Butuh Usaha, 5 Rahasia Pernikahan Dian Sastro Tetap Romantis di Tahun Ke-10

  • Whatsapp
Butuh Usaha, 5 Rahasia Pernikahan Dian Sastro Tetap Romantis di Tahun Ke-10
banner 468x60


Pesona seorang Dian sastro memang seolah tak pernah pudar. Sejak masih belia membintangi film Ada Apa dengan Cinta, hingga kini setelah menjadi ibu dua anak, sosoknya selalu menjadi pusat perhatian. Terbaru, kisah perjalanan pernikahan Dian Sastro dan sang suami yang mendapat atensi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Lantas, ada cerita apa di balik pernikahannya dengan pengusaha sukses Indraguna Sutowo? Benarkah pasangan tersebut baru bisa benar-benar merasa cocok setelah 10 tahun menikah?

Sebagaimana diketahui, Diandra Paramita Sastrowardoyo, aktris cantik berbakat yang kerap mencuri perhatian ini melepas masa lajangnya pada tahun 2010 silam. Ia resmi menikah dengan seorang lelaki keturunan konglomerat, anak dari Adiguna Sutowo yang bernama Maulana Indraguna Sutowo. Kakeknya adalah Ibnu Sutowo, mantan Dirut Pertamina era Presiden Soeharto. 

5 Rahasia Pernikahan Dian Sastro Tetap Romantis dan Harmonis

1. Menikahi Laki-laki yang Tepat

pernikahan dian sastro

Instagram/@therealdisastr

Pernikahan Dian Sastro dengan suaminya, Maulana Indraguna Sutowo baru saja memasuki usia 10 tahun. Keduanya naik pelaminan setelah 2 tahun menjalani masa pacaran. Baru-baru ini, aktris kelahiran Jakarta itu buka-bukaan tentang hubungannya dengan sang suami.

“Pas awal deketin gue dia nggak tahu gue siapa, Man. Dia tuh kayak, ‘oh, yang itu manis juga, kenalin gue dong gitu’ dia bilang sama temennya,” ungkap Dian di kanal YouTube Daniel pada kamis (29/4).

Butuh Usaha, 5 Rahasia Pernikahan Dian Sastro Tetap Romantis di Tahun Ke-10

Selanjutnya, Dian mengungkapkan bahwa ia menikahi orang yang tepat. Indra adalah tipe laki-laki yang memiliki hati besar, dan juga mampu mengatasi egonya.

Di sisi lain, bintang film Aruna dan Lidahnya itu, tidak pernah membawa nama besarnya saat berada di rumah atau berada di hadapan suaminya. Keduanya saling respek.

Artikel terkait: Jadi ibu sekaligus wanita karier, Dian Sastro: “Bisa balance itu adalah mitos”

2. Menemukan Hobi yang Sama

pernikahan dian sastro

Instagram/@therealdisastr

Meski suaminya merupakan sosok yang baik, nyatanya tak semudah itu bagi keduanya untuk menemukan kecocokan. Dian Sastro bahkan secara blak-blakan mengaku jika dirinya baru bisa merasa klop dengan sang suami setelah sepuluh menikah. 

“Ternyata di tahun kesepuluh ini, kita tuh ketemu kliknya tuh justru di sepeda. Jadi romantisnya justru di sepedaan bareng, gitu,”  beber Dian. 

5 Rahasia Pernikahan Dian Sastro Tetap Romantis di Tahun Ke-10 2

Memang benar apa kata orang, salah satu cara mengawetkan cinta dalam hubungan adalah dengan menekuni hobi yang sama dengan pasangan. Hal inilah yang dirasakan Dian Sastro dan sang suami. Setelah Dian dan Indra menjalani hobi yang sama dan bertemu anggota klub sepeda, mereka tak lagi bersikap jaim.

3. Saling Menopang, Kunci Pernikahan Tetap Romantis ala Dian Sastro

pernikahan dian sastro

Instagram/@therealdisastr

Tak hanya itu, baru-baru ini, Dian Sastro mengungkapkan pentingnya menjaga keharmonisan keluarga lewat video yang di unggah di Channel YouTube BANK BRI pada hari rabu (21/4). Ia membeberkan bagaimana ia dan sang suami saling menopang di tengah jadwal pekerjaan yang padat.

Butuh Usaha, 5 Rahasia Pernikahan Dian Sastro Tetap Romantis di Tahun Ke-10

“Misalnya kaya sekarang, ‘Mas aku hari ini ada kerjaan ke luar kota’, ‘Oh gitu? Jadi kamu nggak bisa anterin anak-anak anak ke dokter kulit?’, kan hari ini memang jadwal ke dokter kulit. ‘Ya sudah, kalau begitu aku pulang cepat dari kantor, aku anterin,” ungkap Dian.

Sejatinya pasangan suami istri memang harus bisa saling menopang. Tak hanya ada dalam kondisi senang, tetapi juga bersedia mendampingi ketika pasangan butuh bantuan dan sandaran.

Artikel terkait: Parenting a la Dian Sastro dan Tips Lindungi Keluarga dari Demam Berdarah

4. Harus Pintar dalam Berbagi Peran

Butuh Usaha, 5 Rahasia Pernikahan Dian Sastro Tetap Romantis di Tahun Ke-10

Instagram/@therealdisastr

Tips selanjutnya dari Dian Sastro adalah kemampuan suami istri untuk bisa saling tukar-menukar peran. Sifat egois harus dikesampingkan agar urusan rumah tangga dapat berjalan lancar.

“Ganti-gantian, harus tukar menukar peran. Kalau orang baik enaknya bisa diajak komunikasi,” ujar Dian Sastro, ia menekankan pentingnya memiliki pasangan yang bisa diajak bekerjasama.

5. Kuncinya Komunikasi, Rahasia Pernikahan Dian Sastro Tetap Harmonis

pernikahan dian sastro

Instagram/@therealdisastr

Hal terakhir yang disampaikan Dian dan merupakan kunci penting keharmonisan pernikahannya adalah tentang komunikasi. Ia berpendapat bahwa dengan sering berdialog bisa membangun hubungan yang sehat.

“Justru menariknya, hubungan gue lebih romantis dan jauh lebih enak saat gue udah bisa dialog,” pungkasnya.

****

Parents, demikianlah tips harmonis pernikahan Dian Sastro dan sang suami. Semoga informasi ini bermanfaat, ya.

Baca juga:

Anaknya didiagnosis autis saat 6 bulan, ini cara Dian Sastro mendeteksinya

Pesan Dian Satro untuk orangtua dengan anak autis: “Nggak usah malu!”

5 Fakta Meninggalnya Adiguna Sutowo, Pengusaha Sekaligus Mertua Dian Sastro

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *