Corbin Burnes dari Milwaukee Brewers mengalahkan Zack Wheeler dari Phillies untuk Penghargaan NL Cy Young – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Milwaukee Brewers kartu As Corbin Burnes menutup musim 2021 terobosan yang mengesankan dengan membawa pulang Penghargaan NL Cy Young pada hari Rabu, finis di depan para finalis Philadelphia Phillies kendi Zack Wheeler dan Los angeles dodgers kendi Max Scherzer.

Bacaan Lainnya

Burnes secara tipis mengalahkan Wheeler untuk penghargaan tersebut, menghasilkan 151 poin sementara Wheeler 141. Keduanya menerima 12 suara tempat pertama dari anggota Asosiasi Penulis Bisbol Amerika, tetapi Burnes mendapat 14 detik untuk Wheeler sembilan. Scherzer, yang menempati posisi ketiga, memperoleh enam suara tempat pertama lainnya.

Margin kemenangan 10 poin Burnes adalah yang paling dekat di NL dan terikat untuk keseluruhan keempat sejak surat suara diperluas dari tiga menjadi lima pelempar pada 2010, menurut BBWAA.

Burnes, 27, menyelesaikan tahun 2021 dengan 2,43 ERA rendah MLB, WHIP 0,94 dan 234 strikeout dalam 167 babak yang dilakukan di 28 pertandingan. Dia membuat rekor liga utama dengan memulai musim dengan 58 strike out tanpa jalan kaki dan pada bulan Agustus mengikat rekor dengan menyerang 10 langsung dalam pertandingan melawan Chicago Cubs.

Burnes memimpin jurusan di strikeout per sembilan babak (12,6), peringkat ketiga berjalan per sembilan babak (1,83) dan pertama di homer diperbolehkan per sembilan babak (0,38). Menurut penelitian Biro Olahraga Elias, dia adalah pelempar pertama dalam sejarah MLB modern (sejak 1900) yang finis di tiga besar setiap kategori. Yang terakhir bahkan finis di lima besar di masing-masing adalah Pedro Martinez pada tahun 1999.

Burnes menjadi pitcher Brewers pertama yang memenangkan Cy Young Award di NL. Pemenang Cy Young lainnya untuk Brewers, Rollie Fingers pada 1981 dan Pete Vuckovich pada 1982, melakukannya di AL. Brewers pindah ke NL pada tahun 1998.

Milwaukee menyusun Burnes di babak keempat Draf MLB 2016 setelah ia menghabiskan tahun-tahun kuliahnya di Saint Mary’s College of California. Burnes melakukan debut liga utamanya pada tahun 2018, ketika ia bermain dalam 30 pertandingan sebagai pereda, membukukan 2,61 ERA dan 1,00 WHIP. Dia berjuang melalui 2019, memposting ERA 8,82 dengan WHIP 1,84 dalam 32 game saat memulai empat. Dia membukukan musim yang kuat pada tahun 2020, melempar dalam 12 pertandingan dan memulai sembilan dengan 2,11 ERA dan 1,02 WHIP dalam 59⅔ inning bernada.

“Setiap orang memiliki cerita mereka sendiri,” kata Burnes setelah memenangkan penghargaan, menambahkan, “Anda harus selalu berkembang.”

Ini adalah penghargaan Cy Young pertama Burnes. Dalam satu pertandingan pascamusim ini, Burnes melakukan enam babak, membiarkan dua pukulan sambil memukul enam pemukul dan berjalan tiga melawan Atlanta Braves.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *