Berikut Fitur Terbaru Yang Dimiliki iOS 15 di iPhone 13 Selular.ID

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – iOS 15 hadir memiliki perubahan besar pada pengalaman iPhone 13, tetapi banyak fitur baru yang tidak diketahui para pengguna. Maka penulis akan memberikan fitur apa saja  yang ada di iOS 15.

Bacaan Lainnya

Fitur dan perubahan baru pada pengalaman iPhone, termasuk Fokus, Ringkasan Pemberitahuan, pengalaman FaceTime yang ditingkatkan, dan banyak lagi, semua itu bisa di akses dengan sistem operasi dari Apple.

Sebenarnya iOS 15 bisa digunakan di smartphone iPhone lainnya, maka jika pengguna ingin mencoba cara menggunakan fitur terbaru, pastikan iPhone kalian sudah update di sistem operasi terbaru.

Bisa  Facetime dengan pengguna Android

FaceTime telah mendapatkan peningkatan besar di iOS 15, karena tidak hanya UI yang didesain ulang yang memungkinkan Anda menggunakan kamera belakang sekunder tetapi fungsionalitas SharePlay dan yang paling penting, kemampuan untuk FaceTime dengan pengguna Android.

Mengingat panggilan video selama pandemic menjadi ketergantungan yang besar pada, maka  Apple akhirnya membiarkan melakukan facetime dengan pengguna Android, lalu bagaimana caranya?

Pertama anda harus ketahui untuk bisa menggunakan face time pada pengguna Android hanya dapat dilakukan oleh pengguna iOS 15. Setelah pengguna memulai panggilan atau menjadwalkannya melalui aplikasi FaceTime, pengguna akan  membuat tautan yang dapat dibagikan dengan pengguna Android , dan pengguna Android bergabung melalui FaceTime versi browser.

Pengaturan mode fokus

Mode ini mirip dengan mode jangan gannggu pada fitur game assistant, namun di sistem operasi terbaru Apple ini bertujuan untuk membantu pengguna lebih fokus pada tugas yang dikerjakan. Membangun mode jangan ganggu, pengguna dapat memiliki beberapa mode fokus di iOS 15 yang memungkinkan pengguna fokus pada tugas tertentu.

Fitur ini bekerja untuk hal seperti, membisukan pesan masuk dari semua kecuali rekan kerja, menonaktifkan pemberitahuan media sosial yang mengganggu, dan bahkan menyembunyikan seluruh halaman layar beranda agar Anda tetap fokus.

Mode Fokus ini juga terintegrasi ke dalam iMessage, memberi tahu teman dan keluarga bahwa Anda sibuk dan tidak ingin diganggu, dan mereka juga akan menyinkronkan berbagai perangkat Apple Anda.

Fitur Notification Summary

Selain Mode Fokus, Sistem operasi ini memperkenalkan Notification Summary. Idenya adalah bahwa memilah pemberitahuan yang tidak penting dan bisa mengatur waktu untuk dikumpulkan di pusat notifikasi, maka pengguna akan menerima notifikasi sesuai pada waktu yang ditentukan, maka pengguna bisa melanjutkan hari tanpa smartphone.

Dengn fitur ini pengguna bisa memilih hingga 12 ringkasan per hari, dan ada opsi lain yang dapat dikonfigurasi termasuk satu yang memungkinkan aplikasi sensitif waktu untuk membebaskan diri dari Ringkasan Pemberitahuan

Copy-paste dari gambar menjadi teks

Fitur ini diberi nama live text adalah fitur unik di iOS 15 yang memanfaatkan AI bawaan untuk menganalisis sebuah gambar di aplikasi Foto untuk dijadikan teks.

Setelah mendeteksi teks, Pengguna dapat menyalin dan menempelkannya ke aplikasi lain, mengetuk nomor untuk menelepon mereka, mengetuk alamat untuk mendapatkan petunjuk arah di aplikasi Maps dan banyak lagi. Itu juga mengindeks teks yang terdeteksi sehingga pengguna dapat dengan cepat mencari frasa menggunakan menu Spotlight dan mendapatkan hasil gambar.

Ini adalah teknologi yang kuat dengan banyak kegunaan, dan ini adalah hal yang mudah dilakukan karena hanya dengan mengetuk teks dua kali pada gambar apa pun di perpustakaan Foto untuk berinteraksi dengannya.

Drag-and-drop screenshots

salah satu tambahan fitur baru dari iOS 15 untuk pengalaman menggunakan iPhone adalah kemampuan untuk menarik dan melepas tangkapan layar setelah diambil.

Fitur ini bisa membuat pengguna mengambil tangkapan layar di iOS 15, dengan cara mengetuk dan menahan thumbnail yang muncul di kiri bawah, membuka aplikasi atau folder jika Pengguna menggunakan aplikasi File dan meletakkan thumbnail ke tempatnya.

Ini adalah fitur khusus, dengan mengambil banyak tangkapan layar, ini dapat membuat perbedaan besar pada alur kerja seluler secara keseluruhan.

Baca Juga : iPhone 13 Series Edar di Indonesia Ini Harganya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *