Bisnis Jual Amunisi Tersingkap Lagi, Oknum TNI AD Jual Amunisi ke OPM

Lagi-Lagi, Ketahuan Oknum TNI AD Jual Amunisi ke OPM

Menjadi headline di beberapa media nasional kita, bagaimana oknum TNI AD menjual amunisi ke KKB Papua di Intan Jaya.

Penghianatan tentara oleh prajurit TNI,  yakni Praka AK (27) terungkap memasok amunisi ke anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua.

Ulah Praka AK terbongkar saat petugas menangkap seorang anggota KKB bernama Fabianus Sani, Selasa (7/6). Kepada petugas, Fabianus mengaku telah membeli 10 butir amunisi dari John Sondegau.

Petugas akhirnya melakukan penangkapan terhadap John.

Rupanya, John memperoleh amunisi tersebut dari Praka AK sehingga oknum prajurit itu langsung ditangkap dan dibawa ke Polsek Sugapa, Intan Jaya di hari yang sama.

Hasil penyelidikan awal tersangka Praka AK menjual 10 butir amunisi ke FS melalui JS (John Sondegau) sebagai kurir.

Lagi-Lagi, Ketahuan Oknum TNI AD Jual Amunisi ke OPM. 

Oknum Prajurit TNI Pasok Amunisi ke KKB Papua Ditangkap di Intan Jaya.

Salah satu oknum TNI AD Prada YW yang berasal dari satuan Yonif 751/VJS ditangkap di Bandara Sentani, Jayapura pada Rabu (8/6) pagi.

Prada YW ditangkap saat dia menjalani pemeriksaan petugas di bandara.

Ketika itu, Prada YW menunjukkan tingkah laku mencurigakan. Kemudian petugas memeriksa tas yang dibawa Prada YW dan ditemukan 42 butir amunisi tajam kaliber 5,56 mm dan 2 peluru hampa.

Prada YW saat itu diamankan petugas bandara dan diserahkan kepada Provost Yonif RK 751/VJS untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Prada YW mengaku, amunisi tersebut hendak dibawa ke Kabupaten Yalimo. Ada senior yang disebut menjadi otak dibalik ini semua.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.