Headline

Buat Program Penyaluran Kredit Gerbang Emas, Bank Kaltimtara & Pemkab Kukar Studi Banding ke Tabalong

201
×

Buat Program Penyaluran Kredit Gerbang Emas, Bank Kaltimtara & Pemkab Kukar Studi Banding ke Tabalong

Sebarkan artikel ini
Buat Program Penyaluran Kredit Gerbang Emas, Bank Kaltimtara & Pemkab Kukar Studi Banding ke Tabalong

[ad_1]

Suara-Pembaruan.com – Tabalong 30 Maret 2021, Bersama dengan Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Edy Damansyah, Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin menghadiri undangan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Tabalong H. Anang Syakhfiani beserta dengan OPD terkait di wilayah Kabupaten Tabalong.

Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka studi banding Pemerintah Kabupaten Tenggarong ke Kabupaten Tabalong terkait program penyaluran Kredit Gerbang Emas yang diinisiasi dan berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tabalong.

Kredit Gerbang Emas adalah program kredit Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera yang merupakan program kredit tanpa bunga (0%) yang diberikan ke debitur Usaha Mikro dan Kecil dengan jangka waktu kredit maksimal 12 bulan serta plafon maksimal 10 s/d 25 juta rupiah dengan sistem pembayaran yang dilakukan setiap hari.

Skema kredit ini di inisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan tujuan untuk menekan rentenir.

Melalui studi banding ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara serta bimbingan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim menggandeng Bankaltimtara berupaya mengadopsi program tersebut untuk dapat membuat Program Kredit dengan skema yang sama guna mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya pengusaha Mikro dalam rangka menekan pembiayaan diluar jalur perbankan.



[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65.000 Pegawai Bank Ikut Vaksinasi Gotong Royong
Headline

[ad_1] SuaraPemerintah.id – Sebanyak 65.000 karyawan bank di Indonesia akan mengikuti vaksinasi Covid-19 dari program gotong royong yang difasilitasi oleh Perhimpunan Bank Umum Nasional (Perbanas). Perbanas menyiapkan 130.000 dosis vaksin…

Maurizio Sarri, dari Pegawai Bank ke Sepak Bola
Headline

[ad_1] Lazio resmi memperkenalkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Hal tersebut diumumkan Lazio melalui situs resmi klub, Rabu (9/6/2021). Sarri mendapat kontrak dua tahun menjadi pelatih skuad Gli Aquilotti. Photo:…