Cara Hilangkan Dagu Ganda agar Lebih Percaya Diri

  • Whatsapp
Cara Hilangkan Dagu Ganda agar Lebih Percaya Diri


Dagu ganda hanyalah timbunan lemak berlebih yang menumpuk di bawah dagu. Ini juga dikenal sebagai lemak submental dan dapat disebabkan oleh beberapa cara. Kelebihan berat badan bisa menjadi salah satu penyebab dagu ganda.

Bacaan Lainnya

Photo by Aryo Lahap on Unsplash

Dagu ganda juga bisa terjadi bukan hanya karena lemak. Tetapi juga struktur wajah. Beberapa orang secara alami cenderung memiliki dagu ganda. Selain itu postur tubuh yang buruk, terutama karena merosot di depan komputer atau telepon, juga merupakan penyebab potensial lain dari dagu berlipat.

Dagu ganda dapat membuat Anda merasa tidak percaya diri, dan tentunya memberikan harga diri Anda pukulan besar. Lalu bagaimana cara menghilangkannya agar tampilan Anda lebih sempurna dan percaya diri? Mengutip laman The Trends Potter, berikut ini cara menghilangkan dagu ganda.

Diet
Makan dengan defisit kalori adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan simpanan lemak berlebih dari tubuh Anda. Salah satu cara termudah untuk mencapai defisit itu adalah dengan memilih diet sehat dan seimbang yang berfokus pada buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, lemak sehat, dan biji-bijian. 

Selain itu, Anda harus meningkatkan asupan air, mengurangi konsumsi gula, dan meningkatkan konsumsi serat untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Melakukan hal ini juga akan membantu menghentikan ngemil di antara waktu makan, yang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. 

Selain itu, Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan seperti kerang, jeruk, kacang mete, dan kaldu tulang, yang dapat meningkatkan produksi kolagen alami tubuh Anda. Tentu saja, hidup adalah tentang keseimbangan, jadi tidak apa-apa untuk sering-sering menikmatinya.

Olahraga
Olahraga adalah cara terbaik lainnya untuk mencapai defisit kalori, karena Anda ingin membakar lebih banyak energi daripada yang Anda konsumsi. Anda dapat mencoba pelatihan HIIT, kardio, angkat beban, atau jenis olahraga apa pun yang Anda sukai adalah yang terbaik. 

Olahraga juga dapat membantu memperkuat otot-otot di punggung bagian atas, dada, dan leher serta memperbaiki postur tubuh Anda. Karena ini adalah penyebab lain dari dagu ganda. Plus, peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh Anda yang datang dengan gerakan dapat meningkatkan produksi kolagen. 

Lipolisis
Lipolisis adalah proses penghancuran sel-sel lemak. Ketika datang untuk membuang dagu ganda, ada beberapa pilihan, termasuk laser dan cryo-lipolysis. Opsi laser lebih umum dan menggunakan panas dari laser untuk mencairkan lemak. Ini juga meningkatkan produksi kolagen untuk membantu mengencangkan kulit. 

Prosedur ini sangat bagus untuk menargetkan ruang kecil dan minimal invasif. Namun, itu dapat memiliki efek samping, termasuk memar dan bengkak. Anda juga perlu memastikan Anda melakukan perawatan yang memadai, jika tidak, Anda berisiko mengalami komplikasi seperti infeksi, jaringan parut, atau bahkan pembekuan darah dalam kasus yang ekstrem. 

Selain itu ada cryo-lipolysis, ini adalah prosedur baru yang membekukan sel-sel lemak alih-alih melelehkannya, menggunakan aplikator vakum khusus. Ini tidak mengelak, dengan sedikit ketidaknyamanan selama prosedur dan sangat sedikit efek samping.

Mesoterapi
Mesoterapi juga merupakan bentuk lipolisis dan merupakan prosedur non-bedah yang dapat membantu mengurangi timbunan lemak. Ini melibatkan menyuntikkan larutan pelarut lemak ke dalam jaringan lemak dan ikat di bawah dagu. Seringkali bahan dalam larutan termasuk asam deoksikolat, fosfatidilkolin, multivitamin, atau garam. 

Mesoterapi memecah sel-sel lemak menjadi partikel ukuran nano, yang kemudian diproses melalui tubuh. Anda memerlukan serangkaian suntikan, terkadang hingga 20 sesi, untuk melihat hasilnya. Perlu diingat bahwa efek sampingnya dapat berupa nyeri lokal, pembengkakan, kemerahan, dan memar, yang semuanya akan mereda dalam beberapa hari. 

Pastikan untuk memilih dokter atau dokter kulit terkemuka untuk melakukan mesoterapi, karena ada risiko signifikan yang terkait dengan prosedur ini, termasuk kerusakan saraf jika dilakukan secara tidak benar.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *