan tentang semangat hidup dan menjalani cita-cita, ada pesan penting lain yang ingin disampaikan drama musikal ini.

Melalui Benih yang Bernilai kita disadarkan akan kurangnya tontonan berkualitas untuk anak-anak Indonesia, terutama yang berasal dari dalam negeri.

Berbeda sekali dengan beberapa tahun lalu, di minggu pagi yang dilakukan anak-anak adalah duduk di depan televisi menonton kartun yang tiada henti hingga minimal siang hari.

Ada banyak variasi tontonan ramah anak yang bisa menjadi hiburan anak kala itu. Kini, semakin sedikit ragam tontonan yang pantas untuk anak-anak.

Anak-anak semakin disuguhi sinetron dan konten-konten dewasa yang tidak sesuai dengan nilai-nilai dan tumbuh kembang anak.

Hal ini yang membuat Kemilau Emas Anak Indonesia miris dan termotivasi untuk memberikan tontonan berkualitas untuk anak Indonesia, salah satunya melalui drama musikal.

Pesan ini yang terus-menerus disebarkan sepanjang drama musikal berjalan.

Lukman Sardi dan Titiek Puspa

Lukman Sardi di drama musikal Benih yang Bernilai

Lukman Sardi di drama musikal Benih yang Bernilai

Drama musikal ini tidak hanya dibintangi oleh anak-anak, tapi juga didukung oleh aktor dan aktris terkenal Indonesia.

Lukman Sardi adalah aktor pendukung yang ikut andil dalam drama musikal ini. Di sini ia berperan sebagai Bapak Asuh.

Kehadirannya membuat cerita tambah hidup karena dialog-dialog dari Lukman Sardi juga menjadi penyemangat untuk anak-anak panti asuhan yang hadir.

Lukman Sardi juga yang terus menyuarakan kemirisannya soal tontonan yang ramah anak di Indonesia yang sangat minim.

Selesainya drama musikal ia terus menyebut Titiek Puspa yang juga hadir mendukung drama musikal ini dari kursi penonton.

Titiek Puspa merupakan tokoh yang selalu mendukung tumbuh kembang anak Indonesia melalui seni. Kehadirannya menjadi dukungan yang luar biasa bagi anak-anak yang tampil dalam drama musikal.

Mau tulisanmu dimuat juga di Suara-Pembaruan.com? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Suara-Pembaruan.com dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik Di Sini untuk bergabung.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *