Catat! Ini 7 Rekomendasi Model Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat

  • Whatsapp
Catat! Ini 7 Rekomendasi Model Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat


Memilih kacamata untuk wajah bulat memang susah-susah gampang, ya. Kalau salah pilih model atau bentuk, kacamata yang dipakai bisa memengaruhi bentuk wajah. Tak jarang, hal ini pun membuat orang jadinya tidak percaya diri saat memakainya.

Bacaan Lainnya

Kalau Parents termasuk salah satu yang memiliki masalah tersebut, maka jangan khawatir. Anda tetap bisa tampil percaya diri mengenakan kacamata meski memiliki wajah bulat atau chubby, kok. Asal, model kacamata yang dipilih disesuaikan juga dengan bentuk wajah Anda.

Lantas, model kacamata terbaik seperti apa yang cocok digunakan bagi pemilik wajah bulat? Melansir berbagai sumber, yuk simak rekomendasi selengkapnya sebagai berikut!

Artikel terkait: Tak Hanya Nikmat Diminum, Teh Juga Bermanfaat untuk Rambut Lho

Rekomendasi Model Kacamata untuk Wajah Bulat 

Salah satu tips memilih kacamata adalah dengan menyesuaikan frame atau bingkainya dengan bentuk wajah Anda.

Kalau memiliki wajah bulat, maka Anda sebaiknya memilih kacamata dengan bingkai yang saat dikenakan akan lebih mempertegas garis wajah. Berikut rekomendasinya: 

1. Bingkai Persegi atau Square

Berbentuk persegi panjang, bingkai jenis ini akan membantu menonjolkan garis wajah Anda. Saat dikenakan, kacamata model ini pun bisa membantu menyamarkan bagian samping pipi sehingga wajah tampak lebih tirus. Kacamata ini sering direkomendasikan bagi yang memiliki wajah bulat.

2. Kacamata untuk Wajah Bulat Sebaiknya Gunakan Model D-Frame 

kacamata untuk wajah bulat

Foto: Seulgi Red Velvet, Pinterest

Kacamata yang bingkainya membentuk huruf D, sehingga kerap disebut sebagai d-frame. Sama seperti model persegi, jenis bingkai yang satu ini juga mampu menutupi sebagian bagian pipi chubby Anda saat dikenakan. Jadi, jangan khawatir wajah semakin terlihat bulat saat mengenakan kacamata jenis ini, ya. 

3. Bingkai Wayfarer

Catat! Ini 7 Rekomendasi Model Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat

Sumber Foto: Linda Farrow

Merupakan bingkai kacamata yang bentuknya hampir mirip persegi, tetapi agak lonjong dan melengkung. Bisa dibilang, ini merupakan perpaduan dari model d-frame dan persegi.

Punya bentuk yang sedikit melengkung ke arah dalam atau bawah, bingkai kacamata model ini akan membantu wajah Anda terlihat lebih tirus. 

4. Bingkai Model Cat-Eye

Catat! Ini 7 Rekomendasi Model Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat

Foto: Overnight Glasses

Kacamata model ini merupakan pilihan yang trendy sekaligus cocok untuk perempuan berwajah bulat atau chubby. Desainnya yang lancip di kedua ujung mampu memberikan ilusi yang membuat pipi Anda terlihat lebih jenjang. Bukan cuma itu, kacamata cat-eye juga bisa memberikan kesan vintage dan retro bagi Anda saat memakainya. 

5. Bingkai Metal Round

kacamata untuk wajah bulat

Meski punya bentuk wajah bulat, Anda masih tetap bisa mengenakan kacamata dengan frame serupa, loh. Kalau mau mencoba, kacamata dengan bingkai metal round bisa menjadi pilihan tepat.

Bahan bingkainya yang tipis akan sangat cocok di wajah dan mampu menutupi kedua sisi pipi chubby Anda. Jenis kacamata ini juga akan membuat kedua mata terlihat jernih dan bersinar. 

Sedikit fakta menarik, mengutip laman My Best, bingkai ala Harry Potter ini populer di tahun 90-an. Popularitasnya sempat menurut, tetapi kacamata model ini kembali menjadi sebuah tren di kalangan anak muda karena dipopulerkan kembali oleh para pesohor di Korea Selatan. 

6. Saran Kacamata untuk Wajah Bulat Memakai Bingkai Geometris

Catat! Ini 7 Rekomendasi Model Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat

Foto: Sunglass Spot

Merupakan bingkai unik yang bisa Anda coba kenakan. Bingkai geometris juga terdiri dari beberapa desain warna dan ukuran. Bentuknya yang segi enam dan kedua sudutnya yang lancip bisa menyeimbangkan serta menyamarkan pipi chubby Anda. Tak hanya itu, penambilan Anda juga akan terlihat semakin chic dan berani saat mengenakannya.

7. Model Aviator/navigator

Catat! Ini 7 Rekomendasi Model Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat

Foto: OLX

Model aviator biasanya digunakan untuk desain kacamata hitam. Namun sekarang, ada banyak juga kacamata baca atau sehari-hari yang menggunakan model ini.

Bagi Anda yang berwajah bulat, jenis kacamata ini juga bisa menjadi pilihan. Namun, usahakan pilih kacamata aviator yang ujung bingkainya lebih bersudut atau yang kerap disebut sebagai model navigator-nya. 

Artikel terkait: 11 Arti Mimpi Dapat Uang Menurut Islam dan Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk?

Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat

Catat! Ini 7 Rekomendasi Model Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat

Bukan cuma model atau bentuk bingkai saja yang perlu Anda perhatikan saat memilih kacamata. Ada beberapa tips juga yang bisa diperhatikan sebelum memutuskan membeli kacamata, yakni:

  • Hindari kacamata yang memiliki bingkai terlalu tebal. Bingkai yang terlalu tebal akan membuat kontur wajah terkesan berat dan penuh. Sehingga, hal ini juga akan membuah wajah terlihat lebih lebar. 
  • Pilih ukuran kacamata yang pas dengan wajah. Kalau terlalu kecil, ini juga bisa membuat wajah semakin chubby. Kalau terlalu lebar, kacamata tersebut akan membuat Anda tidak nyaman saat memakainya. 
  • Pilih gagang kacamata tinggi agar saat dikenakan bisa menyamarkan pipi chubby Anda.
  • Sebaiknya hindari lensa kacamata yang berwarna gelap dan terlalu tebal. 

Artikel terkait: 21 Makanan Khas Sunda Legendaris, Lezat dan Bikin Ketagihan!

Itulah rekomendasi model kacamata yang cocok untuk wajah bulat. Sebenarnya, kacamata jenis apapun bisa terlihat cocok-cocok saja pada beragam bentuk wajah. Asal, Anda percaya diri dan tetap merasa nyaman saat memakainya. 

Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

***

Baca juga: 

6 Fakta Unik Suku Mante yang Misterius di Hutan Aceh, Benarkah Mereka Masih Ada?

Baru Lahir, Bayi Ini Langsung Jadi Multijutawan dengan Kekayaan Rp8,2 T

12 Masker Tomat Buatan Sendiri, Antioksidan Pencerah Kulit Alami

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *