Lifestyle

Coldplay Hingga Taylor Swift, Ini Alasan Singapura Jadi Tempat Konser Favorit!

142
×

Coldplay Hingga Taylor Swift, Ini Alasan Singapura Jadi Tempat Konser Favorit!

Sebarkan artikel ini



Banyak musisi internasional yang mulai mengumumkan akan mengadakan tur atau konser di wilayah Asia. Singapura jadi negara yang selalu masuk dalam list lokasi konser, berbeda dengan Indonesia. Apa yang membuat Singapura jadi tempat konser favorit di Asia?

Belum lama ini masyarakat di Indonesia heboh karena Coldplay mengumumkan akan mengadakan konser di Indonesia. Konser Coldplay di Indonesia sudah ditunggu selama lebih dari 10 tahun oleh masyarakat Indonesia.

Enggak heran euforianya sangat besar saat pengumuman konser Coldplay di Indonesia rilis. Tiketnya ludes terjual dalam kurun waktu kurang dari satu jam.

Euforia yang begitu tinggi membuat Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan akan melobi Coldplay sehingga bisa menambah hari konser di Indonesia.

Belum jelas soal lobi melobi tersebut, Coldplay merilis pengumuman yang menyebutkan akan menambah hari konser di Singapura. Enggak kaleng-kaleng mereka menambah jadi total 6 hari konser di Singapura.

Jelas ini membuat iri dan nelangsa masyarakat Indonesia. Engga cuman untuk fans Coldplay, fans Taylor Swift juga merasakan hal yang sama.

Baru-baru ini Taylor Swift mengumumkan akan menggelar konser Asia di Singapura, Indonesia tidak masuk dalam list. Padahal konser Taylor Swift ini sudah ditunggu-tunggu oleh Swifties sejak lama.

Baca Juga: Kalah War Tiket Coldplay? Yuk, Simak 4 Tips Ini!

Banyak musisi lain juga yang melakukan tur Asia namun tidak mampir ke Indonesia dan lebih memilih Singapura, misalnya Harry Styles.

Apa sih yang membuat Singapura begitu memikat para musisi untuk konser di negara yang wilayahnya tidak begitu luas tersebut?

Alasan Singapura Jadi Tempat Konser Besar

Instagram livenationsg

1. Akses Transportasi Mudah

Transportasi yang dimaksud di sini adalah transportasi udara alias pesawat. Singapura dinilai sebagai pusat Asia Tenggara dan akses penerbangan ke negara tersebut mudah.

Ada banyak penerbangan dari berbagai negara ke Bandara Changi Singapura. Singapura juga memiliki transportasi umum darat yang memudahkan orang yang sedang berada di negaranya bisa menjangkau setiap sudut Singapura dengan mudah.

Jadi, nantinya penontonnya tidak hanya dari dalam negeri atau penduduk asli Singapura saja. Tapi juga warga negara sekitarnya seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan lainnya.

2. Konser Didukung Pemerintah

Di Singapura konser sangat didukung pemerintah dan otomatis masyarakatnya teredukasi bahwa ini merupakan bagian dari pengembangan negara oleh pemerintah. Berbeda dengan Indonesia yang masih banyak sekali polemik bahkan boikot.

Pemerintah Singapura berinisiatif menetapkan negaranya sebagai “Ibu Kota acara dan hiburan di Asia” sejak tahun 2000-an, seperti yang diberitakan Time.

Pemerintahnya secara aktif mengundang para musisi dan artis internasional dalam upaya memikat penggemar mereka, tak hanya di Singapura tetapi di seluruh Asia, untuk menonton konser.

Baca Juga: Orang Super Kaya Nilai Singapura sebagai Tempat Teraman, Kenapa Ya?

3. Masyarakat Multikultural

Di Singapura, masyarakatnya sangat multikultural. Bahkan bahasa yang digunakan mayoritas warga negaranya adalah Bahasa Inggris, meskipun ada beberapa bahasa lain yang juga dipakai sebagian masyarakat.

Ini membuat musisi yang konser tidak akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan audiensnya karena bahasa yang digunakan sama.

Komunikasi yang lancar bagi entertainer sangat penting untuk membangun vibes konser dan mood mereka sendiri.

4. Peluang Sponsor

Singapura adalah negara maju yang dari segi ekonomi sangat baik. Perusahaan-perusahaan lokalnya pun memiliki kinerja yang baik.

Sehingga Singapura bisa menjadi sumber benefit yang baik untuk para musisi. Mereka bisa bekerja sama dengan perusahaan lokal, mendapat sponsor dari mereka, dan bisa saja mendapat investor.

Selain dari alasan di atas pasti faktor infrastruktur juga mempengaruhi ya, Be-emers. Secara Singapura pasti punya venue konser yang lebih baik dan sound system yang lebih oke dari Indonesia.

Yuk kita doakan semoga Indonesia bisa mengejar Singapura dalam sektor hiburan seperti konser ini. Ada yang nonton konser Coldplay di Singapura?

Mau tulisanmu dimuat juga di Suara-Pembaruan.com? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Suara-Pembaruan.com dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik Di Sini untuk bergabung.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *