Berdasarkan Paten, Ini Wujud Apple Car

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya tersiar kabar Apple telah memuaikan time line untuk mengirimkan Project Titan. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan proyek ini, itu adalah mobil otonom Apple Car dan perusahaan berharap untuk meluncurkan mobil itu sekitar tahun 2025.

Bacaan Lainnya

Tujuan Apple jelas, untuk membangun kendaraan yang sepenuhnya mengemudi sendiri, versi pertama mobil mungkin membatasi kemampuan mengemudi sendiri untuk kemudi dan akselerasi.

Jika Anda bertanya-tanya seperti apa wujud Apple Car, perusahaan penyewaan mobil Inggris Vanarama (melalui MacRumors) telah membuat render kendaraan berdasarkan “paten asli yang diajukan oleh Apple” dan perangkat Apple yang dirilis sebelumnya.

Render Apple Car ini didasarkan pada paten resmi

Ini tidak berarti bahwa perusahaan leasing telah memakukan desainnya, tetapi ini adalah tebakan moderat yang memamerkan seperti apa wujud Apple Car.

Beberapa fitur berdasarkan paten Apple termasuk pengaturan tempat duduk interior yang memungkinkan kursi berputar, penggunaan asisten digital Siri, “coach doors” yang memiliki engsel belakang, dan layar dasbor/navigasi yang dapat disesuaikan. Pegangan di pintu dapat ditarik dan terlihat seperti tombol yang ditemukan di iPhone.

Jaring yang digunakan pada kisi-kisi mobil tampak seperti vet melingkar yang ditemukan di Mac Pro, dan bahkan menyertakan logo Apple yang bersinar mirip dengan yang biasa ditemukan di MacBook. Dan jika lapisan putih buram terlihat familier, itu karena Apple memulai debut warna dengan iPhone 4 2010 lalu.

Bongkar pasang eksekutif kunci

Mengembangkan tim penjualan dan layanan untuk mobil jauh berbeda dari mengembangkan iPhone. Apple kehilangan terlalu banyak eksekutif kuncinya yang telah bekerja di Project Titan.

Baru-baru ini Apple kehilangan Michael Schwekutsch, direktur teknik senior Apple Car. Mantan eksekutif Tesla meninggalkan Apple ke Archer Aviation, sebuah startup untuk taksi udara listrik, dan telah bergabung dengan Apple pada 2019 setelah meninggalkan Tesla.

Apple memang menambahkan mantan eksekutif Tesla, Christopher “CJ” Moore, ke dalam timnya. Namun hanya beberapa hari yang lalu tiga insinyur kunci meluncur termasuk chief engineer Apple untuk sistem radar Eric Rogers, yang bergabung dengan Joby Aviation Inc. Beberapa insinyur yang meninggalkan Apple bergabung dengan perusahaan yang terlibat dalam taksi udara termasuk Alex Clarabut, yang adalah manajer teknik untuk grup sistem baterai tim dan telah menerima pekerjaan di Archer Aviation.

Mantan anggota tim Apple Car ketiga yang bergabung dengan Archer baru-baru ini adalah mantan manajer teknik perangkat keras Apple Car Stephen Spiteri. Sementara publik melihat Apple Car sebagai proyek yang relatif baru, Apple dilaporkan telah mengerjakannya selama lebih dari tujuh tahun. Pesaingnya dalam bisnis ini termasuk Tesla, tentu saja, dan Volkswagen, pabrikan mobil Jerman yang berinvestasi dalam konsep mobil self-driving.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *