Berburu Cahaya dengan Stalaktit Bentukan Alam yang Menembus Air Jadi Spot Terbaik di Batu Belah Wawonii

  • Whatsapp
Berburu Cahaya dengan Stalaktit Bentukan Alam yang Menembus Air Jadi Spot Terbaik di Batu Belah Wawonii


Suara-Pembaruan.com – Cahaya mentari menembus air jernih berwarna biru dengan stalaktit bentukan alam, menjadi atap indah memantul di air dalam goa batu belah.

Bacaan Lainnya

Melewati pemukiman suku bajo Langara yang padat  dengan posisi rumah berada diatas laut menggunakan tiang-tiang penyangga menjadi pemandangan saat melakukan perjalanan menuju spot Batu Belah, yang berjarak sekitar 4 km dari Langara, Ibukota Kabupaten Konawe Kepulauan.

Berjalan kaki sekitar 50 meter, dinding batu dengan air jernih berwarna biru dapat langsung terlihat, saking jernihnya, dasar air dengan kedalaman sekitar 5 meter dapat terlihat jelas.

Selain itu disisi kanan lokasi itu terdapat sebuah terowongan yang menjadi spot terbaik tempat ini, cahaya matahari yang menembus kedalam air menjadikan tempat ini sebagai tempat terbaik untuk mengambil foto dalam air, ditambah dengan ornament dalam goa sebegai pelengkap yang memperindah pengambilan gambar baik foto maupun video.

Untuk mendapatkan foto sempurna sebaiknya melihat kondisi matahari, waktu yang pas untuk berkunjung kespot ini antara jam 09.00 pagi hingga pukul 11.00.

Tidak butuh waktu lama untuk dapat berkunjung ke salah satu spot terbaik yang ada di pulau Wawonii ini, dengan menggunakan kendaraan roda empat hanya butuh waktu 15 menit, lokasi spot yang masih alami dengan pepohonan yang rimbun menjadikan tempat ini sulit untuk di temukan, padahal lokasi goanya sendiri berada dibawah jalan yang di lewati kendaraan, untuk pejalan yang akan berkunjung kesini, lebih disarankan untuk memakai jasa penduduk sekitar yang tau persis lokasi batu belah ini.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *