Bersertifikat Halal MUI, SaladStop! Tambah Varian Menu Korea – Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia (Sumber: Istimewa)


Suara-Pembaruan.com-Bersertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan nilai A, SaladStop! brand gaya hidup kuliner sehat terbesar di Asia dan Indonesia, menambah varian menu Korea.

Bacaan Lainnya

Raihan sertifikat halal tersebut sekaligus menandai SaladStop! sebagai restoran makanan sehat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerimanya.

SaladStop! dalam menerapkan dan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua rantai operasional restoran, mulai dari fungsi rantai pasokan, peralatan, proses produksi, hingga penyajian produk.

Menu makanan sehat yang tersaji di SaladStop! terdiri dari sayuran dan buah-buahan organik serta budidaya hidroponik (metode menanam dengan memanfaatkan air secara efisien tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman).

Sayur dan buah hasil media hidroponik terkenal sebagai bahan-bahan berkualitas terbaik dan paling segar di Indonesia.

Tidak hanya itu saja, mayoritas mitra pertanian organik SaladStop! dijalankan oleh UKM dan wiraswasta perempuan sebagai bagian dari komitmen SaladStop! untuk mendorong kelangsungan kesejahteraan mitra UKM, sehingga berdampak positif bagi komunitas, masyarakat, konsumen, serta negara.

Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia (Sumber: Istimewa)

“Tren kuliner Korea yang selalu tersaji dengan segar dan menjadi salah satu makanan tersehat di dunia karena Korean wave atau hallyu menjadi salah satu alasan SaladStop!, Ungkap Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia (27/4/2021).

Terdiri dari 3 menu makanan dan 3 menu minuman, lini tematik Korea yang diluncurkan mulai pada tanggal 27 April 2021 ini menjadi rekomendasi untuk berbuka puasa atau sebagai menu silaturahmi ketika berkunjung ke rumah kerabat.

(Sumber : Sinarharapan.id)
(Sumber : Suara-Pembaruan.com)

Menu seasonal Korea diantaranya adalah Chikin Me Up Salad (menu hidangan salad dengan sayuran organik, sweet potato noodles, kemudian ditambah dengan Gochujang Chicken bercitarasa gurih, asam dan pedas bertaburan Korean Chili Vinaigrette),

Bibim-Go (interprestasi menu yang terinspirasi dari menu terpopuler dari Korea Selatan, yaitu Bibimbap dengan varian Gochujang Chicken serta Healthy Kimchi).

Lalu, ada Seoul Park yaitu menu kreasi SaladStop! yang memadukan salad dengan topping Korean Bulgogi Beef.

Untuk menu minuman, SaladStop! hadirkan tiga kreasi fruit milk unik terinspirasi dari kuliner Korea, yaitu Strawberry Milk Smoothie, Banana Milk Smoothie dan Mango Milk Smoothie.

Hingga saat ini, SaladStop! berhasil mengoperasikan 60 gerai di seluruh dunia dengan target 75 lokasi pada akhir tahun 2021.

Khusus untuk Indonesia, SaladStop! akan menargetkan 30 gerai hingga akhir tahun. “Selain layanan dine-in, kami terus meningkatkan penjualan secara online. Pelanggan bisa memesan SaladStop! melalui layanan ojeg online dan juga melalui marketplace via Shoope san Tokopedia”, papar Sekar.

Sejak tahun 2020 lalu layanan secara online mendominasi hingga 70% berbanding 30% layanan din-in SaladStop!, imbuh Sekar.

Sedangkan target penikmat makanan segar dan den menyehatkan ini pun mulai bergeser. Yang sebelumnya adalah usia konsumen diatas 24 tahun, namun kini ditargetkan mulai mereka yang berusia 18 tahun, tutup Sekar.

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *